sandal | Sightseeing
Cianjur, Jawa Barat, Indonesia | Garden
13 Jan 2017


Wisata Romantis Taman Bunga Nusantara
Bunga yang indah membuat suasana yang ada disini lebih romantis, jadi bagi kalian yang mau cari tempat romantis dan keren datang lah ke tempat ini di jamin gebetan lo bakalan happy:D Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati hamparan taman bunga

How to Get There

Dari pusat daerah Cianjur, kalian memerlukan waktu sekitar 50 hingga 60 menit perjalanan. Untuk menuju ke Taman Bunga Nusantara ini, kalian bisa menempuh perjalanan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Waktu perjalanan yang tidak terlalu lama juga bikin kami semakin semangat untuk sampai di Taman Bunga Nusantara ini. 

Arus untuk menuju ke Taman Bunga Nusantara ini cukup ramai, tapi yang jelas tetep lancar alias nggak begitu macet. Lain halnya kalo kalian dateng saat weekend atau hari libur, arusnya cukup padat dan macet parah sih. Kalo pas weekend atau hari libur, siap siap aja tuh bawa bekal makanan yang banyak biar ga bosen kalo lagi macet di jalan. 

What to Do

Taman Bunga Nusantara ini emng cocok banget kalo buat bermanis-manis ria bersama keluarga atau beromantis ria bersama pasangan. Karena gue bingung banget nih, akhirnya tanyalah pada temen, ada nggak sih tempat romantis yang bisa buat nyantai sama gebetan gitu hahaha.

Gue : Del lu tau gak wisata bagus+romantic gitu?

Della : Ke “Taman Bunga Nusantara” aja tempatnya oke, di jamin dah gebetan lu suka jugalaughing, Apa lagi cewe kan biasanya suka yang lucu-lucu, terus bunga-bunga gitu lah… ke sana aja lu son…

Wih langsung berasa dapet inspirasi menarik nih. Setalah dikasih tau temen tetep aja browsing buat mastiin bagus ato enggaknya. Eh setelah cari tau di google, ternyata emang si Taman Bunga Nusantara ini udah terkenal sebagai taman bunga yang kece di daerah Cianjur. Tanpa pikir pikir lagi, akhirnya cobain aja deh ajakin gebetan, eh dia mau hahaha. 

Lokasi Taman Bunga Nusantara ini ada di Jalan Mariwati KM.7, Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Masih termasuk kota dan bisa dijangkau menggunakan google maps, itu salahsatu alasan yang bikin saya langsung berangkat tanpa mikir terlalu lama.

Dengan perjalanan yang asik, ngobrol dan ketawa sampe lupa waktu haha. Sampailah gue sama gebetan di lokasi, kami di suruh bayar tiket masuk 30k/orang. Setelah masuk kami merasakan disini tuh enak banget tempatnya adem, seger, dan buat siapa pun saat berada disini tuh nyaman.

Pengunjung bisa menikmati beberapa bunga yang memiliki beberapa tema di antaranya Jepang, Prancis, taman yang bertema Bali, dan masih banyak tema lainnya. Rasanya sih disini mereka menggunakan tema dari seluruh dunia. Keren, gak nyesel deh kalo kalian meluangkan banyak waktu untuk liburan ke Taman Bunga Nusantara ini. 

Tidak hanya Bunga-bunga yang bertema unik disini juga terdapat Danau Angsa yang pastinya membuat Taman Bungan Nusantara ini sungguh keren, ada ampliteater, gazebo, dan rumah kaca. Weh, cukup banyak yang bisa kita lakuin disini, jadi nggak bosen dengan temen yang monoton gitu-gitu aja ya. 

Kebetulan gebetan gue suka banget sama bunga matahari, dan disini mungkin jumlahnya hampir ribuan. Alhasil doi gak mau pindah dari tempat ini hahaha. Emang asik banget sih nikmatin pemandangan yang keren kayak gini bersama orang tersayang. Jangan lupa membawa alat dokumentasi yang keren juga ya. Karena akan sangat disanyangkan nih kalo kalian jauh jauh kesini terus gak mengabadikan momen bareng pemandangan yang ada atau bareng orangnya hehe. Tips buat kalian yang cuman liburan berdua, jangan lupa membawa tongsis atau tripod ya, karena akan sedikit susah kalo mau foto berdua, kecuali ada orang lain yang rela ngefotoin dengan berbagai model gaya yang kita mau hahaha yakali. 

Ada satu tempat yang jadi favorit para pengunjung nih. Kira kira apa ya? Yapsss, Secret Labyrinth! Kalian bisa bermain-main dengan puas nih di labirin kece yang satu ini. Etss, awas ilang ya haha. Yang bawa anak kecil, pastikan selalu dalam pengawasan. Kalo ilang dalam labirin kan susah juga nyarinya wkwk. Dengan biaya masuk yang tidak terlalu mahal, Taman Bunga Nusantara ini memberi kepuasan bagi kami yang liburan kesini lo. Tempatnya luas banget, bisa kok keliling sampe kaki capeklaughing

Eh eh, selain tumbuhan, ada banyak hewan yang tumbuh di area danau yang ada di Taman Bunga Nusantara ini lho. Yang paling kece adalah angsa hitamnya. Baru kali ini juga sih gue bisa ngeliat black swan dengan nyata. Uniknya, kalian bisa ngasih makan juga lo, asik juga bukan? 

Gak sia sia deh liburan ke Taman Bunga Nusantara. Tempat yang rekomended dan cocok kalian kunjungi bersama keluarga maupun orang tersayang. Kalo pulang jangan lupa bawa oleh-oleh foto yang banyak ya hehe. 

Oh iya, Taman Bunga Nusantara buka mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore WIB lho. Yuk mampir kesini kalo lagi di Cianjur!

Tips and Trick
  1. Jangan membuang sampah sembarangan
  2. Jangan memetik bunga sembarangan
  3. Jangan mengotori area taman, kolam, maupun danau
  4. Pastikan kalian membawa camera
  5. Gunakan alas kaki yang nyaman
  6. Jangan datang terlalu sore, karena akan sangat disayangkan kalo kalian gak bisa keliling full di area Taman Bunga Nuasantara
  7. Youtube : Surga Indonesia

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY