1,035 views | 2 Likes

Claket Adventure Park, Spot Foto Kekinian yang Mendebarkan

4 star (from 2 people)
Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia
Category: Photography

Posted on 27 August 2018, 16:20:14
fauzi
Tourist

Setelah 1,5 jam perjalanan, akhirnya sampe juga di Claket Adventure Park. Kemarin aku sampai sana pas agak sore, jadi wisata ini ngga terlalu rame...

How to Get There

Akhirnya tiba juga saatnya liburan setelah berakhir masa kuliah yang dipadati banyak tugas. Sebenernya kemarin sempet kepikiran buat pergi jalan-jalan ke Jakarta buat Nonton Asian Games, tapi karena ngga dapet tiket yasudahlah akhirnya aku mutusin buat jalan-jalan ke kota yang ngga terlalu jauh dari Surabaya. Setelah searching, kira-kira lokasi mana yang ngga terlalu jauh tapi juga ngga terlalu ramai, akhirnya aku pun memutuskan untuk pergi ke Mojokerto.

Mojokerto lokasinya ngga terlalu jauh dari kota Surabaya, sekitar 1,5 jam perjalanan aja udah sampe. Kemarin sih kebetulan aku naik motor, jadi ngga terlalu macet. Anyway, tujuanku ke Mojokerto ini mau kunjungi salah satu spot foto yang lagi hits belakangan ini, yaitu Claket Adventure Park.

Claket Adventure Park berada di samping Jalan Raya menuju Trawas dan lokasinya gampang banget ditemukan. Letaknya ada di Dusun Claket, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Mojokerto. Bisa dibilang adventure park ini masih lumayan baru tapi sudah cukup banyak dikenal orang. 

What to Do

Setelah 1,5 jam perjalanan, akhirnya sampe juga di Claket Adventure Park. Kemarin aku sampai sana pas agak sore, jadi wisata ini ngga terlalu rame tapi pemandangannya masih cukup keren untuk dinikmati. Tiket masuknya pun tergolong cukup terjangkau, yaitu 10 ribu rupiah saja per orangnya. Tapi, kalo kalian bawa kamera akan dikenakan biaya lagi sebesar 15 ribu per kamera. Sesampainya disana, aku langsung disambut dengan pemandangan asri yang hijau dan angin pegunungan yang sejuk. Pemandangan alamnya bener-bener keren karena ada banyak pepohonan hijau yang sangat memanjakan mata.

Wisata yang baru dibuka pada tanggal 19 April 2017 ini menawarkan beragam spot foto yang keren-keren. Ngga heran, tiap searching di Instagram banyak foto-foto keren yang diambil dari wisata ini. Mau tau ada spot foto apa aja yang ada disini? 

Claket Adventure Park menyediakan beragam spot foto yang keren dan pastinya sangat Instagramable. Cukup bayar biaya sekitar 10 - 15 ribu aja, kalian udah bisa foto-foto di spot-spot yang ternyata ngga cuma keren tapi juga cukup memacu adrenalin plus kalian bakal difotoin sama beberapa pendamping. Foto-foto di Claket Adventure Park ini memang harus pake pendamping guys, karena demi keselamatan dan keamanan pengunjung juga.

Ragam spot foto yang ada disini antara lain Undak Wolu, Lembah Cinta, Hammock dan Ayunan. Spot pertama yang aku cobain adalah Undak Wolu. Undak Wolu merupakan rumah pohon atau gardu pandang. Spot seperti ini memang lagi hits banget di berbagai daerah. Nah, kalo di Claket Adventure Park ini juga ngga kalah keren dibanding daerah lainnya. Disini kalian bisa berfoto dengan pemandangan alam yang hijau dan indah sebagai latar belakangnya. Dari ketinggian ini, kalian bisa melihat hamparan perbukitan dan hutan yang keren.

Lalu, spot kedua yang wajib banget kalian singgahi adalah ayunan. Sama halnya dengan gardu pandang yang tadi, ayunan ini juga cukup terkenal di berbagai daerah, seperti di Coban Rais dan di Dago Dream Park. Ayunan ini sih yang menurut aku cukup menantang karena kalian akan diayun diatas ketinggian yang lumayan bikin kaki merinding. Tapi seru banget guys. Pemandunya pun ramah dan mau fotoin dengan sabar. Hehehe..

Spot lain yang juga jadi favorit adalah Lembah Cinta. Ini sih favorit hampir semua orang yang kesini bareng pasangan. Jadi, kalo kalian jomblo, aku saranin buat ngga usah ikutan foto disini daripada baper. Hehehe.. Lembah Cinta ini merupakan panggung yang terbuat dari kayu dengan model I Love U. Agak mirip sama yang ada di Coban Rais Batu, jadi yaa kalian ngga perlu jauh-jauh ke Batu kan kalo pengen foto-foto di spot yang keren ini.

Spot foto keren selanjutnya adalah Hammock. Hammock disini dipasang bertingkat dan keren banget. Meskipun foto-foto di hammock ini cukup mainstream tapi tetep aja peminatnya ada banyak. 

Selain spot-spot foto yang keren-keren tadi, Claket Adventure Park ini juga punya tempat outbound dan playground yang cocok banget buat anak-anak. Ditambah lagi, didalam kawasan ini juga ada cafe yang jual aneka makanan dan minuman kalo kalian merasa lapar dan haus. 

Overall, aku sih suka sama wisata ini karena memang pemandangannya indah dan lokasinya yang ngga terlalu jauh juga dari Surabaya. Jadi cocok banget buat short gateway kalo merasa suntuk dan pengen jalan-jalan yang ngga terlalu jauh. So, kapan nih kalian kesini?

Tips and Trick

  • Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB
  • Gunakan kendaraan pribadi untuk menuju kesini agar menghmat waktu dan biaya.
  • Bawa kamera. Jika kalian membawa kamera selain kamera hape dikenakan biaya tambahan.
  • Jaga kebersihan.
  • Slalu berhati-hati saat berselfie ria di spot-spot yang agak ekstrim ini.

Gallery (0)

Comments (3)