423 views | 4 Likes

Indahnya Pemandangan Danau Biru di Situ Cilembang Sumedang

4 star (from 4 people)
Sumedang, Jawa Barat, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 16 August 2018, 10:44:46
Leah
Sightseeing

Suntuk? Butuh liburan? Indahnya Danau Biru di Situ Cilembang dijamin membuat pikiran kembali fresh!

How to Get There

Awalnya bingung mau liburan kemana, yang jelas kali ini saya butuh liburan haha. Setelah cari referensi, akhirnya kami berngkat menuju ke Danau Biru. Danau Biru ini berlokasi di Hariang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Soal jalannnya, akses menuju ke Situ Ciembang ini cukup mudah ditempuh. Jika kalian berangkat dari Kota Sumedang, maka jarak yang akan kalian tempuh sekitar 18 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan. Setelah menempuh perjalanan tersebut, kami tiba di Desa Hariang yang merupakan desa dari Danau Biru itu sendiri. 

Ohiya, bagi yang belum tau betul wilayah sini, kalian bisa search via googlemaps ya. Googlemaps juga sangat membantu perjalanan saya hari ini guys. Kalian wajib coba deh!

 

What to Do

Sembari bercerita selama di jalan, tak terasa akhirnya kami tiba di Danau Biru. Danau yang memiliki warna biru dan jernih ini memang belum banyak yang tau. Nah untuk warga Sumedang wisata yang satu ini menjadi wisata yang favorit bagi anak muda hits Kota Sumedang. Kekinian banget nih, jadi kalau kalian kesini pastikan bawa camera dan abadikan momenmu ya. Lumayan satu jepret dua jepret bisa jadi bahan upload an instagram hahaha. 

Pemandangan yang ada di Situ Cilembang sangat indah, disini kita bisa melihat pepohonan yang rindang di sekitar danau indah berwarna biru ini. Selain itu, kita bisa menghirup udara yang segar, dan pemandangan air danau yang masih asri.

Ohya guys kalian tau gak sih Situ Cilembang ini sangat di jaga kebersihan dan keasriannnya.. Salah satu buktinya adalah setiap pengunjung tidak di perbolehkan berenang ataupun berendam di Situ Cilembang, hal ini agar menjaga kebersihan danau yang memiliki aliran air yang bersih. Mantap kan! Tak heran kalau airnya bening bangettt. 

Saking bersihnya air di danau ini, makanya air ini dijadikan air minum untuk warga sekitar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jangan khawatir guys, air disini jernih dan tidak terkontaminasi oleh limbah, maka dari itu pengunjung tidak di perbolehkan berenang ataupun berendam disini. 

Situ Cilembang sendiri memiliki kedalaman sekitar 3 meter. Nah untuk kalian yang bingung ke sini mau ngapain ya? kan gak bisa berenang ataupun berendam? Sebenernya disini kalian bisa menikmati udara yang segar jauh dari polusi udara di kota yang tercemar, menikmati pemandangan yang asri, membuat pikiran fresh dan pastinya Situ Cilembang ini mejadi spot photo kekinian untuk anak muda yang berkunjung ke Situ Cilembang. Untuk kalian yang kesini rugi banget deh kalo belum photo di danau yang biru ini. 

Selain tempat ini alami banget dan nyaman banget untuk dikunjungi. Wisata yang satu ini juga sangat terjangkau karena tiket masuk 1 orang ke Situ Cilembang ini hanya 2.000 ribu saja, gimana murah banget kan guys? Yuk buruan cari spot photo yang keren di Situ Cilembang buat koleksi medsos. Ajibb!

Jangan lupa ajakin orang tersayang buat liburan ke Danau Biru Situ Cilembang ya guys. Pas banget nih buat referensi weekend kalian, dijamin kalian bakal fresh dan bisa melupakan sejenak soal tugas kuliah yang numpuk haha. 

Tips and Trick

  1. Gunakan alas kaki yang nyaman
  2. Jangan lupa bawa obat dan peralatan pribadi
  3. Bawa camera yang kece tentunya
  4. Patuhi peraturan yang ada 
  5. Bawa makanan atau minuman juga boleh, tapi jangan buang sampah sembarangan ya!
  6. Jaga keasrian dan kebersihan Danau Biru Situ Cilembang ya guys!

Gallery (4)

Comments (4)