251 views | 5 Likes

Virgin Beach, Indahnya Pantai Perawan di Bali Timur

4 star (from 5 people)
Karangasem, Bali, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 04 July 2018, 11:09:25
clarissaputri
Sightseeing

Hi guys, I’m back. Lately, I’ve been busy on doing some works, so aku ngga sempet buat jalan-jalan jauh lagi. Kebetulan, minggu kemarin ada waktu kosong dan aku sempetin buat jalan-jalan meskipun cuma sehari aja. Ternyata, tinggal di Bali itu ngga melulu

How to Get There

Anyway, aku pergi berdua aja sama room mate aku, namanya Jihan. Dia anaknya juga suka banget jalan-jalan dan tempat wisata yang mau kita kunjungi kali ini itu rekomendasi dari dia. Kita mau mengunjungi salah satu pantai yang dikenal karena masih perawan, yaitu Virgin Beach. Sesuai namanya, pantai ini memang masih perawan, asri dan alami. 

Pantai Virgin ini terletak di Karangasem, Bali dan untuk menuju kesana, kita mutusin buat naik mobil karena kendaraan umum untuk menuju pantai ini masih jarang. Buat kalian yang datang dari luar Bali, kalian bisa sewa mobil atau motor aja kalo mau menuju pantai ini karena butuh waktu 2 jam dari Kota Denpasar. Pertama-tama lewat By Pass Ngurah Rai menuju Sanur Goa Lawah sampai ketemu dengan Padang Bai. Ikuti aja jalannya sampai ketemu papan besar yang menandakan telah tiba di Karangasem.

Sampai disini, masih jalan terus hingga sampai di Candidasa dan masih berlanjut sekitar 30 menit melewati jalan menuju Amlapura. Perhatikan papan penunjuk untuk menuju Pantai Virgin sepanjang perjalanan, karena petunjuknya sangat kecil. Setelah ketemu, beloklah kesana. Setelah menemukan jalan sempit yang belum beraspal, lurus saja terus hingga ujung maka tibalah di Pantai Virgin. Atau jika bingung, kalian jangan ragu ya buat tanya sama penduduk sekitar.

Setelah sampai, kita langsung parkir mobil dan ternyata lahan parkirnya lumayan luas lho guys. Bayar parkir cuma Rp 3000 aja per mobil dan tiket masuk hanya Rp 3000. Murah banget guys, untuk ukuran pantai asri dan tenang ini. Dari tempat parkir tadi, kita harus menuruni beberapa anak tangga sebelum akhirnya menginjakkan kaki di Pantai Virgin.

What to Do

Ibarat menemukan harta karun tersembunyi, kita benar-benar terbuai dengan pemandangan indah di depan mata ini. It’s truly worth it! Setelah 2 jam perjalanan kita dari Denpasar tadi, sampai disini kita disuguhi pemandangan air laut biru yang jernih, pasir putih yang lembut dan buih ombak yang dapat menciptakan rasa ketenangan yang luar biasa. 

Pantai Virgin ini memiliki panjang hingga 600 meter dan sejauh mata memandang aku sama sekali ngga melihat adanya sampah yang berserakan. Pantai ini juga didominasi oleh wisatawan asing daripada wisatawan lokal dan itu pun ngga terlalu banyak. Di sebelah kanan, terdapat tempat persewaan payung, kedai makanan/minuman dan juga persewaan perahu milik nelayan.

Aktivitas yang biasa dilakukan di pantai ini hanya berjemur diatas sun deck. Atau buat kalian yang suka banget sama kegiatan air, kalian bisa sewa alat snorkeling di kios-kios kecil untuk menikmati keindahan bawah laut pantai ini yang jernih. 

Pantai Virgin ini juga punya spot yang bagus dan terpencil sehingga cocok banget buat kalian yang suka camping. Apalagi kalian yang suka camping di area pantai, lokasi ini cocok banget untuk bermalam sambil manikmati angin yang sepoi-sepoi dan deruan ombak.

Setelah berjam-jam menghabiskan waktu di pantai caktik ini, kita pun kembali ke Denpasar dan bersiap kembali beraktivitas.

Video by Laurent Rando

Tips and Trick

Gimana? Keren banget kan pantainya? Buat kalian yang pengen dateng ke pantai ini, aku saranin buat bawa kendaraan pribadi. Bawa baju ganti dan perlengkapan mandi kalo kalian mau main basah-basahan. Gunakan sunblock, kacamata hitam, topi pantai, sandal dan bawa kamera. Jangan lupa buat tetap jaga keasrian pantai ini dengan tidak merusak dan membuang sampah sembarangan.

Gallery (7)

Comments (4)