91 views | 1 Likes

Menikmati indahnya bukit merese dan pantai tanjung Aan

4 star (from 1 people)
Mataram, Nusa Tenggara Barat, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 01 September 2018, 08:36:11

Bila labuhan bajo mempunyai pesona alamnya dengan bukit-bukit yang di padu dengan pantai yang cantik ,pulau lombok juga punya view tersebut yang bernama bukit merese. Jika anda sudah berada disini di jamin akan jatuh cinta dengan tempat ini.

How to Get There

Berlanjut dari artikel sebelumnya saat menjelajahi pantai semeti yang eksotis , kali ini guys saya beralih ke destinasi selanjutnya yang mempunyai keindahan alam yang gak kalah kerennya juga yaitu bukit merese. Bukit merese merupakan sebuah bukit yang terletak di pujut lombok tengah dan tak jauh dari pantai kuta ni guys.  Bukit merese merupakan salah satu obyek wisata andalan di kawasan mandalika, lombok tengah , nusa tenggara barat. Bukit merese atau bisa di sebut juga sebagai bukit cinta memang akan bikin siapa saja terpanah akan keindahan alam yang di tawarkan disini guys.



bagaimana cara untuk menuju ke bukit merese ???

 

Bukit merese ini berada di kecamatan pujut lombok tengah atau tepatnya di lombok bagian selatan . berjarak  50 km dari pusat kota mataram dan dapat di tempuh selama 1 jam lebih dengan motor ataupun mobil. Dari pusat kota mataram ataupun dari bandara internasional lombok ikuti saja arah ke pantai kuta dam jangan takut tersesat karena di setiap persimpangan jalan terdapat papan petunjuk arah ke pantai kuta. Nah setelah mendekati dengan pantai kuta terdapat papan petunjuk arah ke pantai tanjung Aan di bundaran mandalika resort , belok kiri dan ikuti arah pantai tersebut karena pantai tanjung aan merupakan jalur terdekat untuk tracking ke bukit merese. Setelah anda memasuki  kawasan pantai tanjung aan anda akan di kenakan tarif kendaraan sebesar Rp.5000/motor dan Rp. 10.000/mobil. Nah setelah anda memarkirkan kendaraan kita bisalangsung tracking menuju ke bukit merese yang tak memerlukan waktu yang sangat banyak hanya sekitar 10 menit berjalan anda akan di sambut oleh indahnya bukit yang di padu dengan sepoi-sepoi angin yang siap memanjakan anda disini guys. Oh ya ni guys sesuai namanya jika anda berkunjunhg ke bukit merese atau bukit cinta ini dengan pasangan anda, maka suasana romantis akan anda dapatkan disini , mengingat tempatnya yang sangat indah serta memiliki karakteristik yang sangat nyaman ni guys.

What to Do

lalu  apa saja yang bisa kita lakukan disini ???

Karena saat saya berkunjung keisni saat musim kemarau jadi saya tidak mendapatkan moment padang rumput hijau yang menghiasi  bukit ini layaknya bukit di new zealand , tapi meskipun begitu  bukit merese ini sangatlah keren dan membuat saya terkagum akan panorama alam yang di suguhkan disini. Luasnya bukit di padu dengan rerumputan yang sudah mulai menguning dan coklat membuat saya serasa berada di savana gunung namun ini berada di tepi pantai. View pantai tanjung Aan yang sangat eksotis dengan latar belakan bebukitan yang sangat megah berjajar serta gradasi warna air laut yang berbeda akibat perbedaan kedalam membuat saya terkagum-kagum disini.  Duduk santai di temani dengan sepoi-sepoi angin yang lumayan menyejukkan badan setelah tracking yang sedikit menguras tenaga membuat hati serta perasaan ini menjadi damai dan tentram menikmatinya. Dan hal penting yang wajib kita lakukan disini adalah mengabadikan moment dengan jepretan camera ataupun ponsel kalian guys. Karena setiap sudut bukit merese ini mempunyai keunikan serta keindahan yang berbeda-beda ni guys.


Disisi kiri merupakan view pantai tanung aan yang sangat eksotis dan mempunyai ombak yang sangat tenang , di sebelah kanan merupakan view pantai selatan yang mempunyai ombak yang lumayan besar namun memiliki kejernihan air yang sangat menggoda untuk di cicipi akan kejernihannya. Ditambah lagi bukit merese ini merupakan salah satu spot terbaik di lombok untuk menikmati sunset ataupun sunrise ni guys. Namun sayang ni guys saat saya berada di bukit merese ini cuaca lagi tak bersahabat terdapat awan yang menutupi sang surya yang hendak terbenam sehingga moment indah sunset tidak saya dapatkan disini.

 

Puas bermain dan menikamti serta mengabadikan moment di bukit merese ini guys , saya langung menuju ke pantai tanjung aan yang memiliki ombak yang sangat tenang sehingga sangat cocok untuk bermain air disini , berenang ataupun snorking adalah hal wajib yang bisa kita lakukan disini. Pasir pantai yang sangat bersih dan lembut membuat pantai tanjung aan ini merupakan surga yang tersembunyi di pulau lombok apalgi view bukit merese yang megah berajar membuat siapa saja akan betah berlama-lama disini. Air laut yang sangat tenang serta memiliki kejernihan air yang sangat indah membuat saya tak sabar untuk menikmati segarnya air di pantai tanjung aan ini guys. Snorkling ataupun floating-floating di atas air adalah hal ternikmat untuk menikmati pantai tanjung aan ini guys. Suasana yang mulai sepi akan pengunjung saat hendak malam membuat tempat ini berasa seperti pantai pribadi ni guys.







Tips and Trick

Tips dan trick saat berkunjung ke bukit merese :

1.      1. pakailah sunblock mengingat cuaca lombok yang sangat panas dan terik

2.       2.bawalah minum saat anda tracking ke bukit merese

3.       3.pakailah alas kaki yang nyaman saat tracking ke atas bukit

4.       4.bawalah alat untuk mengabadikan moment seperti kamera ataupun smartphone

5.       5.jika ingin menikmati sunset datanglah pada saat musim kemarau karena di jamin tidak ada awan mendung yang menutupi sang surya yang hendak terbenam

6.       6.bawalah baju ganti jika anda bermain air di pantai tanjung aan

 

 

Gallery (4)

Comments (4)