168 views | 2 Likes

Berburu Sunset di Tanah Madura, Gili Labak Island

4 star (from 2 people)
Madura, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 30 June 2018, 01:04:29
Mazi
Sightseeing

Sampai di Gili Labak sekitar pukul 14.00. Hal pertama yang saya lakukan adalah mengelilingi pulau sembari menentukan tempat untuk mendirikan tenda. ...

How to Get There

Cara untuk kesana?

Dari Surabaya, saya menggunakan kendaraan pribadi (motor; Honda-Tiger) sampai ke Pelabuhan Kali Anget via Suramadu. Dengan perkiraan BBM 150.000 rupiah untuk perjalanan pulang-pergi. Jalur yang saya ambil lewat Bangkalan - Sampang - Pamekasan - Sumenep dengan estimasi waktu menggunakan motor sekitar 3 jam perjalanan.

Sesampainya di Kali Anget lanjut menyeberang menggunakan perahu selama kurang lebih 2 jam. Biasanya 1 perahu akan disewakan seharga 500.000 rupiah untuk kapasitas 8-12 orang. Karena saya sampai di Kalianget sekitar pukul 10.00 WIB, jadilah saya KETINGGALAN kapal buat nyebrang.

Mungkin karena waktu itu saya terlihat putus asa banget, warga setempat mulai mengenalkan saya dengan pemilik kapal. cool

Waktu itu karena saya cuma berdua, alhasil nebeng aja ke rombongan lain dengan budget yang cihuyy banget. Cuma 50.000 rupiah untuk 2 orang sekali pergi.

Untuk pulangnya, saya sepakat dengan pemilik kapal untuk nebeng lagi keesokan harinya karena saya mau ngecamp dulu semalam.

What to Do

Sampai di Gili Labak sekitar pukul 14.00. Hal pertama yang saya lakukan adalah mengelilingi pulau sembari menentukan tempat untuk mendirikan tenda. 

Dan inilah penampakan Gili Labak sebelum senja.

Oke, niat awal saya adalah berburu sunset. Dan disini sudah disediakan area tempat duduk untuk menikmati senja gengs. Jadi setelah puas berkeliling, sekitar pukul 16.45 saya mulai mengeset kamera saya. Senja di Gili Labak masih keren banget meski cuaca agak mendung. Masih eksotis, dan instagramable tentunya.

Dan inilah hasil berburu saya .. 

 

Video by : kacangkdele

 

Tips and Trick

  • Siapkan powerbank. (Listrik langka)
  • Pakai provider yang menjangkau area tersebut (saya pakai t-sel)
  • Siapkan peralatan dokumentasi (camera, drone, dll)
  • Siapkan alat-alat renang 
  • Sedia kacamata, topi
  • Bawa logistik dari rumah
  • Untuk camp, saya sarankan bawa air mineral yang cukup
  • Bagi yang tidak mengikuti open trip usahakan punya kenalan atau info pemilik kapal untuk menyeberang. Jika tidak punya, bisa hubungi Mas Retno - 085257966772

Where to Stay

Karena waktu saya kesana belum ada penginapan, saya bawa tenda kapasitas 3-4 orang.

Gallery (6)

Comments (4)