561 views | 1 Likes

Taman Langsat: Pengunjung yang Datang Kesini Bisa Kesurupan?

4 star (from 1 people)
Jakarta Selatan, Dki Jakarta, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 05 October 2018, 14:14:57
Oliver
Tourist

Pengen Ngerasain Kesunyian di Tengah Ramainya Jakarta? Ke Taman Langsat Yuk!

How to Get There

Udah mau ketemu weekend lagi nih guys! Ada rencana jalan-jalan kemana? Buat kalian yang ada di Jakarta atau berencana lagi mau jalan-jalan ke Jakarta, saya saranin buat jalan-jalan ke wisata yanga da di Jakarta. Anyway, sebenernya ini pengalaman saya Minggu lalu waktu lagi galau karena weekend ngga kemana-mana. Setelah beberapa waktu lalu saya pergi ke Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu, kali ini saya ingin jalan-jalan keliling kota Jakarta aja. Sekalian burn calories karena udah keseringan wisata kuliner. Hahaha!

Tujuan saya kali ini adalah Taman Langsat. Kalian pasti udah ngga asing lagi ya sama wisata yang satu ini karena taman ini udah terkenal banget, bahkan udah pernah dijadiin film. Iyaa film, tapi film horor. Hehehe.. Kabarnya sih, Taman Langsat ini angker banget guys. Beneran ada hantunya?

Kawasan Taman Langsat ada di daerah Barito, tepatnya dibelakang Pasar Burung Barito yang deket banget sama Blok M dan Mayestik. Untuk menuju taman ini, kalian bisa pake kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Karena Minggu lalu saya lagi males nyetir sendiri, akhirnya saya mutusin buat naik bus TransJakarta dengan tujuan Blok M, trus dilanjutkan naik Metro Mini jalur 72 ke arah Barito dan Mayestik. Kalian bisa naik Metro Mini atau kopaja guys. Atau kalo ngga mau ribet, pesen aja ojek online.

Kalo kalian bawa mobil pribadi, kalian bisa lewat tol JORR atau Jagorawi lalu keluar di pintu tol Cipete atau Pondok Indah. Kemudian pilih jalur RS Fatmawati atau Radio Dalam yang mengarah ke Pasar Mayestik. Tapi kalo kalian lewa Tol Jagorawi, bisa keluar di pintu Semanggi dan lanjut ke arah Blok M. Dari situ belok kanan dan lurus sampe ketemu Taman Ayodya, nah Taman Langsat ada di seberangnya. 

What to Do

Memasuki kawasan ini, saya langsung disambut dengan hawa yang sejuk dengan pepohonan yang rindang. Jarang sekali Jakarta ada udara sebersih ini. Tapi nih, seperti yang udah saya sebutin sebelumnya, taman ini terkenal dengan cerita misteri, mistis, angker dan sejenisnya. Kenapa gitu? Nih saya ceritain dikit ya. Taman seluas 3,5 hektar ini memang ditumbuhi banyak pepohonan tua yang rindang. Salah satu pohon yang katanya tertua berada di dekat danau buatan taman ini, konon pohon ini usianya sudah berabad-abad. Sebab itu, kesan angker terlihat dari pohon beringin ini. Selain itu, pada malam hari dari taman ini sering terdengar lolongan anjing yang kencang. Terlebih lagi, masyarakat sekitar sering melihat penampakana sosok kuntilanak atau pocong pada malam hari. Sering juga mereka mendengar suara tertawa yang sangat kencang di malam hari yang bersumber dari taman ini saat malam hari. 

Banyak juga ahli supranatural yang mendatangi taman ini dang mengatakan jika taman ini memiliki banyak auraa negatif. Untuk itu, ia menyarankan jika pengunjung datang ke taman ini agar ngga melakukan sesuatu yang negatif seperti berbuat asusila hingga melamun. Soalnya, sering terjadi kesurupan setiap pengunjung yang datang kesini dan melakukan perbuatan asusila.

Video by TRVLOG ID

Namun ternyata, dibalik semua cerita seram yang beredar ternyata taman ini cukup menarik untuk dikunjungi. Tentunya saat pagi hari ya guys. Taman Langsat dulunya digunakan sebagai tempat penampungan bibit tanaman yang juga menambah fungsi sebagai tempat untuk penyuluhan pertamanan. Taman ini juga dilengkapi dengan aneka fasilitas yang bisa digunakan untuk masyarakat umum, apalagi sekarang udah ada hidden park nya yang memberikan keasyikan tersendiri. 

Seperti yang udah saya sebutkan sebelumnya, taman ini punya banyak sekali pepohonan rindang yang asri. Jadi cocok banget buat jalan-jalan pagi sambil ditemani kicauan burung dan angin segar. Ditambah lagi, Taman Langsat sudah dilengkapi dengan jogging track sepanjang 750 meter yang melintasi area perbukitan kecil dan naik turun. Selain jogging track, fasilitas lain yang bisa kalian nikmati di taman ini adalah lapangan tenis dan kolam teratai yang dilengkapi dengan aliran sungai di dekatnya. Keren banget deh.


Taman Langsat juga sangat ramah bagi kalian yang mau ajak anak-anak guys. Disini ada ayunan dan perosotan yang siap memanjakan mereka. Selain itu, ada danau buatan yang ada didekat pohon beringin tertua tadi di bagian tengah taman, dimana mereka bisa melihat ikan-ikan hias berenang di dalamnya.


Selain itu, taman ini juga punya hidden park yang bisa dibilang tepat untuk piknik. Kawasan hidden park ini terdapat tanaman dan bunga bermekaran serta ada fasilitas untuk pengunjung yang difabel dan lansia.

Meskipun terkenal dengan cerita mistisnya, tapi ngga mengurangi para pecinta fotografi untuk hunting foto di taman ini. Bahkan, banyak sekali pasangan yang melakukan kegiatan photoshoot di taman ini.

Gimana guys? Ngga bingung kan weekend ini mau pergi kemana?

Tips and Trick

  • Masuk taman ini tidak dipungut biaya sama sekali.
  • Waktu yang tempat untuk berkunjung adalah pagi hari.
  • Bawa Kamera.
  • Jangan melakukan hal-hal negatif.
  • Jaga kebersihan.

Gallery (9)

Comments (2)