413 views | 0 Likes

Jeju Folk Village: Desa Tradisional Korea yang Indah

0 star (from 0 people)
Seogwipo, Jeju Island, Korea, Republic of
Category: Historical Places

Posted on 21 May 2018, 16:21:24
lalacempala
Sightseeing

Pernah dengar nama desa tradisional yang indah di Korea? Yap, Jeju Folk Village yang satu ini emang sangat dikenal di Korea. Jangan lupa cobain sensasi liburan di desa keren ini ya!

How to Get There

Hi guys, akhirnya aku jalan-jalan lagi nih! Akhirnya juga aku bisa jalan-jalan ke Korea, tepatnya Pulau Jeju. Kenapa pilih jalan-jalan ke Jeju? karena Jeju free visa guys. Hehehe.. Jadi, buat pemegang passport Indonesia bisa jalan-jalan ke Pulau Jeju tanpa Visa. Anyway, sekarang udah banyak flight menuju Pulau Jeju ini dari Indonesia, kemarin sih aku naik Airasia dari Jakarta ke Jeju dan transit di Kuala Lumpur. Tapi yaa lumayan ngga lama-lama banget transitnya.

Selain pantai Hamdeok dan Teddy Bear Museum, Pulau Jeju memiliki banyak hal untuk dijelajahi, salah satunya adalah Jeju Folk Village. Buat kalian yang menyukai tempat bersejarah, desa ini cocok buat kalian mengetahui sejarah orang-orang Korea pada masa lalu. Jeju Folk Village terletak di 631-34, Minsokhean-ro, Pyoseon-myeon, Seogwipo. Kalian dapat mencapai tempat itu dengan menggunakan bus no 100 dari Bandara Terminal Jeju ke Temrinal Bus Jeju Intercity.

Youtube : PatMax Adventure

What to Do

Kalian mungkin dulu pernah nonton drama Korea berjudul Jewel In The Palace, Drama ini bersetting di era kerajaan Korea pada masa lalu dan lokasinya ada di Jeju Folk Village ini. Tak heran ya jika Jeju Folk Village selalu ramai pengunjung. Selain pemandangannya yang emang indah, tentunya mereka juga ingin merasakan tempat yang digunakan sebagai syuting drama korea itu.

jeju folk village

Ketika memasuki gerbang, kalian akan merasakan suasana seperti di masa lalu dan di area tersebut kalian akan mendengarkan musik tradisional Korea yang akan membawa kalian ke masa lalu. Asik banget guys suasananya, kalo ngga percaya, bisa cobain dateng ke Jeju Folk Village ini yuk haha.

Untuk tiket masuknya, pengunjung perlu merogoh kocek sekitar 10000 won untuk orang dewasa dan 6000 won untuk anak anak. Siapkan budget berlebih tentunya, karena pasti kalian ingin membeli sesuatu yang ada di area Jeju Folk Village ini.

jeju folk village

Beberapa peralatan yang digunakan oleh rakyat Korea pada jaman dahulu bisa kalian temukan disini. Seperti woodenwar, gerabah, porcelain dan barang besi lainnya. Tak hanya dinikmati keindahannya secara langsung, difoto pake camera juga bagus. Seperti aku nih, tak henti-hentinya jepret keindahan kanan kiri dari Jeju Folk Village ini. 

jeju folk village

Rasanya bener-bener seperti berada di masa lampau ya. Jadi kita bisa bener-bener tahu bagaimana kehidupan Korea pada jaman dulu. Meskipun wisata ini tergolong buatan, namun siapa pun akan merasa kagum dengan desa yang satu ini.

jeju folk village

Karena tempatnya yang keren, jangan lupa buat bawa camera yang keren juga yaa hehe. Eh serius ni, Jeju Folk Village ini keren banget guys, apalagi suasananya yang ala-ala vintage gitu, pasti tambah keren kalo dijadiin background foto kalian. Sungguh, tempat yang pas buat hunting foto saat liburan ke Korea. 

jeju folk village

Kebetulan aku nyampe di Jeju Folk Village ini agak siang hari guys, jadi lumayan terik juga. Oh iya, Jeju Folk Village ini buka mulai pukul 08.30 - 17.00 lho. So, kalo kalian pengen dateng pagi, pastikan tidak kurang dari jam 8.30 ya, nanti takutnya belum buka haha. Selamat liburan!

Tips and Trick

Tertarik untuk mengunjungi desa ini? berikut tips yang harus diketahui:

  • Biaya masuk. 10000 won untuk dewasa dan 6000 won untuk anak-anak.
  • Jam buka. 8.30 - 17.00 setiap hari.
  • Bawa camera jangan lupa ya
  • Pastikan baterai juga terisi penuh haha
  • Gunakan alas kaki yang nyaman.
  • Jagalah tempat ini agar selalu bersih.

 

Gallery (5)

Comments (0)