148 views | 0 Likes

Pulau Menjangan; Traveling n Teaching 1000 Guru Surabaya Spesial Hardiknas

0 star (from 0 people)
Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia
Category: Snorkling

Posted on 17 May 2018, 21:25:56
yasintawrd
Sightseeing

Hallo para traveler kece! Akhirnya, untuk pertama kalinya saya bakal ngeshare pengalaman saya disini (yeay)! Jadi, mohon maaf nih ya misal reviewnya masih kurang oke :)

Minggu lalu saya bersama Tim Traveling n Teaching 1000 Guru Surabaya mengadakan keg

How to Get There

Oh iya, kegiatan Traveling n Teaching 1000 Guru Spesial Hari Pendidikan Nasional ini disponsori oleh Go Travelly loh! cool Terimakasih Go Travelly! laughing

Waktu pemberangkatan, saya bersama Tim TnT 1000 Guru Surabaya berangkat menggunakan Jisang (Truk TNI) untuk menuju Banyuwangi. Buat kalian yang belum pernah naik Truk TNI, itu rasanya asik banget loh guys! Kebersamaan lebih kerasa, jadi selama perjalanan kalian ngga akan ngerasa bosen. 

Kami berangkat dari lokasi meeting point (di KFC A. Yani Surabaya) sekitar pukul 20.30 WIB. Perjalanan dari Surabaya menuju Banyuwangi di malam cukup lancar ya guys, jadi perjalanan bisa ditempuh hanya dalam waktu 7 jam. 

Well, lokasi Pulau Menjangan sendiri sebenernya ada di Bali Barat guys. But, kalian ngga perlu kok harus nyebrang lewat Pelabuhan Ketapang terus lanjut ke Bali, itu Nggak Perlu ya guys! Ada beberapa jalur penyeberangan menuju ke Pulau Menjangan, salah satunya melalui Grand Watu Dodol yang berada di Kecamatan Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi. Dan ini adalah jalur yang saya dan Tim TnT Banyuwangi lalui untuk menuju Pulau Menjangan. Karena memang lokasi Teaching kami masih satu kecamatan dengan Grabd Watu Dodol.

Ada beberapa transportasi yang bisa kalian pakai untuk menuju Grand Watu Dodol, kalian bisa naik mobil pribadi atau bus. Jalur menuju Grand Watu Dodol sangat mudah. Jika naik mobil pribadi, kalian tinggal mengikuti jalur nasional. Dan jika kalian naik bus, kalian bisa turun langsung tepat didepan lokasi Grand Watu Dodol. Jika sudah sampai Grand Watu Dodol, kalian bisa menghubungi pihak pengelola ya untuk booking paket traveling ke Pulau Menjangan.

Dari Grand Watu Dodol sendiri, kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk menyeberang menuju Pulau Menjangan.

What to Do

Banyak hal yang bisa dilakukan di Pulau Menjangan ini, kalian bisa explore pulau yang super kece ini! Kalian sudah pasti tau dong ya kalau Pulau Menjangan ini terkenal banget sama spot snorkelingnya yang kereeeen banget. Buat kalian para pencinta lautan, yakin deh pasti susah move on setelah main-main kesini.

Banyak spot foto dengan pemandangan yang luar biasa. Spot snorkelingnya pun keren. Siapkan kamera ya!

Buat kalian yang nggak bisa berenang, keep calm guys. Kalian tetep bisa menikmati indahnya alam bawah laut kok, karena bakal ada guide yang selalu mendampingi dan senantiasa mengabadikan setiap momen saat snorkeling.

 

 

Tips and Trick

Kebanyakan orang pasti mengira kalau mau liburan ke Bali (terutama Pulau Menjangan) pasti butuh duit banyak ya!

Sebenernya, nggak juga kok!

Aku mau kasih tips nih buat kalian biar budget yang dikeluarkan buat liburan ke Pulau Menjangan bisa lebih hemat.

1. Disarankan untuk berangkat dari Surabaya malam hari. Kenapa? Tentu biat irit diongkos penginapan ya, hehe. Lagipula pas banget kok kalo kalian berangkat malam, pagi sudah bisa sampai lokasi.

2. Ongkos makan (sarapan+makan siang) sudah include sama paket wisatanya ya. Jadi kalian cukup bayar Rp. 250.000,-  sudah termasuk makan, penyeberangan dan alat snorkelingnya.

3. Jangan lupa siapkan kamera dan atribut foto ya, biar makin ciamik kalo mau diposting di sosial media kamu.

4. Pemanasan dulu ya sebelum snorkeling, biar ngga ada tragedi kram wkwk. Buat kamu kamu yang belum bisa berenang, santai aja bakal ada guide yang selalu setia menemani kok *eaaa

Nah ada tambahan nih dari saya, pada mau dong ya ngerasain liburan gratis? Go Travelly punya solusi nih buat kalian yang pengin ngerasain gimana sih rasanya liburan gratis tuh? So PANTENGIN TERUS YA INSTAGRAM MAUPUN WEBSITE GO TRAVELLY untuk terus update info terbaru.

Gallery (0)

Comments (0)