249 views | 1 Likes

Pantai Gunung Payung, Pantai Tersembunyi dan Wajib Dikunjungi di Bali!

4 star (from 1 people)
Badung, Bali, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 08 October 2018, 16:01:56
clarissaputri
Sightseeing

Kebetulan kali ini perjalananku dimulai di pagi hari, jadi nyampe di Pantai Gunung Payung sekitar pukul 9 pagi hari. Cuacanya masih seger dan nggak...

How to Get There

Bali memang memiliki banyak tempat yang menakjubkan, mulai dari wisata pantai dan wisata buatan lainnya. Kalau ke Bali, kalian biasanya mengunjungi wisata apa nih? Pantai Kuta, Pantai Pandawa, atau ke pantai mana nih?

Edisi kangen Bali, perjalanan kami kali ini akan mengunjungi pantai yang ada di Bali. Tentunya selain pantai pantai yang udah mainstream ya hehe. Kalian pernah denger pantai Gunung Payung? Atau malah baru denger sekarang? 

Pantai Gunung Payung yang akan saya kunjungi kali ini berada di Kecamatan Kuta Selatan, Badung. Okasinya masih berdekatan sama Pantai Pandawa. Kalau Pantai Pandawa kalian tentu udah tau ya hehe. 

Jarak antara Pantai Gunung Payung dan Pantai Pandawa tidak begitu jauh, kira kira hanya berjarak 4,5 kilometer saja. Kalau kalian nggak mau panas saat berada di Pantai Gunung Payung, kalian bisa dateng di pagi atau sore hari ya. 

What to Do

Kebetulan kali ini perjalananku dimulai di pagi hari, jadi nyampe di Pantai Gunung Payung sekitar pukul 9 pagi hari. Cuacanya masih seger dan nggak terlalu panas, pas banget buat explore pantai kalau jam segini. 

Untuk masuk ke Pantai Gunung Payung, pengunjung dikenakan biaya masuk atau tiket sebesar 5000,- per orang. Selain tiket, ada biaya yang harus dikeluarkan lagi yakni biaya parkir. Karena kami membawa mobil, parkirnya dikenakan biaya Rp 5000,- per kendaraan.

Suasana jam 9 pagi di parkiran Pantai Gunung Payung udah cukup ramai. Udah banyak traveler yang berdatangan sama seperti kami. Tinggal jalan aja menuju lokasi pantainya nih. 

Pantai Gunung Payung emang jadi salahsatu pantai yang sedikit tersembunyi di Bali, keramaiannya pun belum seramai pantai pantai yang lainnya. Itu juga menjadi alas an kenapa kami memilih Pantai Gunung Payung sebagai tempat wisata kali ini. 

Perlu perjuangan nggak untuk tiba di pantainya? Iya dong. Dari tempat parkir, kalian nggak akan langsung bertemu dengan pantai karena lokasi Pantai Gunung Payung yang berada di balik bukit. Karena lokasinya yang demikian, pengunjung harus rela berjalan kaki sebentar untuk menikmati keindahan Pantai Gunung Payung. 

Trekking yang dilakukan tidak terlalu jauh, jalanannya juga udah memadai buat dilewati para pejalan kaki. Untuk tiba disini, pengunjung akan melewati 195 buah anak tangga menurun, itu juga sih yang bikin rada capek hihi. Ets, siapapun kalian wajib berhati hati ya saat menaiki ataupun menuruni anak tangga yang ada disini. Kalau lagi musim hujan atau jalanan tangga ini lagi licin, jangan lupa cari pegangan terdekat ya. 

Perjalanan yang lumayan melelahkan akhirnya terbayar lunas saat melihat keindahan Pantai Gunung Payung. Suasana damai dan tenang bisa kalian temukan di Pantai Gunung Payung ini. Sodaraku udah pada nyebar kemana mana buat berfoto dan bermain di sekitar Pantai Gunung Payung ini. Keren emang!

Hamparan pasir yang putih, air yang bersih, dan angin yang semilir jadi perpaduan yang pas banget di liburan kali ini. Bagi kalian pecinta fotografi, jangan lupa bawa senjata kalian buat jepret jepret cantik disini ya. 

Selain itu, kalian juga akan nemuin gua gua kecil di kaki bukit yang terbentuk secara alami, jangan tanya soal keindahannya, udah pasi jadi spot foto favorit disini. Karena pantainya yang masih jauh dari jangkauan orang orang, suasana sepi dan tenang masih bisa kalian temui disini. Jangan lupa jaga kebersihan ya guys! See you!

Tips and Trick

  1. Lebih baik dateng di pagi atau sore hari
  2. Berhati hatilah saat menaiki atau menuruni anak tangga ya
  3. Jaga kebersihan guys!

Youtube - francisco riangga

Gallery (5)

Comments (1)