Tomini Bay, Sulawesi Surga Dunia yang ada di Indonesia

tomini bay

ciciliaangelin | Sightseeing
Gorontalo, Sulawesi Utara, Indonesia | Beach Exploring
13 Dec 2016


Tomini Bay, Sulawesi Surga Dunia yang ada di Indonesia
Wisata indonesia yang satu ini wajib banget anda kunjungi karena tempat ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa... Anda memiliki hobby Diving tidak lengkap rasanya jika anda tidak mencoba berkunjung ke tempat ini.

How to Get There

Tomini Bay, ini terletak di Sulawesi Utara. Tomini Bay ini lokasinya yang tak jauh dari garis khatulistiwa maka dari itu pantai ini menjadi tempat wisatawan untuk memilih menikmati waktu bersantai dan berliburnya dengan berjemur dan pastinya melakukan Diving karena disini sudah terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang menawan.

Jadi bagi anda yang ingin ke tempat ini maka pilih lah tujuan ke Bandara Udara Naha setelah sampai di bandara Udara Naha maka pilihlah tunjuan ke Tomini Bay.

Semoga informasi diatas berguna bagi anda yang ingin mencari informasi mengenai Tomini Bay.

What to Do

Anda belum tau Tomini Bay? Nah Tomini Bay ini merupakan Teluk terbesar di Indonesia loh, Tomini Bay ini memiliki luas sekitar 6.000.000 hektar dan memiliki 90 Pulau kebayang dong besar dan luas nya Tomini Bay ini.

Tempat ini kenapa sih di jadikan tempat wisata? Apa sih yang menarik di Tomini Bay? Yah tempat ini di jadikan tempat wisata karena pemandangan bawah laut nya indah banget,,, air nya jernih bagi anda yang hobi sekali melakukan aktivitas Diving mau pun Snorkeling maka tidak lengkap rasanya jika anda tidak menyelami perairan yang sering di katakan Surga Dunia laughingdan di jamin deh bagi anda yang sudah melihat ke indahan yang ada di sini susah untuk membanding-bandingkan dengan pemandangan bawah laut lainnnya, maka dari itu tak ada salah nya tempat ini menjadi primadona bagi penyelam yang dari luar negeri maupun dalam negeri. Banggalah anda yang menjadi Penduduk Indonesia karena Indonesia memiliki Tomini Bay yang memiliki pemandangan bawah laut yang eksotis dan cantik.

 

 

              

Bagi anda yang ingin mencari Spot Diving dimana sih yang oke??? Disini ada sekitar 200 spot diving yang keren banget di Tomini Bay. Ada 30 titik paling besar berada di Gorontalo, dan ada 20 berada di Togian,  kebayang dong kalo anda yang ingin diving banyak banget spot diving yang keren…dan ada satu spot diving menjadi idaman bagi para wisatawan yang mempunyai Hobi Diving yaitu kepulauan Togean dan Taman Laut Olele tempat ini memiliki beranekaragam terumbu karang dan air laut,  di daerah sini bening jadi dari atas air anda bisa melihat apa sih yang ada di dalam air seperti ikan yang berwarna-warni kebayang dong betapa mengasyikan, indah dan di jamin deh berkesan sekali tempat ini untuk anda kunjungi.

                    

Tomini Bay ini bukan sekedar aset berharga untuk warga sekitar saja, namun juga nasional bahkan dunia maka dari itu jaga lah keindahan yang ada di bumi ini agar anak+cucu kita bisa menikmati keindahan yang ada di bumi ini.

Di Tomini bay anda akan banyak menemuin Terumbu karang raksasa, ikan nemo, anemo, gurita, Ikan gobi dan masih banyak biota laut yang bisa anda temui di perairan Tomini Bay. Wisatawan yang ke tempat ini biasanya beramai-ramai untuk menjelajahi indahnya perairan di Tomini Bay dan melihat kehidupan yang ada di bawah laut.

 

   

                 

Disini anda bisa bersantai sambil berjemur , dan pagi hari anda bisa melihat Sunrise yang indah banget, selain melakukan aktivitas Diving yang seru anda disini juga bisa menikmati Fresh Seafood yang bisa anda temui di restoran di area pantai.

   

Satu lagi nih yang wajib anda kunjungi saat berada di Tomini Bay adalah anda bisa melihat lumba-lumba yang berenang dan bisa anda liat di alam bebas. Jika anda ingin melihat Lumba-lumba yang lucu maka datanglah pada bulan febriari-April agar anda bisa melihat sekelompok ikan lumba-lumba yang berenang bebas dan melakukan atraksi-atraksi menakjubkan di sini.

Ayo berkunjung ke Tomini Bay bersama teman, keluarga, maupun orang tersayang di jamin deh jika anda memilih berlibur ke Tomini Bay akan berkesan dan susah untuk di lupakan.

Tips and Trick
  1. Pasti menyebalkan ketika sedang travelling dan sandal jepit Anda rusak. Anda bisa membawa sandal 2 agar saat sandal anda putus bisa memakai sandal yang anda bawa tadi.
  2. Bawalah air mineral dalam botol isi ulang. Sebab, Anda mudah terkena dehidrasi terutama saat terkena terik matahari.
  3. Benda lainnya yang wajib dibawa tentu saja kamera untuk mengabadikan momen liburan Anda. Lalu kacamata hitam, baju renang, baju ganti, dan sandal jepit. Tak ada salahnya Anda membekali diri dengan plester luka, juga obat-obatan pribadi.
  4. Disini saya ada video mengenai “Tomini Bay” yang membuat anda takjub karena suasana alam dan keindahannya yang harus anda coba dan anda ketahui.

    Anda penasaran???

    check this out -> 

    *Picture that I use in Review is not mine , i take it from google , thank you.

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY