351 views | 4 Likes

Pantai Dengan Jajaran Pohon Kelapa yang Meneduhkan

4 star (from 4 people)
Tuban, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 31 July 2018, 10:38:39
zero
Tourist

Begitu sampai, kalian akan langsung disambut dengan banyaknya pohon kelapa yang melambai-lambai. Pantes aja pantai ini diberi nama Pantai Kelapa...

How to Get There

Berawal dari kegabutan weekend kemarin dan lagi berhemat karena belom bisa traveling ke tempat yang jauh-jauh, akhirnya aku searching tempat wisata keren di Jawa Timur dan masih mudah dijangkau kalo dari kota asal aku, Surabaya. Beberapa wisata Jawa Timur memang sudah pernah aku jelajah, mulai dari Madura hingga Banyuwangi. Karena pengen coba dateng ke sebuah kota yang belum pernah aku kunjungi sebelumnya, yaitu Tuban. 

Sebenernya sih, aku udah pernah ke Tuban sebelumnya tapi belum sempat buat explore kota ini. Jaraknya dari kota Surabaya lumayan deket, cuma butuh 2 jam perjalanan aja. Jadi aku mutusin buat naik motor berdua bareng temen aku. Kita berangkat pagi hari setelah Sholat Subuh jadi sampe sana ngga siang-siang banget. Anyway, tujuan pertama kita buat ke Tuban adalah menuju ke Pantai Kelapa.

Pantai Kelapa ini terletak di Desa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Lokasinya mudah banget ditemukan, guys mungkin sekitar 3-4 kilometer dari pusat kota Tuban. Atau kurang lebih 10 meter dari Jalan Raya Pantura, harus sedikit masuk gang sebelum nyampe ke pantainya. Buat menuju kesana pun bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Pantai Kelapa punya nama lain yaitu Pantai Panyuran. Jadi kalo misalnya kalian bingung tanya jalan, kalian bisa nyebutin nama Pantai Kelapa atau Pantai Panyuran.

What to Do

Begitu sampai, kalian akan langsung disambut dengan banyaknya pohon kelapa yang melambai-lambai. Pantes aja pantai ini diberi nama Pantai Kelapa karena saking banyaknya pohon kelapa yang ada di pantai sini. Harga tiket masuknya sih murah banget guys, cuma Rp 3000 aja per orangnya dan kalian bisa langsung menikmati keindahan Pantai Kelapa ini. Memasuki area pantai ini, kita bisa menikmati suasana sejuk dan pemandangan kece. Pohon kelapa yang rindah ini juga bisa dijadikan spot berfoto yang kece abis.

Pantai ini cocok banget buat tempat bersantai bareng keluarga saat weekend tiba. Hal tersebut terlihat dari banyaknya fasilitas yang cukup lengkap untuk hiburan keluarga seperti wahana flying fox, persewaan ATV dan perahu-perahu nelayan yang bisa disewa untuk berkeliling pantai. Selain itu, di pantai ini juga sudah dilengkapi berbagai fasilitas seperti toilet dan warung penjual makanan. Jadi ngga usah khawatir kalo kelaparan guys.

Jadi, karena kemaren kita berangkat pagi-pagi dan belum sempet sarapan, kita pun mutusin buat langsung makan di warung kecil di sekitar pantai. Menunya pun sederhana guys, kebanyakan bakso, mie ayam dan mie instan. Harganya juga ngga mahal-mahal banget, cukup terjangkaulah buat semua kalangan. Kita cuma sarapan mie instan plus kelapa muda aja karena kita mutusin buat kulineran di sekitar kota Tuban nanti. Sayang banget kan kalo main ke pantai yang banyak pohon kelapanya tapi ngga nyobain minum kelapa yang langsung dipetik dari pohonnya.

Setelah makan, kita pun langsung mutusin buat foto-foto karena banyak banget spot foto yang instagramable, salah satunya di depan pantai ini yang memiliki background lautan lepas. Ohya, ternyata pantai ini ngga cuma buat liburan aja, tapi juga bisa buat camping. Pantainya lumayan bersih dan enak mungkin ya kalo bisa camping disini. Sayangnya kemaren kita ngga bawa perlengkapan camping. Mungkin next time, kalo kesini lagi kita bakal jadwalin buat camping. Mungkin ada yg mau ikutan? Komen dibawah yuk!

Tips and Trick

Buat kalian yang tertarik buat main ke Pantai Kelapa Tuban ini, aku mau kaish beberapa informasi penting. Pertama, pantai buka setiap hari selama 24 jam. Jadi kalian bisa datang kapan saja kalian mau. Karena kalo siang hari panas banget, aku saranin buat pake sunscreen, topi dan kacamata hitam biar ngga belang kulitnya. Jangan lupa bawa kamera, baju ganti dan perlengkapan mandi kalo kalian pengen main air. Jangan lupa juga buat jage kebersihan pantai ini ya guys. Kalo bukan kita yang jaga lingkungan, siapa lagi? 

Video by Tuban Channel

Gallery (7)

Comments (10)