341 views | 3 Likes

Pantai Widodaren, Indahnya Bak Bidadari Kayangan

4 star (from 3 people)
Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 28 September 2018, 15:03:18
albertak
Sightseeing

Pantai Widodaren ini memiliki view yang keren dan cantik banget!

How to Get There

Yogyakarta, tak pernah kehabisan wisata untuk memanjakan kita para pengunjungnya. Wisata pantai apalagi, udah nggak perlu diragukan lagi kalau di Yogyakarta. Ada banyak banget pantai yang bisa buat liburan kalian jadi makin seru tentunya. 

Kali ini, aku bakal dateng ke pantai yang masih terbilang perawan atau jarang dijamah oleh masyarakat, tapi jangan tanya soal keindahannya, udah pasti indah dongg. Nama pantai yang akan kami kunjungi kali ini adalah Pantai Widodaren. Aku sendiri baru pertama dengar sih nama Pantai WIdodaren ini. Tapi udah yakin aja kalau pantainya indah. 

Lokasinya ada di daerah Kanigoro, Saptosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Yak, letaknya memang bersebelahan dengan pantai Ngrenehan kalau kalian tau. Dari Pantai Ngrenahan, kalian perlu berjalan kaki sekitar 30 hingga 40 menit, perjalanan yang cukup melelahkan memang, tapi justru disini guys letak keseruannya. 

Karena lokasinya yang cukup membutuhkan perjuangan untuk dijangkau, maka dari itu banyak yang bilang kalau Pantai Widodaren ini merupakan salahsatu pantai perawan yang ada di Gunung Kidul.

Menempuh perjalanan dengan berjalan kaki yang lumayan jauh tak menyurutkan niat kami untuk tiba di pantai indah ini. Cukup penasaran juga soalnya. Sambil jalan dan menikmati sekitar, sampai juga kami di Pantai Widodaren. 

Youtube : dolan adoh

What to Do

Tak terasa, selesai juga trekking ala ala kali ini. Tibalah kami di Pantai Widodaren. Btw, kalian tau nggak arti widodaren? Widodaren artinya bidadari, setahuku itu Bahasa Jawa sih. Kalau salah, komen aja di postingan ini ya benernya widodaren itu termasuk bahasa apa hehe, thanks guysss.

Pas tiba di Pantai Widodaren ini, lelahnya trekking dijamin akan terbayar lunas. Indahnya Pantai Widodaren bikin aku semakin kagum sama ciptaan Tuhan. Seindah ini gitulo. Udaranya yang semilir juga bikin aku pengen kesini terus, andai aja rumahku deket haha. 

Tak salah kalau banyak orang yang menyebutnya pantai perawan, Pantai Widodaren ini sepi pengunjung. Jadi sangat tepat kalau kalian menjadikan Pantai Widodaren jadi tempat liburan kalian. Jangan lupa, bawa masakan dari rumah untuk dimakan disini juga oke, ala ala piknik gitu deh.

wisata di yogyakarta

wisata di yogyakarta

Kalau membawa kamera atau alat dokumentasi lainnya kurasa jadi hal yang wajib ya kalau liburan gini. Karena menagabadikan momen dnegan keluarga, pasangan, maupun temen, dimapaun itu menjadi hal yang wajib dan nggak boleh ketinggalan. 

Tentu saja, seperti namanya Pantai Widodaren menyuguhkan pemandangan yang cantik dengan pasir putihnya yang tentunya menambah keelokan dari Pantai Widodaren ini. Kalau kalian pengen nyari ketenangan dan melupakan beban beban yang ada (haha), Pantai Widodaren ini sangat cocok sekali buat dijadiin pilihan wisata akhir pekan anda dan keluarga.

Ada lagi nih hal seru yang bisa dilakuin di Pantai Widodaren. Tim Mancing Mania mana suaranyaaa… Bener banget, Pantai Widodaren ini memiliki ciri khas akan tebing tebingnya yang tinggi. Jadi akan sangat cocok buat kalian yang hobi memancing, jangan lupa bawa alat pancing dari rumah ya. Tenang, kalain nggak sendiri, kalian bakal menemui beberapa orang yang memancing juga di kawasan tebing Pantai Widodaren ini. 

pantai widodaren

pantai widodaren

Liburan ke Pantai WIdodaren ini sanagta tidak disarankan untuk orang tua sih, kasihan kalau trekking capek hehe. Kalau yang bawa anak kecil atau balita juga siap siap gendong terus ya. Medannya cukup mudah dilalui, jadi nggak usah khawatir kesusahan hehe. 

Oh iya sekilas info, untuk masuk ke Pantai Widodaren ini tidak dikenakan biaya a.k.a GRATIS ya. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir Rp 5000,- per kendaraan. Cukup murah dan indah bukan? Yuk ke Pantai Widodaren! 

Tips and Trick

  • Bawa air putih yang banyak!
  • Hati hati saat melakukan trekking ya.

Gallery (4)

Comments (8)