197 views | 2 Likes

Pantai Canggu si Hitam nan Jelita di Utara Kuta

4 star (from 2 people)
Badung, Bali, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 12 September 2018, 15:42:30
clarissaputri
Sightseeing

Setelah berkendara selama 20 menit, sampe juga di Pantai Canggu. Aku kemarin berangkat agak siang karena memang aku bangun kesiangan, hehehe.. Tapi...

How to Get There

Akhirnya bisa liburan juga meskipun cuma sehari, hehehe.. Bali memang punya banyak sekali destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Aku yang tinggal disini pun belum belum seluruhnya pernah mengexplore Pulau Dewata ini. Hari libur kemarin, aku sempetin buat jalan-jalan ke salah satu pantai yang lokasinya juga ngga jauh-jauh banget dari tempat tinggal aku, yaitu Pantai Canggu.

Pantai ini berlokasi di desa Canggu , Kuta Utara. Kalo kalian dari Bandara Ngurah Rai, cukup menempuh jarak sekitar 22 kilometer saja. Lokasi pantai ini sebenernya ada satu garis dengan dua pantai populer di Badung, yaitu Kuta dan Legian. Kabupaten Badung memang dikenal sebagai salah satu tujuan utama wisatawan yang traveling ke Bali karena disinilah terdapat beberapa tempat terkenal seperti Nusa Dua, Legian, Kuta dan GWK berada.

What to Do

Setelah berkendara selama 20 menit, sampe juga di Pantai Canggu. Aku kemarin berangkat agak siang karena memang aku bangun kesiangan, hehehe.. Tapi sekalian aja sampe sore dan nikmati sunset disini. Masuk ke Pantai Canggu ngga dikenakan biaya lho guys, alias gratis. Kalian bisa lho kapanpun kesini karena pantai ini terbuka untuk umum. Lalu, apa uniknya pantai ini?

Umumnya, pantai-pantai yang ada di Kabupaten Badung itu pasirnya berwarna, berbeda dengan Pantai Canggu ini yang pasirnya justru kehitaman. Meskipun gitu, ngga mengurangi daya tarik dari pantai ini lho. Karena ada di garis yang sama dengan Kuta dan Legian, maka di pantai ini kalian akan melihat pemandangan sunset yang sangat cantik. Selain itu, ombak di pantai ini juga cukup tinggi, sehingga kurang ideal untuk berenang namun sangat ideal untuk kegiatan surfing atau berselancar. 

Kegiatan lain yang bisa kalian lakukan di pantai ini adalah bersantai sambil menikmati pemandangan pantai. Atau kalian juga bisa berjalan-jalan di sekitaran pantai untuk menikmati hal-hal menarik dengan menunggangi kuda. Karena aku kemarin terlalu malas dan pengen santai dipinggir pantai, akhirnya aku pun hanya duduk-duduk sambil sesekali berfoto disekitar pantai ini sambil nonton wisatawan asing yang lagi main selancar. 


Wisata di sekitar Pantai Canggu ini juga banyak yang keren-keren lhoo, selain ada istal kuda, ada juga Desa Seni Yoga, Warung Dolphin, Echo Beach House dan masih banyak lagi tempat lain yang mungkin kalian temukan secara ngga sengaja. Yang enak lagi, disekitar sini juga ada banyak banget aneka kuliner khas laut yang bisa kalian nikmati sesuai selera. 

Buat kalian yang hobi fotografi, pantai ini juga sering diburu oleh para fotografer profesional ataupun amatir untuk mengabadikan gambar yang memancarkan keindahan suasana sunset. Pantai ini juga punya suasana yang romantis dan biasanya dijadikan tujuan wisata bagi wisatawan yang lagi bulan madu. Sambil menikmati keindahan pesona alam pantai dengan deburan ombak yang bersautan diiringi suara burung di sekitaran pantai akan membuat perjalanan kalian terasa semakin berkesan. Rasanya betah banget berlama-lama disini.

So, buat kalian yang pengen nikmati sunset di Bali dengan pantai yang agak tenang, kalian bisa dateng ke daerah Pantai Canggu ini. Dijamin keren banget!

Tips and Trick

Buat kalian yang pengen dateng ke Pantai Canggu ini, aku saranin buat naik kendaraan pribadi aja agar lebih hemat waktu dan biaya. Kalo kalian dari luar Bali, kalian bisa sewa kendaraan bermotor aja di kota Denpasar. Jangan lupa buat bawa kamera buat foto-foto. Buat kalian yang pengen berselancar tapi ngga bawa papan selancar, disini ada tempat persewaannya juga kok. Jaga kebersihan pantai ini.

Video by GU GUIDE Canggu, Bali

Gallery (6)

Comments (3)