476 views | 2 Likes

Belajar konservasi di CMC Tiga Warna

4 star (from 2 people)
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 29 June 2018, 16:48:02
Ferdy_duck87
Sightseeing

Apa itu CMC Tiga Warna, Apakah warna nya 3 , atau ada 3 pantai dan seterusnya??? Daripada bingung, mari kita simak ulasanya di bawah ini..

How to Get There

 

                CMC Tiga warna sebenarnya merupakan singkatan dari Clungup Mangrove Conservation, Sebuah desa wisata yang terletak di desa Tambak rejo, Sumber manjing wetan, Kabupaten Malang. CMC Tiga warna ini menaungi beberapa pantai sekaligus diantara nya, Pantai Clungup, Pantai Gatra, Pantai Savana ,Pantai Watu Pecah, dan Pantai 3 Warna itu sendiri. Untuk Menuju kawasan CMC ini sendiri, dari Kota Malang rute nya bisa di bilang cukup mudah. Dari kota Malang, arahkan kendaraan kita menuju ke Arah Panjen, ikuti terus petunjuk arah menuju ke Pantai Balekambang, Sampai pada perempatan terakhir jika lurus kita akan ke Balekambang, kanan ke Pantai Kondang Merak, Maka kita ambil yang Belok kiri menuju arah Jalur Lintas Selatan, ikuti terus jalur itu sampai kita menemukan Plang penunjuk ke Pantai 3 Warna.

      Mungkin Hanya di CMC Tiga Warna ini, Satu satunya pantai di Indonesia yang benar benar 100% menerapkan sistim Konservasi. Setiap pengunjung yang memasuki kawasan Pantai, Harus mau di cek barang bawa an nya, dengan tujuan Sampah yang di bawa masuk, harus sesuai dengan Sampah yang di bawa keluar nanti nya, dengan demikian kebersihan kawasan konservasi akan tetap terjaga. Setiap Hari Kamis , dan setiap musim liburan massal, seperti libur tahun baru atau libur hari raya keagama an,  kawasan pantai ini malah Tutup, tidak menerima kunjungan wisatawan dengan alasan apapun. Khusus untuk kunjungan ke Pantai 3 warna, kita harus melakukan Booking jauh2 hari, dikarenakan di Pantai ini kuota di batasi hanya 500 orang / per hari, selain itu kita juga di wajibkan untuk menyewa Guide warga Lokal yang yang akan mengantar kita menuju lokasi Pantai, Tarif nya Rp. 100.000 / rombongan. Cukup murah dan itung2 kita membantu perekonomian warga sekitar.

             Tenang saja, yang harus Booking jauh2 hari dan wajib menggunakan Guide, Jika kita ingin mengunjungi Pantai 3 Warna saja. Pantai2 lain yang masih 1 kawasan seperti Clungup, dan Gatra, kita tidak perlu menggunakan Guide maupun Booking terlebih dahulu. Cukup hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp.10.000 / orang.  Kita jug bisa turut serta menyelamatkan alam ini dengan mengikuti kegiatan tanam mangrove di sekitaran pantai Clungup. Fasilitas yang tersedia di kawasan Pantai ini bisa di bilang sudah cukup lengkap. Toilet , Mushola, Warung, Sewa perahu Kano, Snorkling bisa kita lakukan di kawasan pantai ini. Jadi Tunggu apa lagi, segera agendakan liburan anda ke CMC 3 warna.

Berikut View Seperti inilah yang akan anda dapatkan jika berkunjung ke CMC Tiga Warna.

1. Pantai Clungup.

 

2. Sunset mempesona di Pantai Gatra.

 

 

3. Pantai Gatra.

 

4. Pantai Savana.

 

 

5. Pantai Watu pecah.

 

 

6. Kawasan CMC Tiga Warna.

 

7. Pantai 3 Warna.

What to Do

  

Tips and Trick

Pilih Musim yang baik, saat ingin berkunjung ke kawasan pantai ini,

Booking jauh2 hari, jika ingin mengunjungi Pantai 3 Warna.

Jangan lupa, Bawa kembali sampah2 kita, daripada nantinya di suruh  mengambi kembali sampah yang kita tinggalkan oleh pihak pengelola.

Where to Stay

Banyak tersedia Hotel maupun Homestay di rumah warga sekitar, dengan tarif yang menyesuaikan.
Bisa juga mendirikan tenda di pantai gatra dengan tarif sewa lahan Rp.25.000 / malam

Gallery (7)

Comments (2)