150 views | 2 Likes

Pantai Watu Karung: Satu dari Puluhan Pantai Indah di Pacitan!

4 star (from 2 people)
Pacitan, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 02 October 2018, 13:54:51
Sophia
Tourist

Setibanya di kawasan Pantai Watu Karung ini suasananya udah beda banget, seger. Oh iya, untuk masuk ke Pantai Watu Karang, kalian tak perlu membayar...

How to Get There

Pacitan memang menjadi kota yang menurutku udah terkenal banget sama pantai dan wisata alam lainnya. Iya, aku kalau denger pacitan sekarang bawaannya pengen ke pantainya aja. Ada banyak banget pantai yang ada di Kabupaten Pacitan diantaranya ada Pantai Klayar, Pantai Soge, Pantai Buyutan, Pantai Banyu Tibo, Pantai Teleng Ria, dan masih banyak lagi. Buat kalian yang belum tau, ada wisata Sungai Maron juga yang keren bangettt!

Tapi kali ini aku nggak akan mengunjungi beberapa pantai dan sungai yang udah saya sebutin di atas ya. Kali ini saya akan mengunjungi pantai yang belum pernah saya kunjungi selama di kabupaten Pacitan, yakni Pantai Watu Karung. 

Alamatnya ada di daerah Pringkuku, Ketro, Watukarung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Karena belum pernah kesini sebelumnya, jadi aku sengaja ngajakin temenku yang asli Pacitan buat jadi tour guide hari ini haha. 

Perjalanan kami dimulai dari pusat Kabupaten Pacitan. Dari sini, kami membutuhkan waktu sekitar satu jam perjalanan. Udah nggak perlu mikir soal ruwetnya jalan kalau dateng sama tourguide gini, buat kalian yang punya temen atau soadara di Pacitan, jangan lupa dikontak biar bisa jalan jalan tanpa khawatir nyasar hehe. 

Youtube : BLESSING PROJECTS

What to Do

Setibanya di kawasan Pantai Watu Karung ini suasananya udah beda banget, seger. Oh iya, untuk masuk ke Pantai Watu Karang, kalian tak perlu membayar biaya tiket masuk alias gratis lho. Keren banget di tahun 2018 gini masih ada wisata gratis. 

Rute menuju Pantai Watu Karung ini sebenernya terkenal sebagai rute yang rawan macet, apalagi saat weekend. Untungnya kami dateng saat weekday dan masih pagi jadi lumayan lancer deh perjalanan tadi. Setibanya di Pantai Watu Karung, kami langsung memarkir kendaraan di tempat yang udah disediakan. Kalau aku sih udah yakin kalau semua pantai di Kabupaten Pacitan bagus. 

Setahuku, Pantai Watu Karung ini memiliki tempat yang khas yang jarang ada di pantai lain. Apa coba? Perbukitan. Iya, perbukitan yang ada di kawasan Pantai Watu Karung ini keren banget. Kok malah ngerasa ada di Luar Jawa ya padahal masih ada di Jawa Timur lho. 

Pantai Watu Karung ini buka 24 jam nonstop, jadi pengunjung bebas mau dateng jam berapa, mau ngecamp juga bisa, jangan lupa siapkan alat camp dan tenda kalau mau nginep ya. Yang cari penginapan atau hotel, ada banyak juga penginapan di sekitar Pantai Watu Karung, jadi jangan khawatir ya.

Pengunjung Pantai Watu Karung ini juga tak hanya dari Kabupaten Pacitan saja, banyak orang yang saya temui dan ternyata dari luar kota. Kalau laper, beli makanan di warung sekitar Pantai Watu Karung inijuga menjadi hal yang mengasyikkan. 

Kebersihan Pantai Watu Karung masih sangat terjaga, sampah yang keleleran nggak saya temui disini. Bantu jaga keasrian pantai yang udah keren gini ya guys, jangan malah dikotori hehe. Hamparan pasir putih yang luas juga menambah kecantikan pantai yang satu ini. 

Jangan lupa menggnakan sunblock bagi aklaian yang pengen liburan di pantai tapi takut kulit menghitam. Bawa kain buat bersantai di atas pasir juga oke. Yang terpenting jangan lupa berfoto dengan pemandangan indah Pantai Watu Karung ini ya. Lumayan bisa nambah koleksi foto guna upload di Instagram hehe, generasi milenial kan gitu. 

Banyak spot keren yang bisa kalian temui, di pantai, maupun di atas bukit. Hati hati ya kalau naik bukit. Dah lah tunggu apa lagi, belum kekinian kalau belum ke Pantai Watu Karung! Haha. Selamat liburan guys!

Tips and Trick

  1. Yang cewe, bawa sunblock ya guys wajib wkwk
  2. Bawa baju ganti ya kalau mau main air
  3. Berhati hatilah saat menaiki bukit
  4. Kalau mau nginep, saya sarankan buat booking hotel jauh jauh hari

Gallery (5)

Comments (2)