4 star (from 3 people)
159 views | 3 Likes
Menikmati Tenangnya Ombak di Pantai Cipta Semarang
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
Category: Beach Exploring

Yok explore destinasi wisata pantai di Semarang!

Posted on 09 May 2018, 10:33:53
leon
Tourist
Location on Google Maps
Pantai Cipta
Jalan Kawasan Cipta |||, Bandarharjo, Semarang Utara, Bandarharjo, Semarang Utara, Kota Semarang, Ja
How to Get There

Lagi ada di Kota Semarang? Jangan lupa cobain wisata pantainya ya. Karena bakal nanggung banget kalo udah disana tapi gak cobain mampir ke salahsatu pantai yang ada disini. Salahsatu Pantai kekinian yang terkenal di Kota Semarang adalah Pantai Cipta. Udah pada tau kan sama pantai yang satu ini? Kalo aku sih belum tau dan belum pernah hehehe. Tapi aku yakin orang Semarang tentu tau dong wkwk. 

Dengan bekal google maps dan bawa temen yang asli dari Semarang, kamipun nekat berangkat buat menikmati indahnya si Pantai Cipta ini. Perjalanan yang kami tempuh tidak begitu lama, hanya berkisar satu jam atau 60 menit perjalanan saja. Di perjalananpun kami begitu menikmati. Sambil memakan bekal yang kami bawa dan bercanda di mobil bareng temen lama emang rasanya asik banget! Perjalanan satu jam gak terasa rasanya. 

Jalanan yang kami lalui cukup bagus dan mudah banget aksesnya menuju ke Pantai Cipta ini. Sepertinya, pemrintah Kota Semarang sangat memperhatikan tempat wisata yang satu ini, bisa dilihat dari jalanannya guys, mulus. Oh iya, tanjakan atau turunan di jalan menuju Pantai Cipta ini tentu ada dong. Jadi, pastikan kendaraan kalian memadai ya buat melawati tanjakan dan turunan kayak gini. Cek kesiapan kendaraan dulu guys sebelum berangkat, keep safety!

What to Do

Setibanya di kawasan Pantai Cipta ini, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah dan luar biasa ya. Biaya yang diperlukan untuk masuk ke kawasan Pantai Cipta ini adalah biaya tiket masuk yang dibandrol 5000 rupiah per orangnya.

Sedangkan untuk biaya parkirnya, pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya 2000 rupiah untuk kendaraan roda 2; dan 5000 rupiah untuk kendaraan roda 4. Cukup terjangkau nih liburan kali ini, gak nguras kantong tapi tetep bisa menikmati keindahan alam Indonesia, mantappp!

From Youtube Wahyu Arisandi 

Pantai Cipta ini juga cocok banget bagi kalian yang punya hobi memancing lho. Bagaimana tidak, Pantai Cipta ini punya banyak banget jenis ikan yang bisa kalian dapetin, tentunya kalo kalian memancing ya hihihi. Soo, yang hobi banget memancing, kalo keisni jangan lupa bawa pelatannya lhoo. 

Kalau saya, berhubung gak bawa alat pancing dan gak sabaran banget kalau mancing, akhirnya uma ngeliatin pemancing aja deh. Itupun udah seneng banget kalo liat mereka dapet ikan besar, ikut gemes liatnya haha. 

Selain disukai wisatawan karena banyaknya ikan yang bisa dipancing, sunset juga sangat diburu di Pantai Cipta ini lhoo. Karena datengnya tadi udah siang, akhirnya kami memutuskan buat stay sampe sunset sekalian ya, nanggung tuh hihi.  

Tak lupa nih kalo udah nemu tempat kece, tentunya jangan lupa megabadikan momen dengan berfoto ya. Karena dengan berfoto, momen kalian ga akan terlupakan haha. Setelah puas berfoto, pengunjung masih bisa menikmati pemandangan yang ada di Pantai Cipta ini lho. Kalo mau jajan juga bisa....

Ada banyak pedangang makanan di sekitar Pantai Cipta Semarang ini. Mulai dari jajanan ringan hingga makanan berat atau warung sekalipun. Jadi kalian tak perlu khawatir perut demo ya meskipun nunggu sunset sampe sore hehe. 

Sunsetnya kece juga ya! Kalau soal fasilitas disini udah terbilang cukup lengkap, udah ada toilet, tempat ibadah(bagi umat muslim), hingga dapat dilihat dari banyaknya warung makan maupun jajanan yang ada. Jadi, meskipun kalian berlama-lama disini, kalian nggak perlu takut kelaparan deh ya hehe. Asik banget jadi tujuan liburan keluarga atau sekedar maen-maen sama teman nongkrong yaaa. 

Ayoo, kapan nih jalan ke Semarang, jangan lupa mampir ke pantai ece yang satu ini ya bro, sis!

Tips and Trick
  1. Yang hobi memancing, bawa alat pancing yuk!
  2. Siapkan camera ya tentunya..
  3. jaga kebersihan pantai yang indah ini ya
  4. Hati hati dijalan dan selamat liburan bro n sis:)
Gallery (6)
Comments (2)