313 views | 3 Likes

Mojosemi Forest Park, Wisata Seru dan Wajib Dikunjungi!

4 star (from 3 people)
Magetan, Jawa Timur, Indonesia
Category: Theme Park

Posted on 12 September 2018, 10:57:57
Effida
Tourist

Kalau di Magetan, yakin nggak mampir ke Mojosemi Forest Park?

How to Get There

Yupz, selain Telaga Sarangan, Magetan juga punya wisata lain yang wajib untuk dikunjungi. Tak kalah seru dari Telaga Sarangan, Mojosemi Forest Park memiliki banyak sekali pernainan seru dan tentunya tempatnya luas banget. Oke itu kita bahas nanti ya. Sekarang bahas cara menuju ke tempat wisata kece yang satu ini. 

Melanjutkan perjalanan dari Mbah Djoe Resort, untuk menuju ke Mojosemi Forest Park ini hanya membutuhkan waktu kira-kira 5 menit perjalanan menggunakan mobil. Karena kami dan rombongan masih belum tau soal jalanan disini, akhirnya langsung aja kami memakai asisten yang selalu ada haha. Yash, GOOGLE MAPS sangat membantu perjalanan kami selama di Magetan. 

Dengan pasrah sama si asisten google, kamipun tiba di Mojosemi Forest Park. Untuk biaya parkir mobil dikenakan biaya 5000,- per mobilnya. Tempat parkirnya cukup luas dan agak kedalam gitu. Karena jarak tempat parkir luar sama loket lumayan jauh, akhirnya kamipun memilih untuk parkir didalam sajoo. 

 

What to Do

Setelah tiba di kawasan Mojosemi Forest Park awalnya ngira kalau tempat ini nggak sesuai ekspektasi. Eh teryata kami salah, semakin masuk ke Mojosemi Forest Park ini, semakin kalian seneng karena banyak banget pernainan seru yang bisa kalian lakuin disini. 

Oh iya, tiket masuk menuju ke Mojosemi Forest Park ini dibandrol dengan harga Rp 20.000,- per orangnya. Dari loket untuk pembelian tiket, kami berjalan kira kira 100 meter untuk menuju ke loket permainan. Kawasan Mojosemi Forest Park ini luas banget, jadi siapkan energi yang ekstra ya. 

Daripada bosen jalan doang dari tadi akhirnya kami jepret jepret dulu deh di sepanjang perjalanan. Setelah berjalan lumayan lama karena sambil berfoto juga, akhirnya kamipun tiba di loket yang kedua. Kalau loket yang satu ini adalah loket yang digunakan untuk membayar atau daftar di semua pernainan yang ada disini. 

Okee, yang pertama kami memilih permainan Explore Lawu. Eh bukan permainan sih sebenernya. Jadi Explore Lawu adalah permainan yang memacu adrenalin dimana kalian naik jeep yang berisikan maksimal 4 orang dan akan berkeliling area Gunung Lawu atau Mojosemi Forest ini, tentunya dengan sopir yang berpengalaman dong. Yuk lah, sayapun semakin penasaran dan gak sabar buat keliling dengan trek yang susah dan menantang tentunya. 



Karena dateng bareng GoTravelly dan jumlah keseluruhan ada 7 orang, kamipun menyewa 2 mobil jeep. Satu mobil jeep bisa disewa degan harga Rp 150.000,- untuk satu kali perjalanan. Yah kira kira 2 kilometer perjalanan lah ya. 

Ada yang seru lagi nih. Jika kalian nemuin spot yang menarik di jalan, kalian bisa request ke pak sopir untuk berhenti dan berfoto sejenak lho. Asik juga kan. Bapaknya juga kalau ngefotoin kece banget kok. Mantapzzz!

Kalau untuk permainan explore lawu dengan menggunakan jeep ini aku nggak takut sih, seru malah! Tapi jangan tanya si Cicil takutnya setengah mati haha. 

Pas mau nyampe ke titik awal bapaknya berhenti sejenak di persimpangan jalan terus nanya gini "mau jalur yang landai atau yang extreme?" Sebelum Cicil meminta jalanan yang landai karena dia takut, langsung aja deh aku nyeletuk "Yang extreme Pak!" "Haha oke mbak." Dan langsung bapaknya serong kanan melewati jalan yang bener bener extreme. SERUUU!

Kira kira seluas ini guys area dari Mojosemi Forest Park. Luas banget dan jalannya naik turun. Buat kalian yang jarang olahraga, pastinya ngos ngosan hehehe. 

Di area Mojosemi Forest Park ini aku banyak mendapati kayak rombongan yang lagi outbond gitu, seru banget! Kalau komunitas kalian bingung cari tempat outbond, kesini aja haha. 

Kalau yang suka tembak tembak an, kalian juga bisa lho main disini! Asal jangan tanya cara nembak si dia ya, kalau itu saya nggak tau wkwkwk. 

Yuk ke Mojosemi Forest Park bareng keluarga atau pasangan, dijamin seru!

Tips and Trick

  1. Gunakan alas kaki yang nyaman biar gak pegel
  2. Jangan lupa bawa camera dan abadikan momen kalian disini
  3. Siapkan budget lebih jika ingin mencoba semua permainan yang ada
  4. Selamat berlibur:)))))

Where to Stay

Banyak villa, hotel, maupun homestay di daerah Sarangan

Gallery (9)

Comments (3)