312 views | 1 Likes

Wisata Kota Tua Jakarta

4 star (from 1 people)
Jakarta Barat, Dki Jakarta, Indonesia
Category: Historical Places

Posted on 08 May 2018, 23:41:13
stella
Sightseeing

Jalan jalan ke Jakarta, jangan lupa mampir ke Museum Fatahillah atau Wisata Kota Tua ini ya.

How to Get There

Ngetrip yang deket rumah dimana ya? Ya di Wisata Kota Tua ini jawabannya haha. Yap, karena wisata kota tua ini deket banget sama rumah gue, akhirnya kami sekeluarga memutuskan buat liburan kesini aja lah yaa, ini aja udah asik kok haha. Oh iya buat kalian yang di deket rumah ada tempat wisata cobain deh. Meskipun deket tapi dijamin tetep asik kok liburan di deket rumah haha.  

Perjalanan yang kami tempuh haya membutuhkan waktu beberapa menit, yah mesipun deket tapi kami tetep harus menggunakan kendaraan mobil untuk tiba di museum Kota Tua ini. Buat kalian yang mau kesini naik KRL atau kereta Commuter Indonesia, kalian bisa menempuh perjalanan dan stasiun tujuan kalian adalah stasiun 'Jakarta Kota'. Nah dari stasiun Jakarta Kota, kalian tak perlu naik kendaraan lagi untuk ke Wisata Kota Tua ini. Cukup jalan kaki beberapa meter saja, kalian udah bisa nemuin ramainya tempat bersejarah yang satu ini. 

What to Do

Yapp, tak lama akhirnya kami tiba di wilayah Wisata Kota Tua ini. Setelah memarkir kendaraan, kami perlu sedikit berjalan untuk tiba di kawasan yang sering disebut KOTU ini. Setibanya disana, kami memilih untuk terlebih dahulu masuk ke Museum Fatahillah, kami disuguhkan dengan pemandangan dan arsitektur yang unik dan terkesan estetik. Oh iya, museum ini termasuk peninggalan penjajah dan dulunya merupakan balai kota Batavia. Keren ya!

 

Hmmmm.... Rasanya ada yang kurang kalau berkunjung ke area museum fatahillah namun tidak berfoto dengan onthel unik yang menjadi ciri khas kota tua ini. Di area museum ini terdapat penyewaan sepeda untuk mengelilingi museum dan area wisata kota tua, penyewaan ini dibandrol Rp.40.000 per jamnya. Karena bentuk onthel yang lucu dan terkesan unik, tak heran turis mancanegarapun banyak yang ikut merasakan sensasi berkeliling menggunakan onthel khas Kota Tua Jakarta. 

Awalnya aku gak tertarik buat nyobain, pengen fotoin onthel ini doang. Eh taunya setelah beberapa menit berfoto-foto pengen juga haha. Langsung deh aku nyari si bapak yang menyewakan sepeda ini dan langsung mengambil satu sepeda untuk kugunakan berjalan jalan mengelilingi Museum Fatahillah. Asik!

tak kalah unik dari sepeda onthel khas Kota Tua, di area ini juga banyak terdapat manusia patung yang biasa diajak foto bersama oleh para pengunjung. Untuk biaya berfoto, pengunjung hanya perlu memasukkan uang seikhlasnya ke tempat yang telah disediakan oleh masing-masing manusia patung ini. Asik, kira kira seperti ini nih manusia patung yang ada di kawasan Kota Tua.

Kalo manusia patung ini udah menjadi ciri khas Kota Tua banget guys. Manusia patung disana hanya berubah posisi tiap beberapa menit sekali. Bagaimana bisa ya manusia-manusia itu menyerupai patung dengan pose berdiri, duduk, bahkan berpose seakan-akan mereka terbang? Seru ngeliatnya, tapi serem haha. 

Selain seru-seruan dan mengambil gambar, pengunjung juga bisa berwisata sejarah di kawasan Kota Tua ini lhoo. Yuk agendakan liburan kalian bersama keluarga ke Kota Tua Jakarta!

Selain menyediakan banyakya ilmu sejarah dan banyaknya spot foto, fasilitas yang ada disini juga lengkap lho. Mulai dari musholla, tempat perbelanjaan, dan masih banyak lagi. Mampir yuk kalau ke Jakarta!

Tips and Trick

  1. Jagalah selalu kebersihan dan kenyamanan bersama
  2. Bawalah alat dokumentasi 

 

Selamat berlibur ke Kota Tua Jakarta!

Youtube : Michelle Virginia Ongko

Gallery (0)

Comments (1)