69 views | 1 Likes

Sydney Backpackers Melaka: Hostel Budget di Pusat Kota Melaka ini Nyaman Banget!

4 star (from 1 people)
Malacca City, Malacca, Malaysia
Category: Hotel

Posted on 08 October 2019, 16:00:00

Berencana traveling ke Melaka dan bingung cari hotel murah? Baca sampe habis yuk!

How to Get There

Siapa bilang traveling ke Melaka butuh budget besar? Ternyata ngga lho guys! Sebelum berangkat ke Melaka kemaren, aku dan temen-temen sempet hunting penginapan nyaman, bersih tapi juga murah dan lokasinya ada di pusat keramaian. Setelah beberapa lama cari-cari, nemulah kami di Traveloka sebuah hostel yang nyaman, bersih dan harganya murah banget. Masih baru pula guys! Hostel ini bernama Sydney Backpackers.

Lokasi Sydney Backpacker ini ada di 100, Jalan Tokong, Kampung Tiga Melaka. Lokasinya persis berada di kawasan Jonker Street Night Market. Untuk menuju kesana, dari Terminal Bus Melaka Sentral, kami naik Grab dengan tarif sekitar 10 Ringgit aja.

What to Do

Sydney Backpackers Melaka ini bisa dibilang merupakan penginapan untuk para backpackers, sesuai lah dengan namanya. Hostelnya sih ngga terlalu besar guys, semacam menempati sebuah ruko dengan dua lantai yang minimalis. Bangunan luarnya sih udah lama dan terlihat seperti bangunan tua khas Jonker Street, tapi bangunan dalamnya seolah masih baru direnovasi dan emang bener hostel ini masih baru aja dibuka.

hotel di melakaLobby

 

hotel di melaka

Lobby

Saat melakukan proses check in, pemilik hostelnya adalah sepasang suami istri setengah baya yang sangat ramah dan helpful. Saat itu, kondisi hostel lagi ngga penuh jadi mereka mempersilahkan kami untuk memilih kamar mana yang kami mau, tentunya yang harganya sesuai ya guys.

hotel di melaka

Konsep Sydney Backpackers ini adalah Dorm, jadi tempat tidur di kamarnya kebanyakan adalah bertingkat dan kamar yang kami pesan untuk 4 orang dengan kasur bertingkat. Tapi, mereka dengan baik hati memberikan kami dua opsi untuk memilih kamar dengan double bed plus kasur bertingkat atau kasur bertingkat semua. Akhirnya kami mutusin buat pilih kasur bertingkat semua karena di rumah kami ngga tidur di kasur yang bertingkat. Hahaha..

hotel di melaka

Kamar kami ada di lantai satu dan di lantai ini ada dua buah kamar mandi yang bisa digunakan bergantian alias shared bathroom. Disini juga ada locker yang bisa digunakan untuk backpacker yang ingin menitipkan barangnya, just in case di kamar kurang safe, karena ada kamar yang bisa diisi beberapa orang alias sharing dengan traveler lain.

Sang istri dari pemilik hostel ini juga mengajak kami berkeliling ke lantai atas. Disinilah ada share room yang biasa disewa oleh backpackers, ada dorm room for women ada juga dorm for men. Isinya sekitar 5 kasur bertingkat dua, jadi totalnya ada 10 kasur dalam satu kamar. Ngga cuma ada kamar, di lantai dua ini juga ada dua kamar mandi luar alias shared bathroom.

hotel di melaka

Untuk fasilitas, menurut aku sih cukup oke. Kamarnya bersih banget dan setiap tamu dikasih satu handuk, selimut dan bantal. Setiap kamar juga ada AC, lampu tidur dan colokan. Nyaman pokoknya guys.

Lalu untuk kamar mandinya juga ngga kalah bersih, mereka juga menyediakan sabun untuk kita mandi. Ada shower, westafel dan closet yang bersih banget. 

Untuk harga, kamar yang kami sewa kemaren untuk sharing berempat dan di Traveloka ratenya sekitar 270 Ribuan per malamnya. Harga yang menurutku murah banget apalagi kita bagi lagi berempat, jadi per orang harus bayar sekitar 70 ribuan aja. Murah banget kan? Tapi, kalo kalian mau booking untuk satu kasur aja per malamnya di dormitory room, harganya sekitar 26 Ringgit. 

Apalagi lokasinya yang cukup strategis tepat berada di kawasan Jonker Street Night Market. Jadi keluar hostel bisa langsung jajanin street food khas Melaka deh.

hotel di melaka
Depan hostel udah Jonker Street Night Market

So guys, masih berpikir traveling ke Melaka itu mahal? Cobain aja buat dateng langsung dan nginep di Sydney Backpackers Melaka, dijamin ngga bikin kegiatan traveling kamu over budget dan tetap hemat.

Tips and Trick

  • Kalo bisa kalian datang saat low season.
  • Booking kamarnya deket-deket hari aja, soalnya biasanya lebih murah.
  • Check in jam 2 siang waktu setempat dan check out jam 12 siang waktu setempat.
  • Pengunjung yang menginap, wajib menaruh deposit sebesar 10 Ringgit yang bisa diambil lagi nanti saat check out.

Gallery (6)

Comments (1)