2,374 views | 3 Likes

Pemandian Taman Suruh Banyuwangi

4 star (from 2 people)
Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia
Category: swimming pool

Posted on 20 November 2016, 20:54:20
DeniPermana
Sightseeing

wisata Banyuwangi yang wajib anda kunjungi dengan teman, keluarga dan orang tersayang untuk melepaskan kebosanan akan rutinitas kerja.

How to Get There

Pemandian Taman suruh ini beralamat di Dusun Wonosari, Desa Taman Suruh, Kecamatan Glagah. Tepatnya 10,2 km atau sekitar 21 menit perjalanan untuk sampai ke Pemandian Taman Suruh dari Kota Banyuwangi.

Semoga informasi di atas berguna bagi anda yang ingin bekunjung ke Permandian Taman Suruh.

What to Do

Berlibur ke Objek Wisata yang terkenal di Banyuwangi satu ini adalah pilihan yang tepat karena terdapat fasilitas yang bisa memuaskan wisatawan saat berkunjung ke wisata yang satu ini.

Apa aja sihh yang bisa anda nikmati saat berada disini? Nahh disini terdapat Kolam Renang untuk Dewasa maupun Anak-anak, disini juga terdapat wahana permainan seperti Outbound, dan di tempat ini anda bisa bersantai sambil menikmati sejuknya udara pegunungan ijen yang segar di Taman Suruh.

Anda khawatir nihh kalo renang disini kotor, gatel atau apalah, nahh jangan khawatir disini kolam renangnya airnya bening dan air di sini segar karena air di kolam ini berasal dari sumber air yang tidak pernah kering, Makanya hal ini lah yang membuat tempat ini tak pernah sepi dengan pengunjung dan bagi anda yang membawa anak-anak jangan khawatir disini juga terdapat kolam untuk anak-anak yang aman sekali.

 

   

Pemandian Taman Suruh ini memiliki luas 3,5 hektar dulunya adalah tanah yang tidak produktif karena bebatuan dan padas, namun di tengah lokasi ini terdapat sumber air yang bersih dan dingin. Mata air ini adalah sumber menggolo. Pohon-pohon bambu dan kopi serta pohon kelapa juga banyak tumbuh di lokasi Pemandian Taman Suruh.

Kolam renang untuk orang dewasa dibangun dengan luas 750 m² serta luas pelataran dan ruang tunggu alam 2000 m². Sedangkan kolam renang anak-anak luas kolamnya 300 m² dan memiliki luas 600 m² yang dilengkapi ruang tunggu dan ruang bilas.

Di dalam lokasi taman wisata ini terdapat tempat parkir seluas 600 m², kantin dengan aneka masakan khas Banyuwangi, Toko cinderamata, ruang tunggu, musholla, pentas hiburan, dan tenda-tenda istirahat.

 

Tips and Trick

  1. Benda lainnya yang wajib dibawa tentu saja kamera untuk mengabadikan momen liburan Anda. Lalu Kacamata Renang, baju renang,pelampung, baju ganti, dan sandal jepit. Tak ada salahnya Anda membekali diri dengan plester luka, juga obat-obatan pribadi.
  2. Tidak berenang setelah makan,Jika anda ingin mengisi perut, usahakan untuk makan satu atau dua jam sebelum berenang. Jangan anda berenang dengan perut yang kekenyangan. Karena perut yang kenyang tersebut dapat memicu muntahan isi perut anda saat berada di dalam air. Hal tersebut dapat menyumbat kerongkongan dan menyebabkan sesak nafas. Aliran darah anda yang terpusat di perut untuk menjalankan pencernaan akan membuat otak kekurangan darah dan memicu kehilangan kesadaran. Sehingga perut yang kenyang dapat menyebabkan kecelakaan di kolam renang. Jadi, hati-hati ya para orang tua.
  3. Memakai sunblock, Saat anda berenang di tempat terbuka atau outdoor, gunakanlah sunblock. Penggunaan sunblock ini bertujuan untuk menjaga kulit agar tidak terbakar sinar matahari serta mengurangi paparan sinar ultraviolet. Pilihlah sunblock yang waterproof, sunblock itu khusus digunakan untuk berenang kok. Jadi, si sunblock akan tetap menempel di kulit anda dan tidak hilang begitu saja jika terkena air saat berenang.
  4. Selalu awasi anak anda, Tidak semua kolam renang untuk orang dewasa dan anak-anak terpisah atau minimal diberi pembatas berupa tembok. Jadi, anda sebagai orang tua harus selalu waspada dan mengawasi kegiatan anak anda saat berada di kolam renang dengan baik. Meskipun mereka telah menggunakan pelampung. Apalagi kalau hari itu kolam renang sedang padat-padatnya dan dipenuhi begitu banyak pengunjung. Jangan sampai anda kehilangan mereka.
  5. Segera mandikan anak anda, Setelah selesai berenang, Jangan lupa menggunakan sabun dan shampoo untuk membersihkan mereka dari air kolam renang yang telah dicampur dengan kaporit. Supaya mereka tidak mengalami gatal-gatal atau masalah kulit lain. Jika sudah mandi, berikan minyak kayu putih untuk menghangatkan tubuh mereka, serta lotion guna melembabkan kulit.
  6. Begitulah tips and trick untuk berenang kali ini. Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin berlibur ke kolam renang.

    Disini saya ada video mengenai “Pemandian Taman Suruh” yang membuat anda penasaran dengan wisata yang satu ini. .

     

    check this out -> 

    *Picture that I use in Review is not mine , i take it from google , thank you.

     

Gallery (8)

Comments (0)