182 views | 0 Likes

Hutan Pinus Imogiri, Pilihan Wisata Tepat di Bantul!

0 star (from 0 people)
Bantul, Yogyakarta, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 15 October 2018, 17:08:51
zero
Tourist

Perjalanan yang cukup Panjang akan terbayar lunas ketika tiba di Hutan Pinus Imogiri ini. Mmm hawanya langsung berubah, seger aja gitu bawaannya....

How to Get There

Yogyakarta, kota yang nggak bisa dilupain kenangannya hehe. Tak hanya menyimpan Bersama yang tersayang, Yogyakarta juga punya banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi bareng keluarga maupun pasangan.

Nah, geser dikit dari Kota Yogyakarta, ada Kabupaten Bantul yang masih ada di Provinsi Daerah istimewa Yogyakarta. Bantul juga punya tempat wisata yang cocok dikunjungi bareng keluarga lho. Namanya Hutan Pinus Imogiri. Orang Yogyakarta atau Bantul tentu udah nggak asing sama tempat wisata yang satu ini.

Ngomongin soal lokasinya, kalian bisa search di googlemaps ya buat yang belum tau. Lokasinya ada di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Oh iya, saya sangat menyarankan buat kalian yang nggak mau ribet, kalian bisa dateng dengan menggunakan kendaraan pribadi ya. Karena di daerah Hutan Pinus Imogiri, kalian bakal susah banget cari kendaraan umum, bahkan tidak ada samasekali, jadi pilihan terakhir adalah membawa kendaraan pribadi atau menyewa mobil/motor di Kota Yogyakarta.

Yang paling enak adalah menyewa atau membawa kendaraan pribadi roda dua. Karena sekalin fleksibel dengan ukurannya yang relatif kecil ketimbang kendaraan roda 4, dengan membawa kendaraan roda 2 kalian juga bisa menyusuri wisata wisata terpencil yang ada di kawasan Hutan Pinus Imogiri. Asik kan..

What to Do

Perjalanan yang cukup Panjang akan terbayar lunas ketika tiba di Hutan Pinus Imogiri ini. Mmm hawanya langsung berubah, seger aja gitu bawaannya. Pemandangan yang indah juga bisa kalian temui disini, bener bener cuci mata nih.

Setelah parkir kendaraan, kami langsung menuju ke pintu masuk Hutan Pinus Imogiri ini. Dari pintu masuk aja udah ada spot foto yang menarik banget, dengan hiasan berbagai macam bunga, pintu masuk Hutan Pinus Imogiri udah jadi spot foto pertama kali ini.

Untuk masuk ke Hutan Pinus Imogiri pun tak ada biaya untuk tiket. Serius, tempat seindah ini GRATIS lo masuknya. Pengunjung yang membawa kendaraan hanya perlu membayar biaya parkir aja sebesar 3000 rupiah untuk sepeda motor dan 10000 rupiah untuk mobil.

Menyusuri Hutan Pinus Imogiri ini adalah hal yang mengasyikkan buat aku. Bagaimana tidak, hutan dengan pemandangan yang indah dan ditemenin dengan keluarga tersayang rasanya lengkap banget.

Jangan lupa siapkan senjata berupa camera buat kalian yang pengen mengabadikan momen disini ya. Spotnya bagus bagus gilaa! Dengan backgound hutan pinus yang keren, dijamin foto kalian bakal makin kekinian. Yang suka bingung cari spot foto instagenic buat ngisi feeds Instagram, Hutan Pinus Imogiri adalah pilihan yang tepat.

Hutan Pinus Imogiri ini juga sering digunakan sebagai tempat acara semacam outbond gitu lho, karena tempatnya yang luas dan banyak permainannya. Tak hanya itu, tak jarang juga orang yang menggunakan Hutan Pinus Imogiri ini sebagai tempat foto pre wedding lho, karena tempatnya yang emang bener bener keren buat foto.

Yes, seperti apa yang aku bilang di awal tadi, di sekitar Hutan Pinus Imogiri terdapat banyak banget wisata lain salah satunya adalah Wisata Puncak Becici. Dari Hutan Pinus Imogiri, pengunjung hanya perlu menyusuri jalan hingga nemu pertigaan dan tinggal ngikutin arah aja kalian udah tiba di Wisata Puncak Becici ini. Membawa motor emang jadi memudahkan kalian selama di Hutan Pinus Imogiri. Yuk ajak keluarga kesini!

Tips and Trick

  1. Gunakan pakaian yang nyaman
  2. Bawalah kendaraan pribadi 
  3. Bawalah alat dokumentasi jangan lupa!

Video by Edward Saputra

Gallery (6)

Comments (2)