564 views | 1 Likes

Raja Ampat versi Malang,namanya Pantai Teluk Asmara

5 star (from 1 people)
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 26 May 2018, 11:30:34
Ifaafifah
Sightseeing

Punya cita-cita traveling ke Raja Ampat? Nyicil dulu yuk ke Raja Ampat versi Malang! Yups. Pantai Teluk Asmara namanya. Pantai ini terbilang baru diantara deretan pantai-pantai Malang yang sudah terkenal. Walau begitu, keindahannya sungguh menarik hati tr

How to Get There

Berangkat dari Kota Malang pukul 08.00 WIB menggunakan sepeda motor. Butuh waktu 2-3 jam tempuh dari Kota Malang. Perjalanan lewat jalur Bantur. Sebenarnya ada 2 alternatif jalur, jalur Dampit dan Bantur. Kita lebih memilih Bantur karena pantai ini lebih dekat dijangkau jika melewati jalur tersebut. Jalur ini sudah lumayan bagus, layaknya jalan ke pantai, sambil goyang-goyang asik beberapa menit (makadam) tapi overall jalan sudah banyak yang diperbaiki.

Setelah sampai di jalur lintas selatan,melewati pantai goa cina,beberapa menit kemudian kita istirahat dulu nih di persimpangan jalan yang indah ini, sering dibuat foto-foto traveler karena background jalan sekaligus pantai yang instragam-able.

 

Lanjut perjalanan kurang lebih 5 menit, sampai lah kami di pantai eksotis ini .Jadi jangan khawatir kesasar ya guys, karena tulisannya segede pamflet *hihi

 

Harga masuk Rp 10.000. biaya parkir sepeda motor Rp 10.000, mobil Rp 15.000. Untuk parkir terbilang mahal ya.

Setelah dari tempat parkir, kita harus mendaki dan menuruni tangga bukit sekitar 5 menit. Cukup menguras tenaga sih, tapi untuk sesuatu yang indah perlu perjuangan bukan? ceilah wkwk. 

 

Ini waktu kita sebelum turun tangga. View yang sangat romantis. Rasa lelah terbayar deh kalo udah sampe sini, malah pengen cepet-cepet sampai di pantai nya.

 

Nah, udah sampai nih di pantai nya. Mari menikmati indahnya teluk asmara ini, yang view nya se-romantis namanya

 

What to Do

Liat pemandangan yang indah, pastinya terbesit hobi potret dong ya..hihi.

 

Foto-foto ternyata menguras tenaga yaklaughing Yuk istirahat dulu. Santai di pinggir pantai sambil nyemil jajanan dari rumah. Yang ketinggalan adalah gitarnya,yang biasanya bikin suasana makin asik.

 

Lanjut bertingkah nih ceritanya. Naik ke atas pohon harus dibantu team lelaki dong ya hihi, secara tinggi banget pohonnya.

S

 

Oiya, ombak disini termasuk tenang, jadi bisa buat berenang, asal di pinggiran aja ya.

Buat kalian yang beragama muslim, disini sudah disediakan tempat sholat yang cukup luas. Ada juga toilet yang lumayan bersih. Yang gak pengen panas-panasan juga bisa duduk di gazebo pinggir pantai, lumayan banyak kok. Disini juga bisa ngecamp juga loh, dan biaya GRATIS. Hmm siapa dong yang gak suka sama kata-kata inilaughing bisa bawa tenda dari rumah, kalo gak punya, ada persewaannya.

Yuk ajak teman-temana kamu ke pantai eksotis ini guys!

 

Tips and Trick

  • Namanya aja pantai ya, pasti panas pake banget! jangan lupa pakai sunblock ya, apalagi kalau kamu pakai baju yukensi, kalo gak bawa bisa-bisa nyesel, tau tau udah gosong pas di rumah. Hindari pakai baju warna gelap ya, karna warna gelap meresap panas dengan cepat, so pakai baju yang ceria ceria saja ya guys.
  • Berangkat pagi-pagi, biar gak terlalu panas disini, atau kalo mau langsung sore aja sekalian nunggu sunset sekalian ngecamp, kan mantul tuh laughing
  • Bawa makanan ringan buat cemilan dan paling penting air putih, karena disini masih minim warung (adanya di parkiran,mau beli harus naik turun lagi. Kalaupun beli harganya juga mahal, yang biasanya 3000 dijual 10.000, kan sayang tuh mending buat uang bensin aja, biar hemat juga sih wkwk *traveler irit. Jangan lupa bawa pulang sampahmu ya travelers! karna pantai ini bersih tanpa sampah lo.
  • Kalo kesini mending waktu musim kemarau ya, karena kalo musim ujan pasti jalan menuju pantai ini becek abis deh, dan gak bisa nikamtin keindahan pantai.
  • Usahaian kesini weekday, karena kalo weekend pasti rame banget dan mengganggu aktifitas fotografisurprised
  • Berkendara pakai sepeda motor aja, karna jalan masuk cuma muat buat satu mobil aja, jadi kalo papasan agak susah gerak.

Gallery (17)

Comments (0)