255 views | 2 Likes

Naik Boat Menyusuri Hutan Bakau? Bisa Kok di Taman Mangrove PIK!

4 star (from 2 people)
Jakarta Utara, Dki Jakarta, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 31 August 2018, 15:16:01

Yang paling gue suka saat mengunjungi hutan mangrove adalah, gue jadi bisa menikmati wisata alam dan makin fresh aja gitu. Gimana ya, suasana alam...

How to Get There

Hutan Mangrove emang menjadi salah satu wisata yang menjadi favorit gue. Mmm, gue sih udah pernah  ke hutan mangrove hampir 3 kali hihi. Tapi hutan mangrove yang akan gue kunjungi kali ini beda, namanya adalah Wisata Alam Angke Kapuk (PIK). 

Untuk menuju ke Wisata Alam PIK ini, jalannya cukup mudah diakses. Lokasi dari hutan mangrove yang satu ini masih jadi satu sama kawasan Perumahan Pantai Indah Kapuk yang cukup terkenal di Jakarta. Kalian juga tak perlu bingung, yang tidak membawa kendaraan pribadi, cukup banyak transportasi umum maupun ojek online yang siap mengantar kalian menuju ke Wisata Alam Angke Pantai Indah Kapuk. 

Kalau kalian datang kesini menggunakan bus transjakarta, maka kalian bisa memilih untuk turun di Halte Penjaringan. Nah dari situ, kalian bisa lanjut naik angkot B01 jurusan muara karang dan turun di Pizza Hut Muara Karang. Nah dari situ, kalian bisa melanjutkan perjalanan dengan baik angkot U11 jurusan PIK dan turun di yayasan Budha Tzu Chi. Nah dari situ, tinggal ikuti papan petunjuk untuk tiba di wisata mangrove yang satu ini. Mantab kan! 

What to Do

Yang paling gue suka saat mengunjungi hutan mangrove adalah, gue jadi bisa menikmati wisata alam dan makin fresh aja gitu. Gimana ya, suasana alam pepohonan, perairan, dan udara yang sejuk nyampur jadi satu. Lumayan bisa lupa sejenak sama tugas kuliah yang seabrek wkwk. 

Tiket masuk menuju ke Taman WIsata Alam Mangrove PIK ini cukup beragam. Untuk orang dewasa, tiket masuk dibandrol 25.000,- dan untuk anak anak seharga 10.000,-. Beda lagi dengan wisatawan asing, tiket masuk menuju kesini dibandrol dengan harga yang lumayan fantastic, 250.000,-. Lumayan juga ya.

Wisata Hutan Mangrove PIK memiliki lahan yang sangat luas, sekitar 99 hektar. Yashh, karena kebanyakan yang ada disini adalah tanaman mangrove atau hutan bakau, tentu pengunjung bakal ngerasa seger kalau ada disini. Iya dong, tak ada polusi, enak deh!

Ets, selain menikmati udara yang sejuk dan segar, masih ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh pengunjung di kawasan Hutan Mangrove PIK ini lho. Nih gue kasih list pemainan sekaligus harganya ya biar jelas wkwk. 

1. Naik perahu = Rp 250.000,- / 6 orang atau Rp 350.000,- / 8 orang

2. Naik perahu dayung/kano = Rp 100.000,- / 45 menit

3. Sewa rumah tenda atas air tanpa AC = Rp 450.000,- / 2 orang

4. Sewa rumah tenda atas air degan AC = Rp 600.000,- / 2 orang

5. Sewa penginapan villa = Rp 1.300.000,- hingga Rp 6.000.000 / malam

Kalau udah kesini, emang paling enak menyusuri hutan mangrove dengan menggunakan boat maupun kano ya guys, biar puas kelilingnya wkwk. Kalau soal penginapan, gue memilih nggak nginep karena waktu gue yang cukup terbatas. Yah kapan kapan mungkin bisa balik kesini buat cobain villa maupun rumah tendanya. Hihi aamiin. 

Karena indahnya Wisata Alam Mangrove PIK ini, kalian gue saranin buat tak lupa bawa camera ya. Sayang sekali kalo tempat seindah Wisata Alam Mangrove PIK ini nggak dimanfaatkan buat jepret jepret hihi. 

Youtube : Mas Goen

Yash, Wisata Alam Mangrove PIK ini emang cocok banget didatengin bareng orang tersayang. Tak harus pasangan ya, bareng keluarga juga seru kok! Apalagi bareng geng atau temen sebaya, mantaav!

FYI, Wisata Alam Mangrove PIK ini mulai beroprasi pada pukul 7 pagi hingga pukul 7 malam. Jadi kalau kalian kesini buat main main aja alias nggak nginep, labih baik dateng di pagi atau sore hari ya. Buat kalian yang lagi ada di kawasan PIK (Pantai Indah Kapuk) mampir aja kesini guys!

Tips and Trick

  • Siapkan budget lebih jika kalian ingin bermain menikmati wahana lainnya
  • Jika menginap, siapkan perlengkapan seperi baju dll ya
  • Gunakan alas kaki yang nayamn untuk menyusuri hutan bakau ini
  • Bawa camera adalah hal yang wajib dan tak boleh tertinggal hihi
  • Yuk ajak orang terdekat kalian buat kesini!

Gallery (8)

Comments (2)