123 views | 2 Likes

Liburan Bersama Keluarga di Ujung Barat Pulau Kalimantan, Mempawah Mangrove Park

3 star (from 2 people)
Mempawah, Kalimantan Barat, Indonesia
Category: Photography

Posted on 29 June 2018, 07:28:53
rizkaryanti
Sightseeing

Mempawah, salah satu kota di Provinsi Kalimantan Barat, tak jauh dari Pontianak. Pada bulan Agustus 2016 telah dibuka Mempawah Mangrove Park untuk umum. Hingga kini, Mempawah Mangrove Park kian populer sebagai destinasi wisata alam dan wisata selfie bagi

How to Get There

Bagi kalian yang berada diluar Kalimantan Barat:

Bandara terdekat untuk dapat ke Mempawah adalah Bandar Udara Internasional Supadio, yang berada di Kubu Raya, Kalimantan Barat. Karena angkutan umum dari bandara menuju Mempawah Mangrove Park sulit, maka disarankan untuk menyewa kendaraan pribadi untuk menuju Mempawah. Setelah samapai Bandara Supadio, kalian dapat melalui jalur darat menuju Mempawah Mangrove Park dengan memakan waktu selama kurang-lebih 3 jam. Selama perjalanan, kalian akan melewati 2 jembatan Sungai Kapuas. Jalan yang diambil untuk menuju Mempawah Mangrove Park adalah jalan menuju Singkawang (dari arah Pontianak).

 

 

 

What to Do

Tiket masuk ke Mempawah Mangrove Park hanya Rp 5000/orang. Disana kalian dapat melihat konservasi mangrove yang ada disekitar Mempawah. Selain sebagi wilayah konservasi mangrove, Mempawah Mangrove Park juga dijadikan tempat wisata selfie bagi para pengunjung. Karena Mempawah Mangrove Park ini instagenic banget! Mempawah Mangrove Park dibuat warna-warni, dari mulai jalur jalan, jembatan, dan spot fotonya.

Yang lebih bagus lagi adalah foto dengan latar Pulau Penibung. Mau yang lebih bagus lagi? Foto dengan latar Puau Penibung ketika Sunset. Benar-benar indah!

Tak hanya foto-foto, kalian bisa juga menyewa perahu untuk mengelilingi Pulau Penibung. Dengan membayar Rp 20.000-Rp30.000 saja, cukup terjangkau, 'kan?

Sebenarnya, tujuan dari Mempawah Mangrove Park adalah sebagai media pendidikan lingkungan hidup dan mangrove.

Tips and Trick

Karena disana matahari sangat terik dan panas, beberapa tipsnya adalah:

  • Memakai baju yang nyaman dan mudah menyerap keringat
  • Memakai sunblock untuk melindungi kulit
  • Membawa payung dan masker, jika perlu

Gallery (0)

Comments (4)