111 views | 1 Likes

Air terjun mangku kodeq yang memikat hati

5 star (from 2 people)
Mataram, Nusa Tenggara Barat, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 26 September 2018, 12:44:12

berlanjut dari artikel sebelumnya tentang air terjun mangku sakti yang sangat eksotis,Kali ini guys saya melanjutkan perjalanan menuju ke air terjun bonus yang letaknya masih satu aliran dengan air terjun mangku sakti yaitu air terjun mangku kodeq.

How to Get There

Setelah menikmati panorama air terjun mangku sakti , kali ini saya tracking ke bawah untuk menuju ke air terjun mangku kodeq ni guys, letaknya yang tak begitu jauh dari mangku sakti hanya memerlukan 5 menit berjalan kaki , tapi guys untuk menuju air terjun mangku kodeq kita harus basah – basahan karena letak air terjun ini berada di balik dinding-dinding batu yang sangat eksotis dan megah. Jadi salah satu cara untuk menuju ke air terjun mangku kodeq harus mengarungi aliran sungai yang memiliki kedalaman 1 hingga 1.5 meter.



Dalam bahasa sasak kodeq berarti “ pendek “ jadi air terjun mangku kodeq ini tak memiliki ketinggian seperti air terjun pada umumnya , hanya memiliki 2 meter namun memiliki keeksotisan serta keindahan yang sangat mempesona karena air terjun mangku kodeq ini di hapit oleh bebatuan yang sangat megah nan eksotis di kanan kirinya.

What to Do

Lalau apa saja yang bisa kita lakukan disini ??

 

Setelah menyusuri aliran sungai untuk sampai di air terjun mangku kodeq , kita akan di sambut oleh air terjun yang sangat pendek dengan di hapit oleh bebatuan yang mulai memutih akibat belerang. Di bawah aliran air terjunnya terdapat sebuah kolam kecil yang sangat eksotis berwarna hijau toska. Disini kita tidak di sarankan untuk beranang di kolam alami tersebut karena pusaran di bawah air terjun mangku kodeq ini sangatlah besar dan membahayakan , jadi di nikmati dari pinggiran bebatuan ataupun di aliran air sungai yang dangkal sangatlah memuaskan ,karena disini kita akan disuguhkan oleh view air terjun yang sangat jarang akan kita temui di manapun. Dan pastinya ni guys mengabadikan moment adalah hal wajib yang harus kita lakukan disini , karena setiap sudut air terjun mangku kodeq ini sangatlah unik dan memiliki keindahan yang berbeda-beda. Setelah itu guys berenang di aliran air yang dangkal dengan view dinding bebetaun di kanan kiri adalah salah satu hal yang paling menyenangkan disini, selain di manjakan dengan sejuknya air kita akan di manjakan oleh view bebatuan megah yang menghiasi aliran air di mangku kodeq ini. Apalgi suasana yang sepi akan pengunjung seolah surga kecil ini merasa milik sendiri.

z






Tips and Trick

Tips dan trik saat berkunjung ke air terjun mangku kodeq :

 

  1. Bawalah drybag untuk melindungi barang kalian saat menyebrang menuju ke air terjun mangku kodeq
  2. Disarankan untuk datang saat musim kemarau karena sat musim penghujan takut terjadi banjir yang tiba-tiba datang
  3. Bawalah makanan serta minuman sendiri karena di sekitar air terjun tidak ada warung
  4. Jangan bermain di bawah aliran air terjun mangku kodeq karena pusarannya sangat besar
  5. Jangan berfoto di atas tebing batu di sekitar air terjun karena sangat berbahaya dan licin

Gallery (5)

Comments (4)