137 views | 2 Likes

Eksotisme Wisata Pantai Sendang Biru Malang

4 star (from 2 people)
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 20 September 2018, 11:40:29

Setelah melewati jalanan yang cukup menantang menggunakan mobil, kini saatnya untuk sedikit melewati jalan menanjak dengan berjalan kaki, weeh...

How to Get There

Liburan ke Malang rasanya kurang puas kalua nggak maen ke pantai, iya ngga guys? Heheh. Nah berhubung ada acara di Malang, langsung aja aku browsing buat cari pantai yanga akn aku kunjungi di Malang. 

Pantai 3 Warna, Pantai Gatra, Pantai Clungup, udah pernah semua. Akhirnya aku menggeser peta sedikit dan akhirnya nemu Pantai Sendang Biru yang kayaknya bagus juga. Seneng sih kalua mantai di Kbupaten Malang, karena selain deket juga pantainya indah semua. 

Perjalanan dimulai dari tempatku acara yakni di The Balava Hotel. Dari The Balava, kami masih harus menempuh perjalanan 2 jam menggunakan mobil. Karena pengen berwisata dengan puas, kamipun memulai perjalanan pada pukul 6 pagi. Masih cukup pagi memang, tapi aku nggak mau terlalu panas saat di pantai nanti hehe. 

Jangan tanya soal cuaca malang di jam 6 pagi, tentu sangat dingin! Perjalanan dari The Balava Hotel ini masih melewati jalanan yang lebar dan tidak terlalu macet, itu sih enaknya berangkat pagi, adem dan masih sepi pengguna jalannya. Setelah sekitar 90 menit, kami mulai melewati jalanan yang sempit, menanjak, dan berkelok. 

Saat udah tiba di daerah pantai di Sumbermanjing, kalian akan banyak menemui plang penunjuk jalan menuju ke pantai pantai di Kabupaten Malang. Iya, semua pantai disini emang lokasinya berdekatan, jadi kalau udah di daerah Sumbermanjing ini nih, kalian tinggal pilih ma uke pantai mana. Nanti rencananya kalau pas pulang masih ada waktu aku mau cobain satu pantai lagi di Malang ah!

Video by : Amazing Malang

What to Do

Setelah melewati jalanan yang cukup menantang menggunakan mobil, kini saatnya untuk sedikit melewati jalan menanjak dengan berjalan kaki, weeh travelling beneran sih kalau ini haha. Seru banget jalan kaki menuju ke Pantai Sendang Biru ini, apalagi bareng rombongan dan saling lempar guyonan di jalan, makin nggak terasa akhirnya sampai juga di Pantai Sendang Biru. 

Lelahnya perjalanan akan terbayar lunas setelah kalian tiba disini. Suara deburan ombak ditambah lagi dengan angina yang sepoi sepoi, aduh enak. Selalu gini bawaannya kalau ke pantai, karena aku termasuk salahsatu orang yang mencintai wisata alam pantai cielah. 

Harga tiket amsuk menuju ke Pantai Sendang Biru juga sangat bersahabat di kantong, hanya Rp 5000,- saja per orangnya. Cuma habis 25k aja bagi kami yang dating dengan rombongan 5 orang. Pantai Sendang Biru beroprasi mulai pagi hingga sore hari. 

Aku selalu nggak ketinggalan buat membawa tikar kalau ke pantai, karena menurutku tikar suatu kebutuhan yang wajib hihi. Apalagi buka bekal makanan di atas tikar dengan view pantai yang indah, mantap. Karena hari ini kita datang dadakan dan gak bawa bekal apapun, jadi nanti beli aja dehhh. 

Ada banyak hal yang bisa dilakuin di Pantai Sendang Biru, kalain bisa ngeliat banyak sekali perahu nelayan, bermain di sekitar pantai, maupun berfoto di beberapa spot keren di Pantai Sendang Biru. 

Tak puas bermain saja, kamipun juga banyak mengabadikan momen disini. Yah lumayan, itung itung istirahat sejenak dari ribetnya kerjaan kantor. Jangan lupa, camera juga jadi salah satu barang yang wajib dibawa. Atau karena udah jaman modern, kalain juga bisa memanfaatkan camera handphone untuk mengabadikan momen disini. 

Setelah sekitar 45 menit kami bermain dan berfoto, perut udah mulai keroncongan juga ternyata. Untungnya, di kawsan Pantai Sendang Biru ini udah terdapat fasilitas seperti warung makan. Jadi langsung aja beberapa dari kami ada yang pesen makan dan ada yang nungguin di tikar. 

Makanan datang, saatnya nikmatin seporsi mie instan hangat sambal nikmatin suasana pantai, mantapp! Kalau ke Malang, Pantai Sendang Biru ini menjadi salahsatu wisata yang wajib dikunjungi nih! 

Tips and Trick

  1. Pakai sunblock
  2. Bawa baju ganti
  3. Bawa tikar
  4. Jaga kebersihan pantai

Gallery (0)

Comments (2)