Berlibur dan menikmati asiknya Sungai Indragiri di Kota Rengat Bersejarah

sungai indragiri riau

Batasjurnal | Sightseeing
Indragiri Hulu, Riau, Indonesia | City Trip
03 Mar 2019


Berlibur dan menikmati asiknya Sungai Indragiri di Kota Rengat Bersejarah
Sungai Indragiri adalah sungai yang membentang panjang di Provinsi Riau. salah satu kota yang paling asik untuk menikmati indahnya sungai Indragiri adalah Kota Rengat, ibukota dari kabupaten Indragiri Hulu, Riau. sungai ini berada di tengah kota Rengat.

How to Get There

sungai indragiri

untuk bisa sampai ke kota rengat jika kamu dari kota pekanbaru akan menempu waktu sekita 4-5 jam perjalanan darat. dan bisa juga menggunakan jalur udara yang nantinya akan mendarat di bandara Japura Indragiri Hulu, namun Rute penerbangannya jarang dibuka. dan sebelum masuk ke kota Rengat nantinya kamu akan melewati kecamatan Pematang Reba (rengat barat) dan foto diatas menunjukan tugu Patin dari kota Pematang Reba. jarak dari Pematang Reba ke kota Rengat hanyak 18km.

What to Do

sungai indragiri

sungai indragiri
selain itu di saat di kota Rengat kamu juga wajib untuk mencoba makanan hasil sungai Indragiri, ikan yang paling terkenal adalah ikan Patin. dan masakan favorit saya yaitu jika dimasak menjadi Ikan Patin gulai Asam Durian. selain itu juga ada ikan gabus, patin dan lainnya. kamu juga bisa bermain ke tambak - tambak ikan yang ada dipinggir sungai, dan memancing ikan disungai.


Tips and Trick

sungai indragiri

ini merupakan jembatan yang membentang diatas sungai indragiri sebagai akses utama kota Rengat menuju kampung Seberang. selain itu sungai ini juga menjadi saksi bisu tragedi Rengat Berdarah yaitu pembantaian tentara belanda saat Agresi Militer Belanda II 5 januari 1949. sekitar 2000 nyawa melayang pada saat tragedi Rengat Berdarah, dan mayat - mayat korban dibuang kedalam sungai.

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.