294 views | 1 Likes

Ngga usah Jauh2 ke Jepang! Jalan-jalan dan berfoto pake Kimono dan Berendam di Onsen Juga bisa di Ko...

0 star (from 0 people)
Batu, Jawa Timur, Indonesia
Category: Photography

Posted on 18 May 2018, 12:20:48
yulianis94
Sightseeing

The Onsen Hot Spring Resort dibangun pada tahun 2016 dan grand openingnya baru dilakukan pada bulan Januari 2018 lalu. Masih baru banget sih yaa...

How to Get There

Buat kalian yang pengen banget ke Jepang tapi belom kesampaian karena biayanya yang cukup mahal, jangan menyerah! Sekarang ada sebuah tempat di Kota Batu, Jawa Timur, yang menawarkan suasana seperti berada di Negeri Sakura dan sangat mirip dengan aslinya.

Resort ini berlokasi di Jalan Raya Arumdalu, Songgoriti, Kota Batu dan berada di tengah-tengah pemandangan pohon pinus yang rimbun dengan latar belakang pegunungan. Cocok banget buat kalian melepas penat setelah seminggu bekerja keras.

Untuk menuju kesini, aku saranin kalian buat bawa kendaraan sendiri aja yaa soalnya bisa lebih irit waktu dan irit biaya juga sih. Perjalanan kesini butuh waktu 1 jam aja dari kota Malang dan sekitar 2 jam kalo dari Kota Surabaya. Kalo aku sih, karena deket jadi Cuma butuh 15 menit aja. Hehehe..

What to Do

The Onsen Hot Spring Resort dibangun pada tahun 2016 dan grand openingnya baru dilakukan pada bulan Januari 2018 lalu. Masih baru banget sih yaa emang.. dan ini merupakan satu-satunya resort air panas alami di kota ini lho guys.

Selain ada Onsen atau pemandian air panas, disini juga ada restoran Jepang yang enak banget dan juga cottage ala-ala Jepang gitu. Untuk menginap disini, harga per malamnya mulai dari 2 juta rupiah dan kamu bisa dapetin beberapa fasilitas seperti sarapan, onsen dan juga sewa pakaian khas Jepang (kimono).

Oh ya, Air Onsen ala Batu ini berasal dari sumber asli pegunungan sekitar Candi Songgoriti yang mengandung belerang. Suhunya sekitar 42 derajat celcius dan juga kaya akan mineral. Tak hanya bisa menghangatkan tubuh, berendam disini juga baik untuk kesehatan kulit dan dapat menghilangkan pegal-pegal.

Tak hanya itu, seperti yang aku bilang tadi, kalian yang menginap disini akan disediakan kimono yang dapat digunakan untuk jalan-jalan di sekitar resort dan berfoto di beberapa spot yang Jepang Banget. Seperti di Torii atau gerbang khas Jepang, di dalam Ryokan, Jembatan Shinkyo, ataupun sambal menikmati the khas Jepang.

Untuk menambah khas Jepangnya, kamu juga bisa duduk santai sambal menikmati hidangan khas Jepang yang sangat lezat. Desain restoran ini pun dibuat sedemikian rupa agar seperti berada di Jepang dengan dominasi ornament kayu. Kurang Jepang gimana coba?

Trus, gimana kalo kalian ngga pengen nginep disini? Tenang aja. Kalian yang ngga pengen nginep tetep bisa masuk ke resort ini hanya dengan membayar tiket masuk sebesar 50.000 saja per orang. Kalo pengen berendam di Onsennya, cukup dengan membayar 100.000 per orangnya dan kalo buat sewa kimono juga bisa lho. Cukup bayar 100.000 – 150.000 saja per 2 jam nya. Tanpa menginap pun kalian masih tetep bisa menikmati indahnya resort ala Jepang ini.

Ohya, untuk kalian yang suka banget bikin keterampilan khas Jepang, disini juga bisa lhoo. Kalian akan diperkenalkan dengan budaya Jepang seperti Ikebana yaitu seni merangkai bunga dan juga origami atau seni melipat kertas hingga berbentuk flora maupun fauna lucu.

Setelah capek berkeliling, aku pun menyempatkan untuk bersantai sambal tetap berfoto di The Onsen Garden yang merupakan sebuah taman bergaya Jepang yang sangat indah, rapi dan asri dengan padang rumput yang hijau dan pegunungan di sekelilingnya. Keren banget lahh buat ngisi feed Instagram kamu.

Tips and Trick

 

Nah kan, ngga perlu jauh-jauh ke Jepang buat nikmati Onsen dan bergaya dengan kimono. Cukup pergi ke The Onsen Hot Spring Resort di Kota Batu dan nikmati sensasi traveling ke negeri Sakura. Hehehe..

Untuk kesini ngga ribet banget kok guys, kalo kamu pengen nginep, bisa booking jauh-jauh hari biar ngga kehabisan kamar. Per cottage nya isi 4 orang dan kamu juga bisa dapetin Onsen pribadi di dalam cottage kamu. Bookingnya bisa online via traveloka, guys. Jangan lupa bawa kamera juga buat berfoto-foto di resort yang indah ini. Bawa jaket juga karena udaranya lumayan dingin, meskipun ga segingin Jepang dan jaga kebersihan tempat ini ya guys.

Video by Sapto McSapi

 

 

 

Gallery (11)

Comments (2)