193 views | 1 Likes

Pesona Pantai Lhok Mee, Pantai Pasir Putih Favorit di Aceh

4 star (from 1 people)
Aceh Barat, Nanggroe Aceh Darussalam, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 02 October 2018, 11:34:26

Tiba di Pantai Lhok Mee, kalian akan dikenakan biaya masuk sebesar 5000 per orangnya. Biaya yang bisa dibilang cukup terjangkau untuk semua kalangan....

How to Get There

Keindahan Aceh memang ngga bisa di pungkiri lagi ya guys. Meskipun pernah diguncang bencana Tsunami beberapa tahun lalu, namun kali ini Aceh sudah berbenah dan menjadi salah satu wisata yang patut diperhitungkan bagi wisatawan. Disini, traveler bisa memilih beragam wisata mulai dari wisata sejarah di Museum Tsunami, menjajal kuliner khas seperti mie Aceh dan Ayam Tangkap hingga wisata alam seperti Pantai Lampuuk dan Pantai Iboih

Kali ini, aku mau memperkenalkan salah satu wisata alam yang ngga kalah cantik dan kerap menjadi tujuan wisatawan saat berkunjung ke Aceh. Adalah Pantai Pasir Putih atau yang biasa disebut dengan Pantai Lhok Mee. Pantai Lhok Mee berada di Desa Lamreh atau sekitar 2 kilometer dari Pelabuhan Kruen Raya Malahayati. Dari Kota Banda Aceh, butuh waktu sekitar 35 menit untuk menuju ke pantai ini. Kalian bisa naik motor atau mobil untuk menuju ke Pantai Lhok Mee ini. 

Sepanjang jalanan sebelum memasuki kawasan pantai ini, kalian akan disuguhkan dengan perbukitan dan pepohonan yang rimbun. Pemandangan ini tentunya sangat asri dan memanjakan mata banget. 

What to Do

Tiba di Pantai Lhok Mee, kalian akan dikenakan biaya masuk sebesar 5000 per orangnya. Biaya yang bisa dibilang cukup terjangkau untuk semua kalangan. Sesampainya disana, kalian akan disambut dengan wanginya aroma laut yang khas dan suara deburan ombak yang merdu. Keunikan yang juga menjadi keindahan pantai ini adalah adanya keindahan pohon besar yang tumbuh berjejer didalam permukaan laut. Penduduk sekitar menyebutnya sebagai Geurumbang yang akar-akar bakaunya menjulang hingga ke tepi pantainya.

Saat air laut pasang, pasir putih di pantai ini akan berpadu dengan air laut yang berwarna biru bening. Namun, saat air laut kembaki surut, akar-akar bakau akan muncul dan sangat indah. Pohon Geurumbang ini tumbuh pada ketinggian air sekitar 1-2 meter. Kalian juga bisa menaiki pohon ini. Biasanya sih aku dan teman-teman bawa alat pancing lalu duduk diatas pohon ini sambil memancing. Sensasinya beda banget lho, kalian kalo kesini juga wajib ngerasain sensasi memancing sambil duduk diatas pohon begini.



Pantai Lhok Mee memiliki karakteristik hamparan pasir putih yang halus dan mengikuti garis lurus pantai. Jadi, disini kalian bisa berenang sambil menikmati ombak laut. Atau kalo kalian penikmat terumbu karang, kalian bisa melakukan kegiatan snorkeling juga di pantai ini. Ngga cuma atas lautnya aja yang keren, tapi bawah laut pantai ini juga keren.

Kalo dari segi fasilitas, fasilitas di pantai ini bisa dibilang cukup lengkap karena disini terdapat deretan bangunan pondok yang ada di warung penjaja makanan dimana bisa kalian gunakan untuk beristirahat, merebahkan tubuh sambil menyantap kulineh khas pantai yaitu seafood segar. Deretan warung-warung ikan bakar ini menghadap ke laut dan menyajikan menu yang beragam, selain seafood ada juga kelapa muda, kopi khas Aceh dan mie rebus yang pastinya lezat.

Cantik banget kan Pantai Lhok Mee ini? So, kalo kalian dateng ke Aceh, pantai ini wajib banget kalian kunjungi. 

Tips and Trick

  • Jaga kebersihan pantai.
  • Kalo kalian pengen piknik disini juga bisa, tinggal siapkan bekal lalu santai di gazebo-gazebo yang sudah disediakan.
  • Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan momen.
  • Kalo main ke pantai, jangan lupa untuk selalu pakai topi, kacamata hitam dan sunblock.
  • Buat yang suka mancing, bawa alat pancing ya.
  • Buat yang mau berenang atau main air, jangan lupa bawa baju ganti.

Video by Fahmi Auliya

Gallery (5)

Comments (4)