169 views | 0 Likes

Pesona air terjun telaga warna nan eksotis di kota malang

0 star (from 0 people)
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 29 May 2018, 14:53:44

keindahan alam indonesia ini memang tak ada habisnya untuk terus di eksplore , langkah kaki yang tak pernah lelah untuk selalu menjelajahi setiap sudut alam ini tak ada hentinya untuk menikmatinya. kali ini kami bakalan meikmati indahnya panorama air terj

How to Get There

Rute dari kota malang ikuti saja arah ke Turen-Dampit-Tirtoyudo-Ampelgading -purwoharjo dilanjut ke desa sidorenggo. kita akan menempuh perjalanan selama 2.5 jam dengan jarak tempuh 63 km dari pusat kota malang dengan kendaraan pribadi ataupun motor. 

sesampai di desa sidorenggo jalan berubah menjadi cor-coran yang sudah mulus hingga sampai di depan loket pintu masuk air terjun telaga warna ini , Sesampai di loket masuk kita akan di kenakan retribusi masuk sebesar Rp.3000/org dan Rp.5000 untuk parkir kendaraan.lalu di lanjutkan tracking kurang lebih 100 meter melalui perkebunan salak warga sekitar dan menuruni anak tangga yang terbuat dari bambu dan kayu yang semua udah aman. kita harus waspada dan ekstra hati-hati ni guys karena tangga ini berada di jurang yang luayan curam dan dalam, tapi jangan khawatir karena tangga ini aman untuk di lewati karena sudah ada tali pengaman serta pegangannya

langkah demi langkah kami melewati beberapa anak tangga yang lumayan menguras tenaga kami disini. namun hal itu tak mematahkan semangat kami untuk terus berusaha menuju kebawah karena disini kita akan di suguhkan akan panorama hutan asri nan sejuk membuat kita semakin tak sabar untuk sampai di tujuan utama.

Saat sampai di setengah perjalan kami berhenti sejenak sambil melepas lelah dan penat dengan cara menikmati view air terjun telaga warna ini yg berada di depan kita , hembusan air serta serta panorama alam sekitar membuat lelah ini tak terasa saat memandangi air terjun yang keren ini.

Tangga demi tangga kami lalui dan sampai akhirnya kami berada di tangga terakhir untuk sampai di bawah. view disini sangatlah keren karena kita bisa melihat langsung jatuhnya air ke sebuah kolam alami yang berwarna hijau toska dengan di dominasi tebing kokoh yang berwarna hijau. Dan akhirnya ni guys kami berada di tujuan utama dimana kita bisa menikmati langsung indahnya  view air terjun telaga warna ini , lelah setelah tracking yang lumayan menguras tenaga akan terbayar lunas disini.

What to Do

air terjun telaga warna ini memiliki ketinggian yang lumayan tinggi dan memiliki kolam alami di bawahnya yang lumayan besar serta memiliki kedalaman yang berfariasi , air yang sejuk serta gradasi warna air yang berbeda membuat kami tak sabar untuk menceburkan dan bermain air disini. suasana yang terbilang  sepi akan pengunjung membuat tempat ini seakan miliki kita sendiri , apalagi lokasi air terjun ini di hapit oleh bebukitan membuat tempat ini seperti surga yang tersembunyi di kota malang. 

satu lagi ni guys , disini juga terdapat sebuah bukit kecil setinggi 7 meter dan bisa kita gunakan untuk clif jumping , untuk meuju ke atas bukit sebelum melakukan jumping kita wajib tracking ke atas melalui jalan setapak kecil untuk sampai di atas bukit kecil ini. Oh ya ni guys sebelum melakukan jumping kita wajib cek kedalaman serta kemanaan di bawah dan setelah semua aman kita baru bisa melakukan jumping dari ketinggian 7 meter ini , tak ada 2 detik jumping dari ketinggian 7 meter ini hanya sekejab kita langsung sampai di bawah.

puas bermain di air terun telaga warna , kami mencoba menikmati  sejenak keindahan alam yang di ciptakan oleh tuhan ini , suasana yang tenang hanya gemuruh air yang jatuh dari ketinggian serta sejuknya suasana disini membuat kita lupa akan segalanya ,tempat ini sangat cocok untuk melepas penat akibat rutinitas keseharian dan sangat recomended untuk di jadikan salah satu list wajib jika berkunjung ke kota malang guys.

Tips and Trick

oh ya ni guys mengingat air terjun ini terbilang ekstreem jalan turunnya saya saranin untuk menggunakan sendal anti slip karena tangga bisa licin apalgi saat musim hujan , selanjutnya bawalah warga lokal jika tak ada satu orangpun di bawah air terjun ya untuk memandu kalian saat mengeksplore air terjun ini demi keamanan kalian , lalu bawalah makanan dan minuman ni guys karena tenaga kalain akan terkuras saat turun menuju ke air terjun atau sebaliknya saat pulang menaiki tanga yang tergolong extreem ini. Terakhir dan yang terpenting ni guys saat bermain di air terjun telaga warna ini bermainlah di pinggiran saja dan jangan terlalu ke tengah bahkan di bawah aliran jatuhnya air ke kolam , karena mengingat kolam alami ini memiliki kedalaman yang lumayan dalam dengan debit air yang lumayan deras dan jika kalian melakukan jumping cek dulu di bawah guys sudah aman dari bebatuan atau tidaknya.

 

Gallery (4)

Comments (0)