147 views | 3 Likes

Berasa Pulau Pribadi!

4 star (from 2 people)
Sumenep, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 04 July 2018, 20:56:34
Ita
Sightseeing

Pulau yang masuk ke dalam wilayah Madura ini memang sangat sangat cantik. Pantainya putih bersih, airnya yang biru cerah sungguh indah dipandang mata. Pulau yang tidak begitu besar ini sangat bisa dikelilingi dengan jalan kaki tidak lebih dari setengah ja

How to Get There

Menuju ke tempat ini memerlukan dua jalur transportasi, yakni darat dan laut. Jalur darat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum melewati jembatan suramadu. Tujuan pertama adalah pelabuhan kalianget. Perjalanan dari Surabaya sampai Kalianget memakan waktu sekitar 6 jam. Selanjutnya dengan menggunakan kapal kami menyeberangi laut. Perjalanan laut ini memakan waktu cukup lama, sekitar 2 jam kami terombang-ambing di tengah lautan. Setelah itu sampailah di Gili Labak yeayy!

What to Do

Di pinggir pantai terdapat jembatan mirip dermaga yang epik banget, juga ada banyak spot lagi yang cocok buat ambil foto. Kejernihan airnya membuat kita bisa berenang, memancing bahkan snorkeling dengan sangat mudah. Bahkan bisa melihat ikan-ikan dan terumbu karang tanpa alat bantu.
Di pulau ini juga terdapat banyak warung dan toilet umum loh. Jadi jangan khawatir kalau kalian merasa lapar dan tidak membawa banyak makanan. Kalian bisa kenyang tanpa harus kehilangan uang banyak. Ohya, nikmati kesegaran buah kelapa muda yang diminum langsung dari buahnya!

Tips and Trick

Perjalanan darat dari Surabaya hingga Kalianget memakan waktu sekitar 6 jam, ditambah perjalanan laut menuju pulau Gili Labak sekitar 2 jam. Bila memang mabuk laut jangan lupa membawa obat anti mabuk ya!

Where to Stay

Secara fasilitas, pulau ini masih dikatakan kurang. Dengan daratan yang tidak begitu luas pulau ini hanya terdiri atas sekitar 20 kepala keluarga. Jadi jika ingin tinggal lebih lama di sini, ada baiknya banyak bertanya pada penduduk sekitar dulu, ya. Siapa tahu diberi tumpangan menginap gratis, heheu

Gallery (5)

Comments (7)