193 views | 3 Likes

Menikmati Sensasi Naik Boat di Telaga Sarangan!

4 star (from 3 people)
Magetan, Jawa Timur, Indonesia
Category: WaterSport / Cruises / Sailing

Posted on 10 September 2018, 11:16:33
Effida
Tourist

Setelah tiba di kawasan Telaga Sarangan, kami dijemput sama pemilik villa. Oh iya, sebelumnya kami udah booking villa jauh jauh hari. Karena dijemput...

How to Get There

Yay akhirnya ada kesempatan buat mengunjungi salahsatu wisata yang sebenernya aku udah penasaran dari dulu. Yap, Telaga Sarangan. Sebenernya wisata ini nggak terlalu jauh dari rumahku, ya masih satu provinsi tapi entah dari dulu mau kesini nggak kesampean wkwk. 

Kali ini aku berkesempatan mengunjungi Telaga Sarangan ini bersama temen temen. Berangkat dari Kota Surabaya, kami sengaja memilih perjalanan lewat tol, tujuannya untuk menghemat waktu tempuh tentunya. Sebelum sampe di Sarangan, karena ada acara kodangan akhirnya kami dateng ke kondangan dulu sebelum ke Sarangan.

Setelah selesai kondangan sekitar jam 12 siang, kami langsung meluncur ke Telaga Sarangan. Perjalanan menuju ke Telaga Sarangan ini asik banget, udaranya sejuk, enak!

Youtube : ZHANE MV

What to Do

Setelah tiba di kawasan Telaga Sarangan, kami dijemput sama pemilik villa. Oh iya, sebelumnya kami udah booking villa jauh jauh hari. Karena dijemput sama bapaknya, jadi satu rombongan elf bebas bayar tiket masuk, asiiik!

Kalau harga normal, tiket masuk menuju ke Sarangan ini dibandrol dengan harga Rp 19.000,- per orangnya. Cukup terjangkau, mengingat luasnya kawasan Telaga Sarangan ini. Tapi kalau rombongan dan tiket masuknya free gini kan jadi lumayan wkwkwk. 

Kami sengaja parkir mobil dulu di kawasan villa. Setelah ganti baju dan bersiap, kamipun berjalan menuju ke Telaga Sarangan. Dari villa, kira kira jarak tempuh kami hanya sekitar 500 meter saja. Jalannya yang naik turun bikin kami lumayan ngos ngosan wkwk. 

Di sepanjang jalan menuju Telaga Sarangan, kalian akan menemui toko oleh oleh dan warung makan di kanan kiri jalan. Yang paling khas dari sini juga bisa kalian temui, apa hayo? Siiip, Sate Kelinci! Pengan sih nyobain tapi nggak tega karena biasa lihat kelinci yang lucu lucu masa iya dimakan:(

sate kelinci 18.000 per porsi

Karena yang lain udah pada balik duluan, akhirnya aku cuma berdua sama Cicil. Ngeliat boat di Telaga Sarangan ini kok rasanya pengen naik aja ya. Pengen nyobain. Ditambah lagi denger suara jeritan orang orang yang naik boat dan botany ngepot ngepot gitu beloknya, jadi merasa tertantang dan pengen coba juga! 

Karena kami cuma berdua dan si Cicil takutnya setengah mati, akhirnya Cuma ngeliatin aja dari samping Telaga Sarangan. Dengan segala godaan dan rayuan maut, Cicil yang awalnya takut naik boat jadi kepengen juga. Siiiip, langsung deh menuju ke bapak yang nawarin kita naik boat tadi. 

Untuk naik boat disini, pengunjung hanya perlu membayar Rp 60.000,- untuk satu boatnya. Murah juga kan ya? Satu boat bisa diisi maksimal 4 orang penumpang dan 1 sopir. Jadi kalau diitung, satu orang hanya kena Rp 15.000,- untuk naik boat mengelilingi Telaga Sarangan ini. 

Nah ada yang lucu nih, karena kami cuma berdua akhirnya kami memutuskan buat nunggu gandengan biar seru, biar rame juga. Datanglah dua ibu ibu asik ini dan kitanya malah dibayarin. Alhamdulillah rejeki nggak kemana wkwkwkwk. 

Bapak sopir boatya juga seru, mereka ngefotoin kita dan hasilnya keren keren gini lho. Mantab kan! Jadi kalian bisa bilang mau berhenti dimana, kalo kalian ngerasa ada spot foto bagus bilang aja sama bapaknya biar berhenti dan difotoin sekeren ini. Terus, untuk kecepatan boatnya juga bisa request, jadi asik!

view dari villa

Soal villa, ada banyak sekali villa di kawasan Telaga Sarangan. Kalian bisa booking jauh jauh hari atau langsung cari ketika sampai disana. Tapi kalau lagi musim liburan, saya sarankan buat booking villa dulu karena takutnya penuh dan malah bingung cari tempat penginapan, yakann. 

Yok yok ke Telaga Sarangan. Yakin ngga penasaran setelah liat review ini? Wkwk 

Tips and Trick

  1. Bawa jaket jangan lupa:D
  2. Siapkan uang tunai karena susah cari ATM:(
  3. Bawa camera pastii
  4. Selamat berlibur

Where to Stay

Banyak villa di daerah sekitar Telaga Sarangan

Gallery (0)

Comments (3)