225 views | 0 Likes

Bersantai di Alun-alun Merdeka Malang

0 star (from 0 people)
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Category: Theme Park

Posted on 18 June 2018, 03:07:39
leon
Tourist

Bosen sama banyaknya wisata di Kota Malang? Terus bingung mau liburan ke mana lagi? Main ke Alun-alun Merdeka aja guys hahaha.

How to Get There

Kota Malang, kalian yakin gak pengen berwisata kalo udah menyebut nama kota yang satu ini? Yeppp, Malang emang punya banyak banget tempat wisata yang bisa kalian kunjungi. 

Mmm, review kali ini temanya bersantai aja deh ya. Hari ini saya bakal mengunjungi Alun-Alun Merdeka Kota Malang. Nah buat kalian yang udah berkali-kali liburan ke Malang? Udah tau lokasi alun alunnya belum? Heheh.

Lokasi Alun Alun Malang berada di Jalan Merdeka Selatan, Kauman, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Masih berada di tengah kota dan akses menuju kesini cukuplah mudah. Dari Balai Kota Malang, kalian hanya perlu menaiki satu angkot yang mengarah ke Alun-alun Merdeka ini. Atau karena udah tahun 2018, kalian bisa memanfaatkan jasa ojek oline yang kekinian untuk mengantar kalian hingga tiba di alun-alun kota ini. Cukup mudah diakses bukan? 

What to Do

Setibanya di Alun-alun Merdeka Kota Malang, kami cari makanan dulu nih bareng keluarga. Ada banyak makanan yang dijual di sekitar Alun-alun Merdeka Kota Malang. Ada makanan berat juga seperti KFC, MCD, JCO, dan masih banyak lagi. Dan yang paling saya cari sih streetfood khas alun alun ini. Ada banyak banget streetfood seperti tahu solet, telur gulung, martabak, dan masih banyak lagi. 

Pas siang atau sore emang Alun-alun Merdeka ini cukup padat pengunjung ya. Setelah membeli makanan, kami langsung menuju ke area alun alun karena udah mau banget nih bersantai disitu, apalagi bawa balita, tentunya mereka bakal bahagia lari lari di Alun-alun Merdeka yang ngehits ini. 

Tiap tahun, Kota Malang emang selalu berbenah terutama dalam hal taman kayak gini. Alun-alun Kota Malang  semakin bagus dan banyak bangunan baru didalamnya. Ada tempat duduk taman, ada spot foto keren, ada air mancur, dan ada playground juga. Lengkap juga ya guys haha. 

Kamipun tak bosan berjalan mengelilingi Alun-alun merdeka ini. Udara Kota Malang yang bikin betah ditambah lagi dengan kebersihan yang sangat terjaga tentu bikin waktu bersantai kalian makin seru dan bermakna, apalagi ngehabisin waktu bareng keluarga kayak gini, mantapo!

Kalo bawa anak kecil terutama balita, jangan khawatir mereka bakal bosen ya karena ada banyak sekali mainan dan spot asik buat mereka. Hal yang bisa dilakuin lagi adalah ngasih makan burung hahaha. Lucu sih, tapi asik banget ngelakuinnya, nyantai aja gitu, bikin fresh juga di otak. Yang dateng kesini dalam keadaan stress, pasti baliknya udah goodmood lagi, tapi tergantung sih kalian ngelakuin hal apa saja disini hehehe. 

Jangan lupa bawa camera yang ciamik juga, karena disini ada banyak spot yang tentunya kece banget buat penuhin feeds Instagram kalian hehe. Soo, jangan ketinggalan buat foto ya..

Rasanya belum lama disini kok udah adzan aja, bagi kalian umat muslim kalian nggak perlu bingung cari tempat ibadah karena Masjid Agung Kota Malang letaknya juga berhadapan sama si Alun-alun Merdeka ini lho. 

Nah ini nih yang ditunggu, suasana malam hari di Alun-Alun Merdeka Kota Malang juga sangat diburu oleh orang Malang khususnya. Yang khas di malam hari adalah TAHU SOLET. Tahu solet adalah tahu yang digoreng biasa dan dikasih bumbu gitu. Ahh gabisa didefinisikan enaknya wkwk. 

Alun-alun Merdeka Kota Malang ini sering banget digunakan untuk event maupun syuting film. Jangan ngaku orang Malang kalo belum ke Alun-alun Merdeka!

Tips and Trick

1. Jangan mengotori area Alun-alun Merdeka

2. Bawalah alat dokumentasi

3. Siapkan budget lebih jika ingin mampir ke pusat perbelanjaan yang ada di deket alun-alun

4. Paling asik sih kesini saat sore atau malam hari

Youtube : Faris Kota Malang

Gallery (7)

Comments (1)