443 views | 1 Likes

Menyusuri Cantiknya Sendang Geulis Kahuripan

4 star (from 1 people)
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 18 September 2018, 13:49:32
sandal
Tourist

Pemandangan yang masi asri di Sendang Geulis Kahuripan ini membuat pikiran fresh dan betah berlama-lama di lokasi ini!

How to Get There

Jalan jalan di Bandung, namun kali ini bakal ada yang beda. Saya akan mengunjungi tempat yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya ketika di Bandung. Katanya sih tempat ini anti mainstream. Tapi udah banyak orang yang tau kok akan keindahannya. 

Sendang Geulis Kahuripan. Bagi kalian warga Bandung, tentu kalian tak asing sama wisata yang satu ini. Kalau di Malang hampir mirip sama Sumber Maron atau Sumber Sira gitu deh, tapi ini versi Bandungnya. Kira kira gimana yaa. 

Lokasi dari Sendang Geulis Kahuripan ini berlokasi di desa Ganjarsari , Kecamatan Cikalong Wetang, Kabupaten Bandung Barat. 

Jalanan menuju ke Sendang Geulis Kahuripan ini cukup ekstrim. Pas udah deket sama lokasi, kalian akan melewati jalan bebatuan beberapa meter. 

Setelah berjuang melewati jalan bebatuan, kalian akan menjumpai sebuah Sekolah Dasar (SD). Nah banyak yang memarkirkan kendaraannya di SD ini nih. Sebenernya, dari sekolah dasar ini masih lumayan jauh untuk menuju ke Sendang Geulis Kahuripan, tapi kendaraan udah nggak memadai kalau harus dibawa turun ke lokasi. 

Youtube : NET BIRO JAWA BARAT

What to Do

Sendang Geulis Kahuripan ini biasa disebut Talaga Cikahuripan atau Sirah Cai Kahuripan, tapi yang terkenal adalah sebutan Sendang Geulis Kahuripan. 

Oh iya, dari SD tadi, pengunjung masih harus berjalan menuju ke lokasi Sendang Geulis Kahuripan. Di sepanjang perjalanan, kalian akan melewati persawahan warga sekitar. Seru deh, apalagi bareng temen temen untuk menuju ke Sendang Geulis Kahuripan ini.

Harga tiket masuk menuju ke Sendang Geulis Kahuripan ini terhitung cukup murah. Hanya dengan merogoh kocek 10 ribu rupiah per orang, kalian udah bisa masuk dan menikmati indahnya wisata alam yang satu ini. 

Tak terasa berjalan, kami udah tiba di lokasi Sendang Geulis Kahuripan nih. Cepet juga ya, suasananya asik sih, sambil ngobrol dan bercanda jadi nggak kerasa udah nyampe sini. Oh iya, dengan tiket masuk yang dibandrol sepuluh ribu rupiah per orang tadi pengunjung udah bisa menikmati semua fasilitas yang ada disini lho. 

Apa aja yang bisa dilakuin di Sendang Geulis Kahuripan? Pasti yang pertama terfikir adalah berenang. Ya, benar! Berenang adalah aktifitas terseru yang bisa klaian lakuin disini. 

Ada yang kurang paham tentang arti Sendang Geulis Kahuripan? Jadi gini ya sedikit saya jelain heheh. Sendang itu artinya kolam, geulis dalam bahasa sunda memiliki arti cantik, sedangkan kahuripan sendiri artinya adalah kehidupan. Jadi semacam kolam cantik yang memberikan kehidupan bagi sekitar. Begitu lah intinya hehe. 

Fasilitas yang ada di kawasan Sendang Geulis Kahuripan juga cukup lengkap, mulai dari toilet, tempat parkir, tempat makan, dan semacam penyewaan pelampung gitu. Asiiik.

Kalau kalian searching di internet tentang Sendang Geulis Kahuripan pasti yang keluar gambar bambar indah kolam ini. Bagaimana enggak, Sendang Geulis Kahuripan ini memiliki air yang sangat jernih. Mungkin yang bikin air disini sangat jernih adalah airnya yang berasal dari sumber mata air pegunungan. 

Jangan lupa bawa alat dokumentasi kalau keisni, indahnya Sendang Geulis Kahuripan nggak bisa dijelasin kalau nggak diabadikan wkwk. Kalau kalian punya camera yang bisa buat ngefoto di air, jangan lupa dibawa juga ya. Karena bakal keliatan lebih indah kalau kalian bisa mengekspresikan gaya di dalam air yang jernih ini. 

Bebatuan yang ada di sekitar Sendang Geulis Kahuripan tentunya akan mempercantik suasana yang ada. Cocok buat dikunjungi bareng temen temen nih. 

Yang bikin demen lagi sama wisata Sendang Geulis kahuripan adalah tempatnya yang terpencil. Dengan itu, masih jarang pengunjung yang datang untuk menikmati indahnya wisata alam ini. Apalagi warga  luar Bandung, mungkin jarang mendengar atau bahkan belum tau tentang Sendang Geulis Kahuripan yang emang geulisss. 

Tips and Trick

  1. Jaga kebersihan di area Sendaang Geulis Kahuripan ya
  2. Tentunya, pastikan kesini dengan keadaan fit karena masih karus berjalan cukup jauh jika udah sampe sini
  3. Jangan lupa cobain foto underwatere dengan air yang jenih ala Sendang Geulis Kahuripan
  4. Ets, tetep hati hati dimanapun berada, awas kepeleset hehe

Gallery (4)

Comments (2)