194 views | 1 Likes

Bukit Hits nan Romatis di Bandung. Kesini Wajib Ajak Pasangan (Kalo Punya)

4 star (from 1 people)
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Category: Hiking & Trekking

Posted on 24 September 2018, 14:24:16
tiffany
Tourist

Bukit yang menjadi tempat romantis untuk mengajak pasangan ini memang sangat hits loh!

How to Get There

Siapa nih yang setuju kalo Bandung adalah kota paling romantis? Pantes aja yaa Kota Kembang ini juga dijuluki sebagai Paris Van Java. Ngga cuma karena dunia mode nya aja, tapi juga banyak tempat romantis di kota indah ini, salah satunya adalah Bukit Moko. Buat kalian yang tinggal di Bandung dan sekitarnya, pasti udah ngga asing lagi sama bukit yang satu ini. Tapi, buat kalian yang belum tau tapi pengen banget pergi kesana, simak yuk.

Sabtu sore kemarin, temen-temen aku kebetulan ngajakin jalan-jalan kesana sambil melepas penat karena terlalu banyak tugas kuliah. Aku pun mengiyakan ajakan tersebut karena aku juga capek ngerjain tugas dan pengen refresh sebentar. Beruntung banget kami tinggal di Bandung yang punya banyak tempat wisata, jadi kalo penat banyak banget tempat yang bisa dikunjungi. Seperti Bukit Moko ini.

Lokasi Bukit Moko ini ngga jauh dari Tebing Keraton, tepatnya di Kampung Buntis Bongkor, Cimenyan, Bandung. Lokasi ini hanya 15 km saja dari pusat kota Bandung dan ngga susah jalannya. Kalian bisa bawa kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Kalo kalian dari luar kota dan ngga bawa kendaraan pribadi, kalian bisa naik angkot dari pusat kota Bandung ke Temrinal Cicaheum. Dari terminal tersebut, ada banyak ojek yang bisa mengantarkan ke wisata Bukit Moko. Pastikan dulu ya harganya sebelum kalian naik ojek.

Kalo kalian bawa kendaraan pribadi, kalian juga bisa lewat Terminal Cicaheum. Dari sana, ambil ke arah Jalan Padasuka sampe mentok. Setelah lewat pohon beringin besar, berati udah sampe di kawasan Bandung Cantil, sementara Bukit Moko ada di puncak bukit tertinggi kawasan tersebut. 

wisata di bandung


What to Do

Sesampainya disana, dikenakan biaya tiket masuk yang bisa dibilang cukup terjangkau, yaitu sebesar Rp 15.000 per orang. Dari sana, kalian bisa lanjut ke bukit bintang dengan bayar biaya tambahan sebesar Rp 8.000 per orangnya. Atau kalian juga bisa masuk ke Warung Daweung dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang nya. Harga tiket tersebut belum termasuk parkir ya guys, parkirnya per motor kena Rp 3.000 kalo mobil kena Rp 5.000 per mobil.

wisata di bandung

Bukit Moko terkenal sebagai wisata malam Bandung yang cukup hits. Bukit ini berada diketinggian 1.500 meter diatas permukaan laut sehingga pemandangannya sangat memukau. Pegunungan disekitarnya terlihat sangat indah dan hijau saat siang hari, namun pada malam hari, pemandangan lampu kota Bandung dari ketinggian akan memenuhi pemandangan hingga menjadi sangat romantis. Karena lokasinya yang tinggi, udara disini pun cukup sejuk dan bisa dibilang cukup dingin karena kadang ada kabut tipis.

bukit moko
bukit moko

Tak kalah menarik dari bukitnya, keberadaan hutan pinusnya juga sangat indah. Berada di antara hutan pinus ini sekilas mengingatkan aku dengan Nami Island di Korea (Jadi kangen Korea :( ). Ngga heran kalo banyak banget anak muda yang berkunjung kesini, beberapa diantaranya juga para pecinta fotografi yang sedang hunting foto diantara indahnya hutan ini. 

bukit moko

wisata di bandung

Karena kemarin aku datengnya pas sore hari, aku juga bisa menikmati senja dari atas sini. Bukit Moko juga dikenal sebagi salah satu lokasi terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbenam di Bandung. Karena ngga lama setelah matahari terbenam, lampu-lampu kota Bandung mulai menyala dan membuat siapapun terpukau. 

wisata di bandung
wisata di bandung

Disini juga ada Warung Daweung yang bisa kalian kunjungi kalo merasa lapar. Warung ini menjual beraneka makanan dan minuman juga beberapa camilan yang bisa kalian pesen. Disini, kalian bisa menikmati makanan sambil menikmati pemandangan yang menarik. Romantis banget kan?

bukit moko
bukit moko

Yuk segera jadwalkan perjalanan kalian ke Bandung :)

Video by Erha Sukmajati

Tips and Trick

  • Kalo kalian pergi dengan kendaraan pribadi, jangan lupa untuk isi bensin penuh karena di Jalan Padasuka sampai Bukit Moko ngga ada pom bensin.
  • Kalo kalian naik ojek, pastikan buat cek harga dulu, untuk menghindari harga yang kemahalan.
  • Kondisi jalanan ngga sepenuhnya mulus, baiknya kalian tetap berhati-hati.
  • Bawa kamera yang bagus, apalagi kalo kalian dateng pas malam hari.
  • Gunakan baju hangat biar ngga kedinginan.
  • Jangan buang sampah sembarangan.

Gallery (10)

Comments (2)