362 views | 2 Likes

Taman Bungkul: Sisi Asri Kota Surabaya

4 star (from 2 people)
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Category: Theme Park

Posted on 19 June 2018, 03:14:57

Kalian pengen ngerasain asrinya Kota Surabaya? Cobain aja ke Taman Bungkul guys.

How to Get There

Kota Palawan yakni Kota Surabaya memang punya banyak sekali tempat menarik yang bisa dikunjungi di Minggu pagi. Yang paling ramai di Minggu pagi salahsatunya adalah Taman Bungkul Surabaya ini. Alamatnya ada di daerah Darmo, Wonokromo, Kota Surabaya. 

Untuk menuju kesini, kalo kalian dari luar kota, kalian bisa menggunakan kendaraan kereta api dan turun di Stasiun Wonokromo, kemudian bisa melanjutkan menggunakan ojek online atau angkutan lainnya. 

Youtube : Airwaves Channel

Taman Bungkul adalah salahsatu taman kebanggaan Kota Surabaya guys. Selain menawarkan keasriannya, Taman Legendaris ini juga selalu dipadati pengunjung. Tak salah sih kalau kalian juga memilih Taman Bungkul sebagai sarana liburan atau bersantai kalian bersama keluarga. 

Buat kalian yang tinggal di Kota Surbaya maupun lagi singgah di Kota Surabaya, tak ada salahnya jika kalian mampir ke Taman Bungkul Surabaya guys. 

What to Do

Kebetulan aku berangkat dari daerah yang lumayan deket sama Wonokromo, jadi hanya butuh waktu sekitar 5 menit saja untuk sampai di Taman Bungkul Surabaya. Setibanya di Taman Bungkul, kalian akan disuguhkan dengan suasana yang ramai, terlebih jika kalian datengnya di minggu pagi, tepat banget sama event CFD (Car Free Day) yang diakan tiap minggunya.

Taman Bungkul Surabaya ini sering digunakan sebagai tempat bersantai warga Surabaya. Untuk yang hobi main skateboard, di Taman Bungkul juga ada trek yang bisa kalian gunakan untuk bermain skate dengan seru tentunya. Jadi buat kalian para skaters*cielah, jangan lupa bawa peralatan skate kalian yaa!

Biasanya sih kalau bingung gitu mau jalan-jalan pagi atau jalan-jalan sore kemana, pilihannya selalu Taman Bungkul Surabaya. Selain tempatnya yang asri, Taman Bungkul Surabaya juga memiliki berbagai permainan seperti ayunan, jungkat-jungkit, seluncuran, dan masih banyak lagi mainan yang bisa nyenengin adek atau anak-anak kalian hehe. 

Kalo minggu pagi, pengunjung taman bungkul ini sangat beragam mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Yang main skate tak hanya orang dewasa aja, anak-anaknya juga banyak lho. Lucu ngeliatnya hehe.

Yang hobi fotografi, Taman Bungkul juga jadi salahsatu spot yang cocok yang bisa digunakan sebagai hunting foto bareng para model kalian lo haha. Karena selain tempatnya yang asik, cukup keren juga ternyata buat foto.

Siapkan camera yang bagus dan kondisi badan yang fit tentunya. Karena apa guys? Taman Bungkul ini memiliki lokasi yang sangat luas dan kalo kalian muteri sambil bermain disini bakal lebih capek juga tentunya. Untungnya waktu itu saya pake sepatu yang nyaman jadi asik buat keliling dan olahraga pagi di area Taman Bungkul Surabaya. 

Pemerintah Kota Surabaya terus merenovasi dan memperbaiki lokasi Taman Bungkul Surabaya. Nah kalian yang dari luar Surabaya kenal sama Bu Risma nggak? Yap, Walikota Surabaya Bu Tri Rismaharini ini sangat menjaga dan sayang banget sama Taman Bungkul Surabaya ini hehe. 

Kalian inget nggak sama event bagi ice cream gratis yang diadakan di Taman Bungkul oleh PT Unilever? Waktu itu setelah event selesai, Taman Bungkul jadi rusak dan Bu Risma marah besar pada penyelenggara event tersebut. Akhirnya mereka meminta maaf dan kembali memperbaiki Taman Bungkul Surabaya. Keren ya Bu Tri Rismaharini iniwink

Selain menikmati keindahannya, di Taman Bungkul kalian juga bisa mencoba berbagai kuliner yang ada di sekitarnya. Yang paling terkenal sih Rawon Kalkulator. Udah pada tau sama warung rawon yang satu ini kan? Iya, warung rawon yang terkenal di Surabaya itu lhoo. 

Kapan-kapan, main yuk ke Taman Bungkul. Atau kalo kalian udah pernah kesana, bagi pengalaman dengan cara bikin review yuk, siapa tau ada yang aku nggak tau dari Taman Bungkul ini, jadi bisa saling share gitu. Selamat berliburrr 

Tips and Trick

1. Jaga kebersihan yaa

2. Patuhi peraturan yang ada

3. Jangan merusak fasilitas yang ada

4. Ets, jangan menginjak rumput 

5. Kalo CFD, jangan lupa bawa uang yang banyak buat jajan hehe

Gallery (9)

Comments (6)