4 star (from 5 people)
210 views | 5 Likes
Memacu Adrenalin di Jembatan Kaca Pantai Nguluran. Berani?
Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia
Category: Beach Exploring


Posted on 25 July 2018, 11:35:00
nur
Sightseeing
Location on Google Maps
Teras Kaca Pantai Nguluran
Bolang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872, Indonesia
How to Get There

Jogja memang ngga ada habisnya buat di explore guys. Akhir-akhir ini ada salah satu wisata yang lagi hits banget dan baru dibuka beberapa bulan ini sih. Apalagi kalo bukan wisata pantai di Gunung Kidul. Kabupaten yang satu ini memang menyimpan banyak pantai keren yang bisa dikunjungi dan salah satunya adalah Pantai Nguluran. Lokasi pantai ini cukup jauh dari pusat pemerintahan Gunung Kidul yaitu di kecamatan Wonosari. 

Kalo kalian dari kota Jogja, lewat Ringroad Jalan Wonosari, terus lewat kawasan Piyungan setelah itu menuju Patuk. Setelah sampai di Gading, belok kanan sampe Pasar Playen. Terus, lanjut lewat Paliyan menuju Girikarto dan terus sampai Pantai Gesing dan Pantai Nguluran. Untuk menuju ke pantai ini, saran aku kalian naik kendaraan pribadi, soalnya lebih hemat waktu. Buat kalian yang dari luar Kota Jogja, kalian bisa sewa mobil atau motor yang banyak di tawarkan di pusat kota dengan harga yang terjangkau. Jaraknya sih sekitar 34 kilometer aja dari pusat kota tapi pas sampe sana beneran ngga nyesel karena pemandangannya super keren.

What to Do

Pas udah sampe sana, kalian cukup bayar tiket masuk yang murah banget yaitu Rp 5.000 aja per orangnya plus harga tiket parkir sebesar Rp 2000 untuk satu sepeda motor dan Rp 5000 untuk satu mobil. Dengan tiket masuk yang semurah itu, disini kalian bisa menikmati pemandangan yang super menawan. Pantai Nguluran menyajikan keindahan alam pantai yang sangat mempesona yang menjadi daya tarik besar bagi wisatawan. Kalian bisa melihat panorama pantai yang indah banget plus suasana yang nyaman karena anginnya yang sepoi-sepoi. 

Sama seperti pantai-pantai lain di Gunung Kidul, Pantai Nguluran juga memiliki bebatuan karang dipinggirnya dan ombaknya cukup tinggi tapi punya pasir putih yang bersih. Pantai ini masih cukup bersih dan asri karena masih baru dibuka ngga lama ini. Disini juga ada resort pribadinya lho, tapi punya orang dan emang ngga disewain.

Daya tarik lain dari pantai ini adalah adanya spot keren buat foto-foto keren dengan background laut lepas, yaitu Jembatan Kaca. Jembatan ini menjadi spot favorit wisatawan untuk berkunjung karena sangat unik dan juga cukup ekstrim. Kenapa ekstrim? Karena jembatan kaca ini tepat berada di sebuah pinggir tebing dan jurang yang langsung menghadap ke laut. Serem kan ya?

Deburan ombak yang cukup besar plus bebatuan karang yang tajam dibawahnya bakal jadi sensasi dan memberikan ketegangan tersendiri buat kalian yang mencoba berfoto atau melihat dari atas jembatan kaca ini. Jadi, pas kalian ada di atas jembatannya, coba liat kebawah dan rasakan sensasi yang berbeda karena seolah hempasan ombak menerpa kita namun terhalang oleh kaca jembatan. Yang paling aku suka dari atas jembatan sini sih, pemandangan lautan lepas pantai selatan yang berwarna biru dan bisa jadi background foto yang keren. 

Tips and Trick

Saran aja sih, kalo kalian mau coba buat jalan diatas jembatan ini coba lepas alas kaki kalian dan jangan datang terlalu siang karena kacanya cukup terada panas banget. Ohya, jangan lupa untuk tetep hati-hati saat kalian berjalan diatas jembatan kaca ini, jumlah orangnya pun dibatasi agar kacanya ngga retak. Jadi, usahakan gantian yaa biar ngga bareng-bareng jalan diatas sana. Jangan lupa juga bawa kamera guy buat foto-foto karena pemandangannya keren banget. Jangan lupa juga buat selalu jaga kebersihan dengan ngga buang sampah sembarangan. 

Jadi gimana guys? Jogja seru banget kan buat di explore? 

Video by CN Drone

Gallery (5)
Comments (5)