301 views | 2 Likes

Di Jombang Ada Bukit Goa Jepang? Intip Yuk.

4 star (from 2 people)
Jombang, Jawa Timur, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 04 September 2018, 16:50:57
Effida
Tourist

Setibanya di pintu masuk, dua motor kami langsung menuju ke tempat parkir Bukit Goa Jepang ini. Untuk masuk kedalam wana wisata Bukit Goa Jepang,...

How to Get There

Yipp liburan kemaren aku pulang ke kampung halaman yakni di Jombang Jawa Timur. Akhir akhir ini aku lagi berusaha buat datengin tempat yang katanya tempat wisata di Jombang. Yah meskipun wisatanya gak se asik di Malang yang memang kota wisata, Jombang juga punya beberapa tempat asik dan bisa dikunjungi kok wkwk.

Awalnya bingung nih mau mengunjungi yang mana dulu antara ‘Bukit Goa Jepang’ dan ‘Taman Ponggok’. Nah berhubung ada temen yang koar koar di grup whatsapp ngajakin ke Bukit Goa Jepang akhirnya capcus aja deh. 

Bukit Goa Jepang sendiri ada di daerah Mojoagung Jombang. Dari pusat Kabupaten Jombang, kalian masih membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit untuk tiba di bukit ini. Karena waktu itu hari minggu yang akhirnya besoknya udah hari produktif, langsung gas aja deh berangkat.

Kami berangkat ber 4 dari pusat Kabupaten Jombang. Karena waktu kami berangkat udah menunjukkan pukul 11 siang, jadi pas abis konfirmasi di whatsapp langsung aja berangkat, biar nggak wacana katanya wkwk. Cukup lama juga menunggu temen temen buat kumpul di rumahku, pas semua udah kumpul langsung budhal hihi. 

Karena kami berangkat pukul 11 siang, otomatis panas matahari begitu menyengat, untung aja pas mereka bertiga dateng kerumahku mereka pada pake sunblock semua wkwk. 

Perjalanan yang memakan waktu 30 menit itu tak terasa. Sambil menikmati perjalanan dan udara yang seger, akhirnya tiba di pintu masuk “Bukit Goa Jepang” ini. Nah di sepanjang perjalanan saya mikir nih ‘kok di Jombang ada bukitnya sih?’ Baru tau dan malah awalnya nggak percaya wkwk. 

What to Do

Setibanya di pintu masuk, dua motor kami langsung menuju ke tempat parkir Bukit Goa Jepang ini. Untuk masuk kedalam wana wisata Bukit Goa Jepang, biaya masuknya jadi satu sama parkir motor. Buat yang bawa motor, biaya yang dikenakan hanya sebesar 5000,- per orangnya, udah termasuk biaya parkir motor ya, murah juga bukan?

Sebenernya si Bukit Goa Jepang ini udah ngehits sejak beberapa bulan lalu, tapi saya malah nggak minat buat dateng kesini pas lagi ngehits-ngehitsnya. Minatnya malah sekarang pas udah sepi wkw. Kata temenku asik sih soalnya kalo udah sepi gini malah bebas foto sepuasnya! Iya juga sih pikirku.

Langsung aja kamipun menyusuri satu persatu spot foto dan bergantian foto bareng temen-temen. Asik banget kalau punya temen yang langsung budhal gini kalo diajak maen, luamayan bisa mengisi kesuwungan selama dirumah haha.

Karena namanya Bukit Goa Jepang, tentu kami nyariin dong mana sih goa jepangnya? Awalnya kami ngelihat di penunjuk jalan tuh kalau mau ke Goa Jepang arahnya ke bawah alias menuruni bukit sedikit demi sedikit.

Karena aku dan temenku yang cewek pengen tau tapi males turun. Akhirnya temenku yang cowok berinisiatif turun untuk memastikan kalau dibawah beneran aman atau enggak. Sempet sih aku dan temen cewekku turun sedikit, tapi ternyata treknya sangat susah dan bahaya banget:(

Tak lama salahsatu temen cowokku dateng dari bawah dan bilang “iya di bawah ada goanya, bagus sih, tapi kayaknya ceweknya nggak bakalan kuat” Okedeh kamipun para cewek nggak turun dan asik berfoto dan berselfie ria wkwk. 

Di Bukit Goa Jepang ini juga ada semacam orang tua atau juru kunci yang bisa kalian tanyain tentang berdirinya wisata alam ini. Seru juga ya, selain berswisata, dapet ilmu juga!

Yang lagi singgah atau tinggal di Kabupaten Jombang, kalian bisa mampir ke Bukit Goa Jepang. Lumayan bisa mengisi kesuwungan sekaligus merefreh otak yang penuh dengan tugas kampus maupun kerjaan. 

Sebelum matahari terbenam, kamipun bergegas balik karena tentu jalanan akan sangat gelap jika kami balik terlalu sore. Liburan udah, saatnya kembali ke rutinitas kerja maupun kuliah. Semangat temen temen!   

Tips and Trick

  1. Pastikan kendaraan kalian kuat ya buat nanjak bukit wkwk
  2. Jangan dateng siang siang kayak aku, bakal panas dan silau kalo foto haha

Youtube : NET. BIRO JATIM

Gallery (7)

Comments (2)