337 views | 1 Likes

Serunya Berwisata Sejarah di Museum Geologi Bandung

5 star (from 1 people)
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Category: Historical Places

Posted on 07 May 2018, 11:22:20
mirio
Tourist

Setelah sampai disini, tak lupa dong kami berfoto sama icon bagian depan di museum geologi ini. Bagaimana tidak, spot yang satu ini merupakan salah...

How to Get There

Apa sih yang kalian inget kalau denger kata Bandung? Yap, kalo inget Kota Bandung rasanya pasti inget sama tempat wisatanya ya. Rasanya kurang afdol juga kalo kesini trus gak mampir ke tempat wisatanya hehe. Mumpung ada waktu kosong dan lagi santai banget, akhirnya kami tergiur buat liburan juga hehe. Wisata museum rasanya pas banget nih nemenin waktu bersantai kami kali ini. Kalian udah tau tentang 'Museum Geologi Bandung' kan? Kalau belum tau, simak reviewku berikut yuk! Kalo kalian udah tau, share pengalaman kalian atau komen disini yaa hehe. 

Kali ini waktu tempuh perjalanan yang kami butuhkan hanya beberapa menit saja, karena kami sengaja cari yang terdekat dan tersantai sih. Yuk cus dah ya menuju ke Museum Geologi Bandung. Jalanan yang dilalui cukup mulus, tidak macet kalo kalian datang di pagi buta atau di pagi hari.

Sepanjang perjalanan, tak lupa kami membawa bekal makanan. Asik juga perjalann pagi sambil ngemil wkwk. Itung-itung sarapan guys hahaha. Tips nih, kalian dateng pagi aja kalau nggak mau macet. Apalagi weekend, makin rame aja museum yang satu ini. 

What to Do

Setelah sampai disini, tak lupa dong kami berfoto sama icon bagian depan di museum geologi ini. Bagaimana tidak, spot yang satu ini merupakan salah satu spot menarik disini. Asik lah, mumpung matahari belum terik, jadi nggak perlu takut item wkwk. 

Sesampainya di Museum Geologi Bandung ini, pengunjung akan disuguhkan dengan bangunan bersejarah yang unik dan masih berdiri megah. Halaman depan dari Museum Geologi Bandung ini cukup luas dan tentunya cukup estetik digunakan untuk berfoto. Setelah beberapa kali mengambil gambar, akhirnya kamipun memutuskan buat masuk kedalam Museum Geologi yang keren ini. Yuk cuss.

Untuk masuk kesini, pengunjung perlu membeli tiket masuk yang dibandrol dengan harga 3000,- rupiah per orangnya. Cukup terjangkau bukan? Untuk wisata sejarah yang keren kayak gini, pengunjung hanya perlu mengeluarkan budget segitu lho untuk tiketnya. Jangan lupa ya, dilarang membawa makanan kalo masuk ke museum ini. Kalo harga tiket untuk pelajar atau wisatawan mancanegara beda lagi. Untuk pelajar, hanya dibandrol 2000,- rupiah dan untuk wisatawan mancanegara dibandrol dengan harga 10.000,- per orangnya. Murah banget ya. Ajakin keluarga kalian kesini kayaknya asik juga guys!

Sesuai dengan namanya yakni Museum Geologi, pengunjung bisa melihat banyak sekali makhluk hidup atau kerangka hewan yang hidup pada jaman sejarah. Diantaranya adalah kerang, dinosaurus, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, tiap benda juga mempunyai keterangan yang memudahkan kita buat mengamati benda bersejarah tersebut. Ajib lah. Yang suka sejarah, kalian wajib kesini dan mempelajari sejarahnya guys!

Waktu bersantai kalian bakal makin bermakna nih kalo liburan ke museum gini. Pengunjung juga bisa dapet keterangan tentang benda-benda bersejarah melalui tulisan yang ada. Kalo kurang jelas tentang penjelasan singkat yang ada, pengunjung bisa menanyakannya pada guide yang ada lho. Museum Geologi Bandung ini sering digunakan sebagai tempat study tour untuk siswa siswi yang ada di Bandung dan sekitarnya lho. Jadi bakal selalu rame dan seru perjalanan kalian. 

Video : bankjim

Pulangnya, jangan lupa bawa oleh-oleh khas Bandung dong tentunya. Kalo lagi maen ke Bandung, jangan lupa dateng ke Museum Geologi Bandung ini ya guys!

Tips and Trick

  1. Jangan membawa makanan/minuman ke dalam museum ini
  2. Jangan lupa membawa alat dokumentasi
  3. Usahakan datang di pagi hari 
  4. Jaga kebersihan area museum
  5. Jangan sembarangan mengambil atau merusak benda museum
  6. Bawa notes kecil juga bisa buat kalian yang pengen tau tentang wisata sejarah ini, biar gak lupa hehe

 

Selamat mencoba guys:)

Gallery (12)

Comments (1)