201 views | 0 Likes

Keindahan Air Terjun bertingkat di Malang selatan - air terjun coban kembar yang mempesona

0 star (from 0 people)
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 31 May 2018, 11:03:00

Kalau kalian bertanya dimana lagi wisata dimalang yang recomended untuk dikunjungi, pasti kalian akan di bikin bingung dengan jawaban yang kalian dapatkan. Karena kota malang merupakan gudangnya wisata yang akan bikin kalian betah berlama-lama tinggal d

How to Get There

Bagaimana menuju ke conban kembar gajahrejo ?

Karena bukan tempat wisata pada umumnya jadi anda tak akan menemukan satu pun papan petunjuk kesana. jangan khawatir deh saya akan kasih tahu rute untuk menuju kesana. Dari kota malang berjarak sekitar 60 km ke arah selatan. Anda tinggal ambil saja arah ke Gadang- bululawang – krebet – gondanglegi – lalu ikuti saja arah ke pantai balekambang melewati pagelaran- pasar wonokerto dan lurus sedikit setelah belokan pertama akan ada pertigaan antara arah ke balekambang atau ke gedangan . Anda tinggal lurus saja mengambil arah ke gedangan hingga sampai d pasar gedangan.Nah jika sudah sampai di pasar gedangan anda tinggal lurus sedikit hingga sampai di pertigaan yang terdapat sebuah tugu di tengan jalan , ambil saja arah ke bajulmati dan lurus saja hingga anda memasuki desa gajahrejo. Terakhir anda tinggal mencari balai desa gajahrejo dan disitulah letak air terjun kembar beradatepatnya berada di belakang balai desa. Eitsss..... jangan senang dulu . sekarang anda harus menitipkan kendaraan kepada warga setempat yang sangat ramah dan baik . Sebenarnya untuk motor bisa di pakai hingga mendekati ar terjun namun demi keamanan lebih baik kita titipkan aja pada warga. Ya maklumlah karena bukan tempat wisata jadi kagak ada tempat parkir. Nah setelah itu di lanjutkan tracking menurun sepanjang 700 meter menurun melewati ladang warga dengan konstruksi jalan setapak yang sangat bagus meskipun bukan aspal hingga sampai di air terjun kembar tersebut

What to Do

Apa saja yang bisa kita lakukan disana

Setelah sampai di air terjun kita bisa menjelajahi dari bagian yang paling atas dulu yang memiliki aliran air terjun terpendek yakni 2 meter saja namun memiliki kolam alami yang sangat jernih hingga dasarnya pun terlihat. Disisni kita bisa beristirahat sejenak sambil menikmati sunyi serta tenangnya suasana ataupun berenang di kolam tersebut meskipun tak begitu luas namun sangat menyejukkan jiwa.

Berlanjut turun ke bawah sedikit kita bisa menikmati indahnya aliran air terjun yang kedua yang memiliki ketinggian 8 meter serta terdapat kolam alami yang sangat luas berarna hijau toska , disini saya tidak menyarankan untuk mencoba berenang di kolam karena ini merupakan kolam yang paling dalam menurut warga jadi di nikmati dari sekitar kolam saja sangat memuaskan karena ini merupakan view air terjun yang paling indah dari ke tiga aliran air terjun disini. Pastinya dengan mengabadikan moment dengan jepretan kamera adalah hal wajib yang bisa kita lakukan disini.

Terakhir ke bagian paling bawah kita akan menjumpai air terjun yang paling tinggi yakni berkisar 10 meter serta memiliki kolam alami yang pastinya bisa kita gunakan untuk bermain di sekitarnya. 

Tips and Trick

Perlu di ingat karena bukan tempat wisata disini anda tak akan menemukan satu pun warung yang berjualan disini. jadi saya sarankan anda membawa bekal sendiri jika anda takut keleparan atau kehausan di sini , namun ingat jangan pernah meningglakan sampahnya ya guys , karena saat saya berkunjung kesini tempat ini sangatlah bersih.

yang kedua bawalah baju ganti karena yang namanya maen ke air terjun pasti tidak sah jika tidak basah – basahan.

Gallery (0)

Comments (0)