sendi
sendi | Sightseeing
Magetan, Jawa Timur, Indonesia | Photography
4 K2

Wisata Geni Langit, Tawarkan Spot Foto Ala Jepang yang Kawai

wisata geni langit

wisata geni langit ini menawarkan spot foto kekinian. Memiliki nuansa seperti di Jepang
What to Do

Wisata Geni Langit ini dulunya adalah tempat persemaian bibit tanaman dan pohon yang dikelola oleh pihak perhutani. Ngga heran kalo tempat ini tertata rapi dan indah. Apalagi didukung lokasinya yang ada di kaki Gunung Lawu, semakin membuat wisata ini terlihat indah. Pemandangan khas pegunungan yang indah serta hamparan bukit hijau juga rimbunnya hutan pinus menjadikan wisata ini memiliki nilai plus.

wisata geni langit

Pada tahun 2016, wisata ini kemudian ditata ulang oleh Karang Taruna desa setempat dan didukung penuh oleh Dinas Pariwisata Magetan, kemudian jadilah Wisata Geni Langit seperti saat ini. Fasilitas pun juga ditambahkan agar membuat pengunjung semakin nyaman berwisata disini, seperti lapangan parkir, warung makanan, mushola dan toilet.

wisata geni langit

Beberapa wahana yang disediakan disini antara lain playground, camping ground, rumah hobbit dan beragam spot foto seperti rumah pohon, taman bunga, perahu tebing, gazebo tradisional dan yang paling menarik adalah sakura Jepang.

wisata geni langit

Spot Sakura Jepang ini memang paling menarik perhatian guys, pasalnya pengunjung ngga cuma bisa foto-foto dibawah bunga Sakura aja, tapi juga bisa menyewa kostum ala Jepang dengan biaya sewa yang cukup terjangkau, yaitu sekitar 10 ribuan aja. Jadi pengunjung nanti bisa pakai Kimono dan Yukata Jepang dengan background Sakura Jepang. Ngga usah bingung juga gimana fotonya, soalnya disini udah ada petugas dari pihak pengelola yang akan mengarahkan gaya dan mengabadikan moment kalian. Hasilnya? Bagus banget, bener-bener berasa ada di Jepang.

 

wisata geni langit

Setelah puas foto-foto di Japanese spot ini, kami pun pindah ke spot foto lainnya di Perahu Tebing. Spot ini lumayan hits juga sih, soalnya saya pernah lihat banyak yang posting di Sosial Media. Sesuai namanya, spot ini adalah sebuah perahu yang terbuat dari bambu dan lokasinya ada di tebing. Jadi dari sini bakal terlihat pemandangan hijaunya pepohonan dan bukit yang sejuk. Epik banget deh pokoknya.

wisata geni langit

Puas foto-foto, kami akhirnya istirahat sejenak sambil menikmati makanan ringan di warung-warung setempat. Ternyata melelahkan juga yaa jalan-jalan disini, meskipun begitu kami sama sekali ngga kapok buat datang kesini lagi nantinya. Karena menurut saya, wisata Geni Langit ini salah satu wisata yang cocok banget untuk keluarga yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama. Pemandangannya indah banget, hawanya juga sejuk khas pegunungan juga banyak sekali wahana yang bisa dinikmati, apalagi spot foto ala Jepangnya bisa membuatmu merasa berada di Jepang.

Video by JTV Madiun

How to Get There

Selain Telaga Sarangan, Magetan juga punya beberapa wisata yang ngga kalah menariknya lho. Sekarang ada wisata baru yang disebut Wisata Geni Langit. Sebenarnya, wisata ini udah lama ada, tapi baru-baru ini ditambah sebuah spot yang instagramable banget dengan konsepnya ala-ala Jepang.

Minggu lalu, saya diajak pergi kesana dengan sodara-sodara saya, karena memang saya sama sekali belum pernah kesana, akhirnya saya iyakan ajakan mereka. Wisata Geni Langit ini berada di Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Magetan. Lokasinya ada di kaku Gunung Lawu, kalo dari pusat kota Magetan, butuh waktu sekitar satu jam perjalanan. 

Tips and Trick wisata geni langit

Buat kalian yang pengen menghabiskan akhir pekan di wisata Geni Langit, wisata ini buka setiap hari mulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore dengan harga tiket masuk sebesar 5 ribu aja per orangnya. Jangan lupa kalo mau kesini jangan sendirian, ajak temen, keluarga juga sahabat kalian untuk berwisata di Wisata Geni Langit ini dan Jaga sekalu kebersihan di tempat wisata ini ya guys.

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data