278 views | 2 Likes

Curug Ngumpet. Tenang, Tempatnya Nggak Ngumpet Kok!

4 star (from 2 people)
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 01 October 2018, 16:18:34

Selain terkenal dengan nama kerennya yakni Curug Ngumpet, air terjun ini juga biasa dikenal dengan sebutan Curug Kondang. Untuk masuk ke dalam area...

How to Get There

Bogor, kota yang nggak hanya memiliki puncak aja sebagai tempat wisatanya. Bogor masih punya banyak sekali tempat wisata indah yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Mulai dari banyaknya taman yang indah, goa, hingga curug atau air terjun akan dengan mudah kalian temui disini. Iya, Bogor nggak hanya punya satu curug atau air terjun lho, melainkan banyak. 

Seperti tempat yang akan saya kunjungi kali ini. Namanya adalah Curug Ngumpet, salahsatu air terjun yang terkenal di Bogor Jawa Barat. Lokasinya ada di daerah Gunung picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Perjalanan kami kali ini membutuhkan waktu 90 menit perjalanan. 

Meskipun nama dari air terjun ini adalah Curug Ngumpet, tapi tenang aja, lokasinya nggak ngumpet ngumpet banget kok haha. Setelah 90 menit melakukan perjalanan akhirnya tibalah kami di Curug Ngumpet ini. 

Dari tempat parkir, pengunjung masih perlu berjalan melewati jalan setapak hingga kurang lebih 10 menit perjalanan. Setelah itu, barulah pegunjung bisa menimati indahnya Curug Ngumpet. 

What to Do

Selain terkenal dengan nama kerennya yakni Curug Ngumpet, air terjun ini juga biasa dikenal dengan sebutan Curug Kondang. Untuk masuk ke dalam area Curug Ngumpet ini, pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar 7000 rupiah per orangnya. 

Perjalanan melewati jalan setapak selama kurang lebih 10 menit akan terbayar lunas ketika udah nyampe di Curug Ngumpet ini. Yang bikin seneng adalah aliran airnya yang jernih. Bakal seger segeran aja deh kali ini disini. 

Pas nyampe, yang pertama kurasain adalah pikiran jadi fresh, apalagi ngeliat bebatuan ditambah dengan aliran air yang jernih, gak sia sia perjalanan jauh ku kali ini haha. Suara gemricik air di Curug Ngumpet juga masih menjadi favoritku selama disini. Kalau di rumah dan di kota besar, udah jarang ngerasain suasana senyaman ini haha jadi baper kan. 

Fasilitas yang ada di Curug Ngumpet ini cukup lengkap. Oh iya, jalan setapak yang dilewati di awal perjalanan menuju ke Curug Ngumpet tadi cukup bagus lo, jalanannya udah bukan dari tanah lagi, melainkan udah dibangun gitu, mengurangi bahaya terpeleset lah setidaknya. 

Kalau kalian dateng ke Curug Ngumpet ini saat musim hujan, tentu debit air yang ada juga semakin naik. Hati-hati ya kalau alirannya deres, jangan memaksakan buat main air demi keselamatan guys. 

Membawa kamera atau alat dokumentasi lain adalah hal yang mungkin menjadi kewajiban disini. Sayang banget kan kalau kalian ngeliat air terjun indah dan air yang jernih tanpa didokumentasiin? Tinggi Curug Ngumpet ini sekitar 40 meter, tidak terlalu tinggi jika dibandingkan dengan air terjun lainnya. Tapi jangan tanya soal keindahannya, keren. 

Di daerah turunnya air Curug Ngumpet, terdapat tempat semacam kolam yang kataku jernihnya bukan main. Jangan lupa bawa baju ganti ya, karena sekuat apapun niat kalian untuk nggak main air rasanya akan gagal kalau kalian udah ngeliat sendiri kejrnihan airnya, jadi gemes pengen berenang haha. 

Untuk kalian yang bingung cari tempat liburan khususnya warga Bogor, kalian bisa dateng ke Curug Ngumpet ini nih. Lumayan kan bisa sedikit melepas penat dari sibuknya pekerjaan atau tugas kuliah yang bejibun. Lokasinya yang berada di daerah gunung salak juga membuat suasana yang ada disini semakin enak dan ademmm. 

Pada penasaran kan? Udah tunggu apa lagi, langsung aja ajak gebetan main ke Curug Ngumpet hahay!

Tips and Trick

Bawa baju ganti, obat obatan pribadi, dan alat dokumentasi ya! Ets, hati hati di jalan guys!

Gallery (6)

Comments (3)