391 views | 1 Likes

Menguak Misteri Goa Selomangleng Kediri

4 star (from 1 people)
Kediri, Jawa Timur, Indonesia
Category: Historical Places

Posted on 17 June 2018, 03:00:10
Sophia
Tourist

Nah, gak butuh waktu lama nih, udah nyampe aja di Goa Selomangleng. Setelah memasuki kawasan Gunung Klotok ini, kamipun segera nyari tempat parker...

How to Get There

Selain dikenal dengan Kota Tahu, Kediri Jawa Timur juga punya banyak sekali tempat wisata yang bisa kita kunjungi bareng keluarga lho. Karena kebetulan pas kemaren ngelewatin jalan daerah Terminal Baru Kota Kediri sempet ngeliat penunjuk jalan yang menunjuk ke arah Goa Selomangleng, akhirnya penasaran dan pengen mengunjungi Goa Selomangleng ini di keesokan harinya.

Nah kalo untuk rute jalannya, kalian tak perlu susah susah mencari karena lokasi dari Goa Selomangleng ini tidak terlalu pelosok, masih ada di tengah kota gitu guys. 

Yang paling mudah sih jika kalian memulai dari titik Terminal Kota Kediri. Kalian bakal banyak banget nemuin penunjuk jalan disitu. Goa Selomangleng ini sering juga dikenal dengan sebutan Gunung Klotok. Yuk agendakan liburan kalian kesini.

Untuk menuju ke kawasan Gunung Klotok atau Goa Selomangleng ini, jalanan yang akan dilalui cukup baik dan mudah dilalui. Aluuuus banget jalannya, kondisini juga nyantai gak macet-macet amat, jadi liburan kalian gak akan diganggu dengan jalanan yang rusak ya

What to Do

Nah, gak butuh waktu lama nih, udah nyampe aja di Goa Selomangleng. Setelah memasuki kawasan Gunung Klotok ini, kamipun segera nyari tempat parker untuk mengamankan kendaraan tentunya. Bisa dilihat dari awal masuk, kawasan Goa Selomangleng ini cukup luas. Soal tempat parker jugatak perlu takut gak kebagian ya, tempat parkirnya luas yang ada malah kalian yang bingung mau parker dimana saking luasnya heheh. 

Untuk memasuki kawasan situs bersejarah ‘Goa Selomangleng’, pengunjung diharusksan membayar tiket masuk yang dibandrol dengan harga 4000/orang untuk orang dewasa dan 2500/orang untuk anak-anak. 

Ada banyak hal yang bisa kalian lakuin disini diantaranya adalah berenang, memancing, memasuki goa, dan masih banyak lagi. Oh iya, di kawasan Goa Selomangleng juga terdapat  fasilitas lereta yang bisa kalian nikmati untukmengelilingi Goa Selomangleng atau Gunung Klotok ini lhoo.

Karena pengen nyantai dulu, akhirnya pas awal kami nyampe, kami memutuskan  buat jalan-jalan terlebih dahulu, sama naik kereta api juga tentunya, asik! Terus, yang kami lakukan selanjutnya adalah berenang, karena sodaraku udah gak sabar banget mau berenang nih katanya hehe. Kolam renangnya juga nggak biasa, terdapat kolam air hangat juga lho buat kalian yang gak pengen berendam pake air dingin, bisa dicoba nih!

Seelah puas berenang, akhirnya kami laper dan memutuskan buat makan di foocourt yan ada di sekitar kolam renang. Cukup asik juga ya makan mie setelah berenang dan yang jelas perut udah keroncongan bangettt. 

Berenang udah, makan udah, lanjut jalan-jalan ke goanya nih. Awalnya penasaran banget apa sih isinya Goa Selomangleng ini? Karena banyak juga yang ngantri buat masuk ke goa ini, kami juga ikutan nimbrung deh karena penasaran. Pas tiba giliran kami buat masuk, rada nderedek sih tapi staycool haha. Didalem goa ini terdapat patung patung dan satu orang juru kunci. Nah yang paling asik, bapak juru kunci itu akan ngejelasin ke kalian tentang sejarah maupun benda apa saja yang ada dalam goa ini lho. Asik kan! 

Goa Selomangleng ini cocok banget buat ngisi waktu santai kalo lagi di Kediri. Selain wisatanya yang murah meriah, pemandangan dan suasananyapun sangat mendukung. Jangan lupa abadikan momen kalian bersama keluarga ya, Selamat berlibur:D

Tips and Trick

1. Jangan berniat jelek saat memasuki Goa Selomangleng

2. Bawalah baju ganti kalo kalian pengen berenang atau berendam air hangat

3. Gunakan alas kaki yang nyaman

4. Bawalah camera(handphone juga termasuk camera ya hihi)

5. Kalo ada yang gak paham, jangan sungkan bertanya kepada juru kunci Goa Selomangleng karena beliau baik bangettt.

Bonus video dari ‘gunadi jaya’ nih biar nggak pada penasaran hehehe:

Gallery (9)

Comments (2)