cyberone | Sightseeing
Majalengka, Jawa Barat, Indonesia | tea plantation
11 Jan 2017


Menikmati Indahnya Kebun Teh Cipasung Majalengka
Lagi ada di Majalengka? jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi kebun teh yang terkenal disini ya. Nama kebun teh yang satu ini adalah Kebun Teh Cipasung.

How to Get There

Liburan di kota Majalengka itu asiknya ke Kebun Teh Cipasung waktu itu aku sama keluarga sudah merencanakan 1 minggu yang lalu untuk berkunjung ke Wisata Kebun Teh Cipasung yang terletak di Lemahsugih, Cipasung, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat yang berjarak 52,6 km dari pusat kota Majalengka. Kalian bisa menjangkaunya menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, sangat disarankan sih menggunakan kendaraan pribai karena lebih bebas dan fleksibel tentunya.

Untuk akses sih cukup rumit karena jalan menuju perkebunan sedikit terjal dan kurang baik, maka sebaiknya saat ke Perkebunan Teh Cipasung, menggunakan motor saja agar lebih cepat sampainya dan lebih gampang melewati jalanan yang ada di area Perkebunan Teh Cipasung. Dan satu lagi, hati-hati di jalan ya:)

What to Do

Perkebunan teh Cipasung ini memiliki luas sekitar 58 hektar dan dikelola oleh Koperasi Buana Mukti. Semenjak dibukanya Perkebunan Teh Cipasung, tempat ini tidak pernah sepi dengan pengunjung.

Kenapa tidak pernah sepi dengan pengunjung? Karena Wisata Kebun Teh Cipasung ini mempunyai keindahan alam yang membuat pengunjung jatuh hati dengan tempat ini dan perkebunan teh ini merupakan wisata terfavorit di Majalengka dan selalu dijadikan pilihan untuk tujuan berlibur. Kalian kapan nih mampir ke Kebun Teh Cipasung? Hehehe.

Saat itu aku berkunjung pada hari libur jadi pengunjung yang datang sekitar 100-150 orang, kalo hari biasa mungkin sekitar 50-100 orang lah. Yang jelas, karena keindahan pemandangannya, Kebun Teh Cipasung menjadi salahsatu tempat tujuan atau sasaran favorit para pelancong. 

Untuk masuk ke Perkebunan Teh Cipasung ini kami harus membayar tiket masuk Rp.3.500/orang. Setelah bayar tiket masuk baru saya menikmati keindahan yang ada di perkebunan ini udaranya yang segar, sejuk, dan membuat rute yang ribet tadi terbayar karena pemandangannya yang indah. Waktu itu saya melihat petani yang memetik teh yang ada disini membuat pemandangannya semakin perfectooo. Jadi semakin betah dengan keindahannya yang indah. 

Di Kebun Teh Cipasung ini, selain bisa menyusuri keindahan perkebunan teh, pegunjung juga bisa berfoto dengan keindahan yang ada disii. Lumayan sekalian tambah koleksi foto selfi saat jalan-jalan hehehe… Waktu itu adalah waktu yang pas banget buat liburan sama keluarga karena biasanya pada sibuk sendiri-sendiri, dengan berkunjung ke sini kami memiliki family time yang membuat keluarga kami semakin harmonis…. Asik hahah…ikutin terus ya perjalanan ku dari kota ke kota..

Kalian bisa kok mencoba memetik daun teh, yang jelas dengan pengawasan petani kebun teh yang ada disini ya. Jangan memetik daun teh sembarangan loh hehehe. Nah kalo kalian kesini pas ada petani kebun teh, kebetulan banget kalian bisa memanfaatkan momen tersebut untuk bertanya-tanya maupun ikut nyobain panen daun teh. Gimana? asik kan? 

Jangan khawatir untuk capek berjalan ya, di area Kebun Teh Cipasung ini udah tersedia beberapa rest area seperti gazebo atau hanya sekedar tempat duduk biasa. Nah buat kalian yang membawa bekal, kalian bisa membuka bekal di gazebo yang udah disediakan tuh. Asik juga menyantap masakan rumah tapi dengan view dan suasana yang berbeda, lebih seger aja gitu hehe. Oh iya, kalian juga bisa membawa oleh-oleh seperti daun teh kering dan masih banyak lagi!

Asik banget tentunya liburan ke tempat tempat kayak gini, apalagi wisata alam, cihuy! Nah buat kalian yang merasa penat dan butuh refresh otak dari banyaknya kerjaan atau tugas kuliah, kalian bisa mengunjungi Kebun Teh Cipasung ini nih!

Kalian yang hobi fotografi juga bisa memanfaatkan Kebun Teh Cipasung sebagai spot hunting favorit lhoo. Bagaimana tidak, viewnya emang keren dan rasanya sayang sekali kalo disia-siain hihihi. 

Selamat mengunjungi Kebun Teh Cipasung kawan-kawan!

Tips and Trick
  1. Bawa kamera buat selfi laughing
  2. Jagalah kebersihan di kawasan Kebun Teh Cipasung
  3. Jangan asal memetik daun teh sembarangan
  4. Bersikaplah sopan kepada petani kebun teh yang ada
  5. Lebih baik kesini saat pagi atau siang hari
  6. Jangan lupa gunakan sunblock bagi kalian datang saat siang hari
  7. Gunakan alas kaki yang nyaman
  8. Video YouTube oleh Zidanzr

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY