322 views | 1 Likes

air terjun grenjeng surganya kota blitar yang jarang terjamah

3 star (from 1 people)
Blitar, Jawa Timur, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 28 May 2018, 09:52:49

kota blitar atau bisa di sebut juga sebagai kota patria tak hanya terkenal akan sejarah sang proklamator, namun kota blitar juga terkenal akan potensi alamnya yang kini mulai terkespose.
selamat Poagi traveler , kali ini saya bakalan explore salah satu

How to Get There

untuk menuju ke air terjun grenjeng ini saya harus menuju ke blitar selatan dari pusat kota tepatnya di kecamatan panggungrejo dan menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam karena jarak dari kota berkisar 30km , tapi jangan khawatir guys karena jalannya sudah beraspal mulus sehingga kita bisa mengunakan kendaraan pribadi seperti motor ataupun mobil. Dan untuk rutenya ni guys dari pusat kota anda harus mengambil arah ke kecamatan panggungrejo atau lebih tepatnya ke arah pantai serang blitar , namun setelah sampai di desa balerejo anda akan menemukan pertigaan yang memisahkan arah ke pantai serang dan arah ke pantai pasir putih atau pehpulo yang di tandai dengan pohon beringin besar di pertigaan tersebut. lalu anda harus mengambil arah ke pantai pasir putuh tersebut dan tak jauh dari pertigaan tersebut ada pertigaan kecil masuk ke kampung dengan di tandai banner wisata air terjun grenjeng, setelah anda memasuki kampung tersebut anda tinggal lurus saja mengikuti arah petunjuk ke air terjun grenjeng dan jika anda ragu anda bisa bertanya pada warga lokal disitu , namun sayangnya untuk mobil tidak bisa masuk lebih dalam lagi dan harus di parkir di perkampungan warga sekitar dan di lanjutkan tracking sejauh 1 km melewati jalan setapak kecil , berhubung kemarin saya membawa motor jadi saya bisa membawa motor mendekati ke air terjun dengan melewati beberapa tantangan di sepanjang jalan,seprti melewati ladang jagung warga yang lumayan sempit , jalanan yang selebar 1 meter dg konstruksi bebatuan bahkan menyebrangi beberapa anak sungai untuk sampai di air terjun grenjeng ini.

What to Do

setelah menaruh motor di sekitar ladang warga kami melanjutkan tracking melewati jalan setapak kecil yang tak jauh untuk sampai di air terjun yang memiliki aliran air yang sangat eksotis berwarna hijau toska serta memiliki  bebatuan kapur di sepanjang aliran sungainya.

namun saat mendekati ke air terjun kita tak akan menemui bebetauan kapur justru tebing hitam kelam layaknya bebatuan gunung purba yang tampak megah mengelilingi air terjun grenjeng seolah kita menemukan sebuah surga yang tersembunyi disini. .Perjalanan yang lumayan menguras tenaga seolah akan terbayar dengan keindahan air terjun yang memiliki ketinggian -+20 meter serta kolam kecil alami di bawahnya yg berwarna hijau toska membuat kami terkagum-kagum akan ciptaan tuhan disini.Tak sabar hanya memandangi jernihnya air yang menggoda sejak awal melihatnya, kami langsung bergegas menceburkan diri di kolam alaminya, air yang sejuk di tambah lagi suasana yang sangat sepi seolah tempat ini milik kita sendiri, apalagi kolam alami ini sangat aman untuk berenang karena memiliki kedalaman yang tak terlalu dalam serta aliran air yang tak terlalu besar membuat kita aman bermain di bawahnya.

Oh ya ni guys disini terdapat batu besar yang bisa kita gunakan untuk jumclif ke kolam alami di bawahnya yang gak terlalu tinggi, memang siapa yang gak bakalan tergoda melihat tempat yang sekece ini. apalgi warna airnya yang selalu menghipnotis saya untuk terus menceburkan diri disini. Tak puas hanya sekali melompat , kami mengulanginya beberapa kali dengan berbagai macam gaya jumclif kami sendiri-sendiri

Tips and Trick

mengingat letaknya yang terpencil di dalam hutan dan tidak ada satupun warung yang berjualan makanan disini , jadi hal wajib yang harus anda bawa saat berkunjung kesini adalah makanan tapi ingat ya guys sisa serta bungkus makanannya harus di bawa pulang kembali. selanjutnya bawalah peralatan mandi sendiri seprti sabun dan lain-lain karena disini tidak ada kamar mandi umum jadi anda membilas diri di aliran sungai grenjeng ini guys.

Untuk retribusi masuk tergolong masih gratis guys termasuk parkirnya juga , tapi jiki anda membawa mobil dan menitipkan pada warga lokal anda harus mengasih uang parkir  seikhlashnya pada orang yang anda titipi mobil itu. 

Nah gimana guys air terjun grenjeng ini , tempat yang keren dan indah ini sangatlah gratis dan anda hanya perlu membayarnya dengan turut menjaga dan tak merusak apapun di kawasan air terjun grenjeng ini.

yuk guys berlibur ke blitar karena masih banyak lagi ni tempat yang se keren seperti ini.

Gallery (5)

Comments (4)