309 views | 0 Likes

Air Terjun Pletuk; Eksotisme Air Terjun Ponorogo

0 star (from 0 people)
Ponorogo, Jawa Timur, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 14 May 2018, 12:23:27
leon
Tourist

Cari wisata air terjun? Ponorogo punya lhoo!

How to Get There

Tak hanya terkenal dengan seni reog, Ponorogo juga punya tempat wisata yang keren lhoo. Lokasi yang akan kami kunjungi kali ini adalah Air Terjun Pletuk yang ada di Ponorogo. Kalian udah pernah kesini belum sob? Alamat lengkapnya ada di daerah Kranggan, Jurug, Sooko, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Indonesia. Tak jauh dari pusat Kabupaten Ponorogo, pengunjung hanya membutuhkan waktu sekitar 30 hingga 45 menit perjalanan saja. Pengunjung gak akan bosen karena anda akan disuguhkan pemandangan yang indah di sepanjang perjalanan menuju air terjun ini. 

Youtube : Ponorogo Teurism

Karena penasaran dan belum tau tempatnya juga, akhirnya kami serombongan memutuskan untuk berangkat pagi hari. Waduh seger banget, kebayang dong gimana segernya pagi pagi di daerah Ponorogo ini, jam 6.30 pagi memulai perjalanan dan menyusuri hutan hutan. Asli, mantab banget deh, paling seru emang ngetrip pagi pagi gini.  
Penasaran kan sama indahnya Air Terjun Pletuk Ponorogo ini? Yuk maen-maen ke air terjun yang satu ini. Jangan lupa simak reviewku berikut ya, komen juga kalau kalian pernah kesini hehe!

What to Do

Perjalanan memang cukup panjang dan butuh pengorbanan hahaha. Setelah menempuh perjalanan yang mengasyikkan, akhirnya kami tiba di Air Terjun Pletuk. Pemandangan dan suasananya cukup asyik, bisa jadi referensi liburan buat kalian yang masih bingung nentuin tempat ngetrip nih!
Air Terjun Pletuk ini cocok banget kalian kunjungi bareng keluarga atau pasangan guys. Karena medannya yang menantang, menurutku justru itu sih yang bisa ngebikin perjalanan kalian seru dan asyik hehe. 

Kalo liat jalan atau aksesnya emang rada sulit ya. Selain harus melewati tanjakan, pengunjung emang harus perjuangan banget nih buat tiba di lokasi Air Terjun Pletuk ini. Soal harga tiket, pengunjung tak perlu khawatir karena biaya masuk yang perlu kita keluarkan hanya berkisar 2000 rupiah saja per orangnya. Cukup murah bukan? Oh iya, selain itu, pengunjung juga perlu membayar parkir dengan harga 1000 rupiah untuk kendaraan roda dua. Mantab juga nih ya biayanya, pas di kantong haha. 

Bagi kalian yang suka nyobain flying fox, di area Air Terjun Pletuk ini kalian bisa main itu lhoo. Karena gak mau kehilangan momen, kamipun nyobain flying fox. Tentunya jagan takut sama permainan yang satu ini ya, seru abissss!
Eits, bawa alat dokumentasi jangan lupa guys. Di kawasan Air Terjun Pletuk ini terdapat banyak banget pemandangan atau spot yang bisa kalian gunakan untuk berfoto. Indah-indah deh pokoknya. 
Bagi kalian yang membawa makanan atau minuman, jangan tinggalkan sampah kalian dan jangan mengotori area Air Terjun Pletuk ya. Kan sayang banget kalau wisata alam seindah ini habis di tangan tangan tak bertanggung jawab:(

Air terjun yang memiliki ketinggian hingga 3 meter ini sangat diminati oleh pengunjung atau wisatawan baik dari dalam maupun luar kota. Meskipun akses menuju ke air terjun ini bisa dibilang cukup sulit, tapi tak jarang lho wisatawan yang tetap memilih berlibur di Air Terjun Pletuk ini. Yuk kunjungi Air Terjun Pletuk yang satu ini, kalau di Ponorogo, jangan lupa mampir ya!

Tips and Trick

  1. Bawalah alat dokumentasi
  2. Gunakan alas kaki yang nyaman karena trek cukup menantang
  3. Jaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan
  4. Kalau kalian ngeliat sampah di jalanan menuju Air Terjun Pletuk, jangan lupa dipungut ya, itung-itung bantu ngejaga alam hehe

Gallery (7)

Comments (1)