583 views | 0 Likes

Wisata Bale Tani

0 star (from 0 people)
Jombang, Jawa Timur, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 11 May 2018, 10:16:51
Effida
Tourist

Explore wisata Jombang yuk!

How to Get There

Mumpung tanggal merah nih, sayang banget kalo ga dibuat jalan-jalan hehe. Nah kali ini aku dan keluarga bakal jalan-jalan di sekitaran Jombang aja hihi. Karena ada wisata baru yang belum sempat kami kunjungi, akhirnya kami memutuskan buat kesitu aja deh. Nama wisata yang akan kami kunjungi kali ni adalah wisata Bale Tani. Warga Jombang tentu udah gak asing lagi sama wisata yang satu ini yaa. 

Jalan menuju wisata Bale Tani ini cukup mudah dilalui, melewati daerah makam Gus Dur, kemudian kalian bisa belok kiri di pertigaan setelahnya. Luruss aja dan selanjutnya tinggal tanya-tanya sama penduduk sekitar deh. Cukup mudah bukan? 
Karena saya berangkat dari Jombang Kota, sayapun santai berangkatnya, karena nggak terlalu jauh gitu. Kami sekeluarga berangkat sekitar pukul 8 pagi. Setalah sarapan dan siap siap akhirnya kamipun berangkat. 

Pas perjalanan, kami berhenti sejenak katanya Mama mau beli buah dulu buat makan disana, wah ada ada saja ya ibu ibu wkwk. Lumayan sih beli jeruk sekilo sama ramburan seikat, kebetulan lagi musim rambutan waktu itu. Awalnya aku bilang "Ma ngapain beli buah nanti juga gak kemakan", ternyata pas balik habis semua buahnya wkwkwk. 

What to Do

Setibanya di kawasan Wisata Bale tani ini, pengunjung perlu memarkirkan kendaraan dan membayar biaya parkir yang dibandrol 2000,- per kendaraannya. Untuk tiket masuknya cukup murah banget. Hanya dibandrol dengan harga 5000,- per orangnya. Cukup terjangkau ya. Di dalemya kalian udah bisa menikmati banyak banget wahana atau permainan yang ada lho. Setidaknya bisa mengobati rasa 'kurang piknik' kalian wkwkw. 

 

Karena harga tiketnya yang murah dan tempatnya yang sangat luas serta wahananya yang sangat beragam, tak hera kalau warga Jombang sering menghabiskan waktu bersantainya disini. Buat yang punya anak kecil atau adik kecil, Bale Tani cocok banget nih sebagai wisata edukasi mereka. Karena selain banyaknya wahana, disini juga terdapat berbagai jenis flora fauna lhoo. Asik sekali bukan? Dengan tiket masuk yang cuma segitu, kalian udah bisa menikmati banyaknya keindahan alam sekaligus flora fauna.

Selain itu, banyak juga spot foto yang bisa kalian manfaatin disini lho. Sayang sekali nih camera ktinggalan huhu:(( akhirnya foto seadanya pake hp deh, sambil manfaatin fotografer yang ada aja deh buat mengabadikan momen. Eh yang mau berenang jangan lupa bawa baju ganti juga yaaa. Disini ada kolam renang yang ditujukan untuk orang dewasa dan anak-anak tanpa dipungut biaya lho.

bale alit (wilayah untuk anak anak)

rumah kelinci

Fasilitas disini juga sangat beragam mulai dari tempat makan, musholla, hingga fasilitas lainnya. Rekomended banget nih buat kalian yang lagi ada di Jombang. Wisata murah meriah Bale Tani ini siap memanjakan Anda bersama keluarga. 
Kalau ada sodara dari luar kota mampir ke Jombang, Bale Tani bisa jadi tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu bersantai nih. 

bale dahar (rumah makan)

Selain fasilitasnya yang lengkap, di area belakang Bale Tani ini juga terdapat lahan yang sepertinya digunakan untuk memperluas area Bale Tani. Mungkin kalo kami kesini beberapa bulan lagi udah makin luas ya Bale Tani ini.  
Yuk berwisata ke Bale Tani Jombang!

Tips and Trick

  1. Jangan lupa mambawa camera ya
  2. Siapkan baju ganti buat anda yang pengen berenang
  3. Yang belum tau jalan, gunakan bantuan googlemaps ya
  4. Jangan mambuang sampah sembarangan dan mengotori area Bale Tani
  5. Jangan lupa mampir ke rumahku kalau ke Jombang hehehe

Gallery (11)

Comments (2)