345 views | 3 Likes

Telaga Biru Cisoka, Wisata Murah yang Bikin Betah

4 star (from 3 people)
Tangerang, Banten, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 05 September 2018, 14:23:30
rory
Sightseeing

Telaga Biru Cisoka ini merupakan wisata yang wajib di kunjungi saat berada di Tangerang.

How to Get There

Hallo friends! Udah pada liburan kemana weekend kemarin? Buat kalian warga Jabodetabek khususnya, kalian kalau liburan kemana sih? Udah pernah ke Telaga Biru Cisoka Tangerang belum? Kalau belum simak review lengkapku ya siapa tau kalian minat kesini:D

Lagi maen sama temen ke Tangerang, eh diajakin main ke Danau Biru Cisoka yang katanya masih anget diperbincangkan sebagai wisata favorit di Tangerang.  Wih, langsung tertarik dong. 

Kami berangkat pada hari Sabtu weekend kemaren. Dari pusat Kota Tangerang, kalian hanya perlu manampuh jarak sekitar 9 kilometer saja. Kalian bisa menempuh jalur Jalan Pemda Tigaraksa kalau berangkat dari pusat Kota Tangerang. Kata temenku, wisatawan yang datang dari Jakarta biasanya lebih memilih menggunakan KRL. Selain menghindari macet, naik Commuter Indonesia juga cukup menghemat pengeluaran, apalagi untuk backpacker sejati, naik KRL aja sob! 

Stasiun terdekat dari Telaga Biru Cisoka ini adalah Stasiun Tigaraksa. Setelah meniki KRL dan turun di Stasiun Tigaraksa, kalian bisa  melanjutkan perjalaan dengan menggunakan angkutan umum maupun ojek online. Cukup mudah bukan?

What to Do

Setelah menempuh perjalanan yang kurang dari satu jam, kami udah tiba di area Telaga Biru Cisoka. Kalian pengen tau nggak sih harga tiket masuk menuju Telaga Biru Cisoka ini? Tiket masuknya GRATIS lho. Kurang apa coba tempat wisata seindah ini biaya masuknya gratis pula. 

Disini, pengunjung hanya akan dikenakan biaya parkir yakni 2000,- untuk kendaraan roda dua dan 10.000,- untuk kendaraan roda empat.

Ohiya, setelah kucari tau, ternya Telaga Biru Cisoka ini dulunya adlah bekas galian pasir yang sudah dibiarkan bertahun tahun, eh malah di tahun 2016 ramai dikunjungi wisatawan. Untungnya, pihak pemerintah setempat semakin mempebaiki dan menambah fasilitas yang ada di Telaga Biru Cisoka sehingga sampai saat ini masih ramai dikunjungi wisatawan. 

Jangan ditanya, tentu hal yang paling mengasyikkan yang bisa kalian lakuin adalah mendokumentasikan momen ketika disini. Ya nggak sih? Keindahannya bikin aku kagum dan pengen ngambil foto terus haha. 

Selain berfoto, ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh pengunjung salahsatunya adalah dengan cara mengelilingi telaga dengan menggunakan sampan. Tentu, pengunjung harus menyewa sampan dengan harga 20.000,- . Ets, tapi kalau kalian tak ingin mengeluarkan biaya tambahan, kalian bisa menikmati keindahan Telaga Biru Cisoka ini dengan cara duduk duduk dan berfoto disamping Telaga Biru Cisoka ini. 

Tak perlu repot membawa bekal makanan, pengunjung bisa dengan mudah menemukan penjual makanan maupun warung yang ada di sekitar telaga ini. Kan asik tuh, nyobain makanan khas Telaga Biru Cisoka sekaligus menikmati keindahan alamnya. Tenang, biaya kulineran disini juga tak mahal kok, murah tjoy!

Karena lokasi titik awalku deket sama Telaga Biru Cisoka ini, jadi kami memutuskan langsung balik alias nggak nginap. Kalau kalian pengen nginep di daerah sini, kalian juga bisa menemukannya lewat aplikasi booking hotel online, homestay juga ada, dan tentunya harganya jauh lebih murah, pinter pinter milih aja ya!

Nah kalau kalian ke Tangerang, jangan lupa buat mampir kesini ya. Selain lokasinya yang deket sama pusat Kota Tangerang, murahnya juga dijamin gak bakal nguras kantong kok hehe. Kalau gak pengen kepanasan disini, tentu kalian bisa datang di pagi hari. Telaga Biru Cisoka ini mulai beroprasi dari jam 7 pagi hingga jam 6 sore. Bestview sih emang pagi atau siang hari ya, kece banget kalau buat foto. Yang hobi fotografi, jangan lupa buat mampir kesini ya. Ciamik euy!

Tips and Trick

  1. Siapkan kondisi badan yang sehat untuk bersenang senang disini
  2. Bestview di Telaga Biru Cisoka ini adalah saat pagi dan siang hari
  3. From Youtube : VIVA.CO.ID

Gallery (8)

Comments (6)