273 views | 1 Likes

Pantai Licin, Pantai Anti Mainstream di Malang!

3 star (from 1 people)
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 24 September 2018, 15:05:13
rory
Sightseeing

Tiket masuk menuju ke Pantai Licin ini tidak dipungut biaya alias GRATIS lho. Wih pas udah nyampe ternyata emang lumayan sepi pantainya. Serasa nggak...

How to Get There

Malang, Kota yang selain banyak wisatanya juga selalu bikin gagal moveon karena keindahannya! Kalau ke Malang, bakal rugi banget kalo nggak mampir ke tempat wisatanya. Tau kana pa yang ngehits di Malang selain Jatim Park? Yaaak, wisata pantai di Malang! Selain pantainya bagus, banyaknya jumlah pantai juga bikin saya ga pernah bosen buat explore Malang.

Yak mumpung ada waktu luang dan butuh liburan, akupun berniat buat explore pantai Malang lagi dan lagi. Kali ini perjalanan kami akan menuju ke Pantai Licin. Wah kalau Pantai Licin, aku baru denger akhir akhir ini alias belum pernah tau sebelumnya. 

Aku berangkat dari daerah UB Malang, iya habis maen dari kos temen hehe. Kamipun menempuh perjalanan dengan menggunakan motor. Lokasi Pantai Licin ini ada di Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Soal keindahan pantai ini, aku sih yakin kalau semua pantai di Malang bagus, ya nggak siiih?!

Dari daerah UB, kami memulai perjalanan dari pukul 05.30 pagi, dan sekitar setengah delapan, kami udah sampai di Dusun Licin ini.  Pas tiba di Dusun Licin ini, kalian akan dengan mudah menemui plang atau penunjuk jalan menuju ke Pantai Licin. Rasanya sih, pantai ini lagi nggak banyak yang tau, masih belum mainstream gitu, tapi nggak tau lagi disana rame atau engga:D

Semakin dekat dengan Pantai Licin, trek atau jalanan yang kalian lalui akan semakin menantang. Selain sempit, jalanannya juga nanjak bahkan hingga 80 derajat lho. Siapkan kondisi tubuh yang fit dan kendaraan yang memadai untuk nanjak tentunya. 

What to Do

Tiket masuk menuju ke Pantai Licin ini tidak dipungut biaya alias GRATIS lho. Wih pas udah nyampe ternyata emang lumayan sepi pantainya. Serasa nggak salah pilih deh memilih Pantai Licin sebagai tempat refreshing kali ini. 

Katanya sih, alasan pantai ini digratiskan karena jarangnya pengunjung yang dateng, padahal kalau udah lihat tempatnya super duper recommended buat dikunjungi. DIkunjungi bareng keluarga oke, bareng pasangan atau temen juga oke nih kalau gini indahnya. 

Ada satu hal yang menarik disini selain tempatnya yang indah, pasirnya yang agak hitam menarik banget! Menikmati segernya suasana Pantai Licin sambil gelar kain di pantai memang menjadi hal yang ter-asyik!

Buat pengunjung yang akan bermalam di sekitar Pantai Licin, kalian perlu membawa peralatan camping sendiri ya. Kalau punya banyak waktu sih tentunya saya memilih untuk bermalam disini nih. Soal penginapan, Pantai Licin ini masih jauh dan jarang banget ada penginapan. 

Bestview di Pantai Licin ini adalah saat pagi hari. Buat kalian yang hobi fotografi, jangan lupa bawa camera yang keren ya! Bawa tripod juga bisa, karena akan sangat diperlukan banget tuh kalau lagi berdua gini, biar hasil fotonya bagus hehe. Yang mau lebih simple, bawa tongsis aja juga udah cukup kok. 

Cerita yang paling terkenal dari Pantai Licin ini adalah sejarahnya yang tak lepas dari cerita meletusnya Gunung Semeru di tahun 1960an. Karena letusan Gunung Semeru waktu itu, pasir yang ada di Pantai Licin ini berubah warna jadi kehitaman. 

Terus nama Pantai Licin berasal dari mana ya? Nah kalau nama Licin ini berasal dari banyaknya lumut yang tumbuh di sekitar Dusun Licin yang tentunya menyebabkan jalanan menuju kesinipun juga licin, itu juga yang termasuk asal muasal berdirinya Dusun Licin ini. 

Buat kalian yang cari pantai rekomended di Malang, kalian bisa dateng ke Pantai Licin ya guys!

Tips and Trick

  1. Kalau mau camping, jangan lupa siapkan peralatan pribadi ya
  2. Jangan lupa bawa camera atau alat dokumentasi lainnya
  3. Ets, jangan meninggalkan sampah di Pantai Licin yang indah ini!

Youtube : MasAgung WH

Gallery (5)

Comments (1)